24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
Perhatikan Komponen Berikut Sebelum Membeli Lemari Pendingin

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

Perhatikan Komponen Berikut Sebelum Membeli Lemari Pendingin

Bila kamu ingin membeli lemari es dalam waktu dekat, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli. Berbagai jenis lemari es dan fitur yang tersedia mungkin mengejutkanmu. Tidak ada salahnya melakukan riset terlebih dahulu, berikut hal-hal yang harus kamu perhatikan.

1. Jenis Kulkas

Lemari es standar bervariasi menurut gaya, pabrikan, dan model, tetapi umumnya ukurannya sekitar 30 hingga 34 inci dan tinggi hingga 70 inci. Lemari es dengan kedalaman standar lebih besar dan lebih dalam dari lemari pendingin dengan kedalaman, yang setara dengan ruang penyimpanan yang lebih banyak.

Pilihlah jenis lemari es yang sesuai dengan ruangmu dan kebutuhanmu. Pertimbangkan space untuk belanjaan bahan makanan seminggu dan persediaan cemilan-cemilan untuk anak-anak.

2. Model Kulkas

Lemari Es Pintu kembar terbuka ke kompartemen makanan segar ukuran besar. Model-model ini menjaga makanan segar mudah dijangkau dan bagus untuk ruang sempit. Konfigurasi empat pintu biasanya dilengkapi dengan laci berpendingin tambahan, dan versi lima pintu menawarkan dua kompartemen tambahan.

Kulkas Berdampingan: Kompartemen lemari es dan freezer berukuran serupa beroperasi dari atas ke bawah unit. Ini adalah pilihan terbaik untuk dapur dengan ruang terbatas, seperti dapur, karena pintu sempit tidak memerlukan banyak ruang untuk membuka seperti pintu melebar.

Lemari Es Top-Freezer dan Bawah-Freezer: Rak lebar tersedia di kompartemen makanan segar dan freezer. Pintu lebar penuh membutuhkan ruang yang cukup untuk dibuka. Lemari es top-freezer memiliki konfigurasi tradisional, sedangkan kulkas bawah-freezer menjaga kompartemen utama lebih dekat ke ketinggian mata, membuat makanan segar lebih mudah dijangkau. Banyak unit freezer bawah memiliki laci freezer yang dapat ditarik keluar. Model-model ini seperti lemari es 2 pintu terbaru Panasonic.

3. Ukuran dan Kapasitas Kulkas

Apakah kulkas cocok dengan dapur saya? Ukur tinggi, lebar, dan kedalaman ruang yang akan ditempati kulkas baru kamu. Berikan ruang ekstra di sekitar unit untuk aliran udara yang tepat, dan ingat untuk memperhitungkan ruang untuk membuka pintu. Model dengan dispenser air dan es membutuhkan ruang di bagian belakang untuk mengakomodasi alat kelengkapan dan jalur suplai. Pastikan kulkas yang kamu pilih sesuai dengan pintu rumahmu.

Pertimbangkan kebiasaan membeli makananmu. Jika kamu membeli lebih banyak makanan segar daripada beku, kamu akan menginginkan akses yang mudah dan banyak ruang penyimpanan di lemari es. Jika kamu membeli lebih banyak makanan beku, kamu akan membutuhkan lebih banyak ruang freezer yang mudah dijangkau. Jika kamu tidak sering menyiapkan makanan, kamu tidak akan membutuhkan kapasitas sebanyak orang yang sering memasak dan menghibur secara teratur.

4. Fitur Tambahan

Kompartemen dan alat bantu organisasi yang pintar membuatnya mudah untuk menjaga makanan tetap segar dan ditampilkan dengan rapi. Seperti lemari es Panasonic terbaru yang dilengkapi Econavi yang dapat menjaga kualitas bahan makanan segar dan sedikit bau tidak sedap. Kamu dapat melihat kelengkapan fitur pada portal https://www.panasonic.com/id/consumer/kitchen-appliances/refrigerators/2-door-series/nr-bb211q.html
Baca Juga
SHARE
Celoteh Dini Hari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine!

Related Posts

Subscribe to get free updates

15 comments

  1. Eh template-nya baru atau ada komonen yang diganti nih? kayak berkunjung di ruangan baru hihihi.

    Btw lemari es panasonic itu idaman banget, modelnya cantik-cantik, sayang belum bisa beli, masih ada kulkasnya soalnya hihihi

    ReplyDelete
  2. Aku lagi mempertimbangkan untuk membeli kulkas baru nih. Yang lama kan model 1 pintu, duuhh masalah bunga esnya itu loh yang sangat mengganggu. Artikel ini bisa jadi referensi bagus nih, thanks.

    ReplyDelete
  3. Noted Mbak. Buat persiapan kalo kelas dah ada duitnya. Kulkas, mesin cuci niat banget buat segera beli. Etapi, nomor satu rumahnya dulu dink. Hahhaa.

    ReplyDelete
  4. kalo aku biasanya cuma point no.3 doang yg diperhatikan. ukuran dan kapasitas kulkas harus disesuaikan sama ukuran dapur. dan yang terpenting juga dari segi harga harus cucok.. hehehe

    ReplyDelete
  5. Kulkas aku sudah lama banget dan Alhamdulilah awet banget mbak.. semoga nanti jika harus mengganti kulkas aku pastinya akan memperhatikan beberapa aspek seperti yang mba jelaskan dalam tulisan ini, panasonic emang brang bagus ya mbak dan terkenal awet

    ReplyDelete
  6. Saya pakai kulkas 2 pintu. Biar nggak terlalu repot mencairkan kulkas. Dulu yang 1 pintu mesti ada bunga esnya sih hehe.

    ReplyDelete
  7. Pengen nambah barang utk di rumah, salah satunya mau kulkas...kulkasku ini kecil smntr kebutuhan makin banyak dan maunya nyetok bahan makanan lebih leluasa gak perlu dikit2 belanja. Naksir sama kulkas2 panasonic tp masih nabung duluu nihh hehehe

    ReplyDelete
  8. Kebetulan freezer di rumah jg rusak tutupannya lepas karena sering keras membatu dan sulit nutup. Kalau ada gambarnya sy pengen mba, biar kegambar 🤗 makasi mba

    ReplyDelete
  9. Kulkas ku termasuk awet udah lebih dari 10 tahun. Tapi raknya banyak yang pecah hahahaha. Jadi rak botolnya udah ga ada

    ReplyDelete
  10. Panasonic ini aweett..
    Kaya kulkas Ibu di rumah.

    Model terbarunya ga ada pic nya, kak?

    ReplyDelete
  11. Lemari es saya di rumah juga pakai Panasonic. Udah pakai selama 4 tahun, memang suka sama teknologinya yang terkenal awet.

    ReplyDelete
  12. Fitur tambahan juga bener banget mbak dan menjaga sayuran buah tetap segar. Aku juga pengen mbak punya kulkas Panasonic di rumah apalagi yang gede hehe.. Kudu nabung dulu.

    ReplyDelete
  13. Cocok ini informasinya. Mau beli lemari es baru. paling penting bagaimana lemari es yang bisa menjaga sayur dan buah tetap segar ya... Note

    ReplyDelete
  14. Cocok ini informasinya. Mau beli lemari es baru. paling penting bagaimana lemari es yang bisa menjaga sayur dan buah tetap segar ya... Note

    ReplyDelete
  15. Bener banget nih, beli kulkas harus sesuaiin ruangan tempat kita nanti menyimpan si kulkas. Walau ingin beli yg besar tp klo ruangannya kecil mah jangan maksain ya.
    Selain itu sesuain kebutuhan jg, sayang doong udah beli yg besar tapi gak difungsikn maksimal.

    ReplyDelete

Post a Comment

Iklan Tengah Post