24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
Buket Bunga untuk Kakak Perempuanku yang Jauh Disana, Terimakasih Telah Menjadi Kuat dan Menginspirasi

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

Buket Bunga untuk Kakak Perempuanku yang Jauh Disana, Terimakasih Telah Menjadi Kuat dan Menginspirasi

Postingan kali ini ada yang sedikit beda nih. Kalau biasanya aku jarang menuliskan sesuatu yang emosional di blog kesayangan ini, kali ini aku akan sedikit mencurahkan dan menuliskan perihal rasa kasih sayang. Iya, hal yang jarang bisa aku ungkapkan secara real di dunia nyata.

Aku tau jalan kehidupan orang beda-beda. Naik turunnya, lika-likunya, beban permasalahannya, dan apapun yang membuat hidup memang terasa makin hidup. But sometimes, aku merasa hidupku teramat berat. Iyaa, kala itu.

Yap, terbilang berat untuk seorang gadis belia berusia 18 tahun yang baru saja hendak lulus SMA. Dan hidup itu terasa makin berat ketika beberapa tahun setelahnya aku harus mulai berjuang di atas kaki sendiri. Untungnya, ada satu sosok yang bisa dibilang jadi penopang dan merubah keputusasaan menjadi cara untuk bangkit dan menjadikan ku seperti sekarang ini.



Dialah Kakakku, Kakak kandung perempuanku…dan inilah cerita dan ungkapan rasa sayangku


Semua Berawal Sejak Bapak Terserang Stroke 9 Tahun Lalu

9 tahun lalu, tepat kurang beberapa minggu sebelum aku ujian nasional SMA, keluargaku mendapat cobaan besar. Bapak terbujur lemas diatas tempat tidur dengan tangannya yang berusaha menggedor-gedor pintu atau apapun yang ada di sampingnya dengan tujuan untuk memanggil kami yang ada dirumah. Iya, aku dan Ibu. Kedua kakak ku telah merantau di Surabaya kala itu. Oh iya, aku sendiri tinggal dan bersekolah di Kebumen, Jawa tengah.

Setengah dari bagian tubuh bapak sudah nggak bisa digerakan. Bapak divonis terkena stroke, praktis benar-benar badan sebelah kirinya tak bisa digerakan. Bapak harus mejalani perawatan cukup lama di Rumah sakit tentunya.



Kakak Perempuan-ku Menjadi Kepala Keluarga Sejak Usia Muda

Saat itu serasa menjadi pagi terburuk dalam hidupku. Bagi bapak, tentu terasa amat berat dan down saat diberi cobaan sakit demikian. Praktis dari 2010 sampai detik ini bapak hanya bisa istirahat di atas tempat tidur sambil sekali-kali duduk bersantai di atas kursi rodanya.

Begitu juga untuk kakak perempuanku. Dia yang saat itu hanya bekerja sebagai SPG untuk satu produk di supermarket-supermarket menjadi punya tanggungan lebih untuk perawatan Bapak. Belum lagi dia juga sedang menjalani kuliah kelas malam / kelas karyawa di salah satu universitas swasta di Surabaya.



Sementara Ibu hanya berpenghasilan dari warung nasi di terminal dan kakak lelaki pertama ku tak bisa membantu apa-apa secara finansial.

Lalu aku? Apa yang bisa dilakukan remaja 18 tahun kala itu. Aku? Gagal melanjutkan niat untuk duduk di bangku kuliah tentu karena persoalan biaya. Aku hancur? Jelas lah, salah satu impian ku tiba-tiba harus aku urungkan. Terlebih lingkungan SMA ku yang terlalu berstandart tinggi dan diarahkan dari awal untuk melanjutkan kuliah oleh sistem yang ada.


Down? Iya, pakai banget. Untungnya ada mbak atau kakak perempuanku yang sejak saat itu sangat getol memberikan masukan dan saran apa yang kemudian harus aku lakukan. Akhirnya setelah bapak keluar dari rumah sakit, full dirawat dirumah, dan aku menyelesaikan ujian nasional kala itu, tak lama aku memutuskan untuk menyusul kakak perempuanku ini ke Surabaya untuk mencari pekerjaan.


Meski terseok-seok, tapi pada akhirnya aku bisa menjadi mandiri dan berdiri di kaki sendiri sejak usia 19 tahun semua berkat support dan arahan dari kakak perempuanku. 



Hal yang Telah Terjadi dan Aku Alami Berkat Motivasi dan Support dari Kakak Perempuanku

1. Kuliah dengan Biaya Sendiri

Keluarga kami memang dalam kondisi ekonomi yang tidak terlalu baik. Ditambah lagi setelah bapak terkena penyakit stroke, tentu semakin berat untukku jika masih tetap berniat melanjutkan kuliah setelah lulus SMA.

Tak mau melihat ku terpuruk meratapi nasib bahwa aku tidak bisa melanjutkan langsung ke bangku perkuliahan seperti teman-temanku, akhirnya kakakku memberikan saran dan masukan untuk ku ikut ke Surabaya merantau dan mencari pekerjaan disana. 

Menurutnya tak apa telat masuk ke dunia perkuliahan yang penting tetap punya semangat tinggi untuk menabung dan menjalani perkuliahan tersebut.
Karena saran itulah akhirnya aku memutuskan untuk menunda masuk ke perkuliahan selama 2 tahun dan menggantinya dengan bekerja di salah satu perusahaan di Surabaya. Setelah 2 tahun uangku terkumpul untuk mendaftar kuliah. Dan beruntungnya pula aku mendapat beasisawa pemotongan ang masuk dari hasil ujian tes tulis dan bisa tepat waktu lulus dan meraih gelar sarjana S1 dalam waktu 3 setengah tahun.

Mungkin siapa saja bisa menjalani masa tersebut. Tapi untukku? mungkin tidak akan sanggup kalau kakak ku tak pernah menyarankan ku untuk bekerja terlebih dahulu dan melanjutkan perkuliahan saat uang terkumpul. Yap, mungkin aku tidak akan terpikir untuk mencari uang sendiri guna masuk kampus.



2. Belajar Mengatur Finansial Mesti Penghasilan Terbatas

Aku bekerja untuk kuliah. Kakakku juga bekerja untuk kuliah dan juga menghidupi orang tua kami di rumah. Masing-masing dari kami pada akhirnya dituntut untuk bagaimana caranya bisa mengatur keuangan dan penghasilan yang masuk tiap bulan agar nggak sampai minus dan nggak sampai ngutang-ngutang di akhir bulan. 

Itulah hal yang paling sering dan selalu diajarkan oleh kakakku dan nyatanya sangat bermanfaat dan berdampak sampai sekarang ini. Aku termasuk orang yang sangat rutin untuk mencatat laporan keuangan pribadi. Karena penghasilanku waktu itu belum seberapa jadi aku harus mengatur gimana cara agar nggak sampai kesulitan atau hutang kesana kemari. 


Terlihat simple tapi nggak semua orang bisa lakuin itu loh kalau nggak terbiasa.Tentu pula aku harus menyesuaikan gaya hidupku. Bisa dibilang hidup ku dan kakak ku di perantauan dulu sangat amat prihatin. Makan seadanya banget, nge kos juga di kos-an sempir seharga 350ribu berisi 2 orang.


3. Tidak Membiasakan Diri Bergantung ke Orang Lain

Sampai sekarang aku masih ingat nasihat kakakku untuk tidak terbiasa menggantungkan diri atau mengharapkan bantuan dari orang lain secara terus menerus. Kita sebagai perantau di kota orang dan berasal dari desa harus tahu bagaimana caranya untuk bisa berdiri di kaki sendiri. Jangan sampai kita menjadi pribadi yang manja.Karena tinggal jauh dari orang tua, selama masih bisa melakukan segala macam hal sendiri, usahakan untuk mengerjakannya terlebih dahulu. Kecuali memang sudah benar-benar butuh bantuan orang lain. 

Termasuk pula di masalah finansial. Dari dulu aku hanya terbiasa saling meminjam uang dengan kakakku apabila memang sama-sama sedang dalam kondisi yang sangat membutuhkan. Tapi kami pun membiasakan diri dan WAJIB bahwa pinjam-meminjam ini berarti kita mempunyai kewajiban untuk mengembalikan. Catat ya, meskipun kami saudara!. 


Jarang sekali kami saling meminta tanpa mengembalikan uang tersebut. Dulu aku juga sempat mikir "Wah kok sebagai saudara kita perhitungan banget ya kalau utang harus bayar ontime, hehe". 


Tapi sekarang aku sadar kalau hal itu ada punya manfaat yang besar. Aku jadi terbiasa untuk menyelesaikan masalah finansial ku sendiri. Kalaupun ada hutang aku akan selalu bayar tepat waktu, ke siapapun. Aku juga nggak jadi pribadi yang manja yang dikit dikit minta bantuan uang dari kakak atau siapapun. 



4. Terus Upgrade Skill dan Jadi Pribadi yang Berani

Kakakku selalu memberikan contoh untuk senantiasa meng-upgrade kemampuan diri dan nggak pernah puas dengan pencapaian hari ini. Asal kalian tahu, karir kakakku memang dimulai dari menjadi SPG. Namun sekarang dia telah berhasil menduduki posisi manajer export. Aku yakin semua karena kerja keras dan keinginannya untuk selalu mengembangkan dan memperbaiki diri.

Aku masih ingat dulu aku termasuk orang yang nggak mau mengambil resiko. Bahkan untuk mencoba lompat atau mendaftar kerja di perusahaan lain pun aku maju mundur. Padahal menurut kakakku, aku lumayan punya skill dan nilai akademik mumpuni yang bisa membuatku bekerja di tempat yang lebih baik. Eh justru malah aku yang enggak percaya dengan kemampuanku sendiri.

Yap, aku punya ketakutan ini dan itu sehingga membuatku nggak maju-maju. Dan bener aja, setelah aku sedikit mau berubah dan mau mengambil resiko untuk mencoba mendaftar di tempat kerja lain eh justru aku malah mendapatkan hasil yang memuaskan. 

Setelah itupun aku jadi mengikuti berbagai macam kursus seperti kursus atau les brevet pajak untuk meng-upgrade ilmu dan bisa ku manfaatkan di kantor. Tentu dong efeknya ke salary atau gaji yang aku dapatkan. Nice kan?

Selamat Bertambah Usia, Mbak. Terimakasih Telah Menjadi Kuat dan Terus Menginspirasi

Trip to Lombok 5

7 Januari kemaren kakak perempuanku yang bernama Wiwi Indriyani tepat berulang tahun di usia 30. Oh iya, 2 tahun lalu kakakku pindah bekerja dan merantau ke Jakarta. Sebelumnya kami telah hidup bersama dalam satu kamar selama kurang lebih 7 tahun di Surabaya.

Lucu sih emang kalau diingat-ingat, saat aku diterima kerja di perusahaan yang sekarang aku tempati, bersamaan pula kakakku diterima kerja di posisi yang lebih baik yaitu sebagai manajer di suatu perusahaan di Jakarta. Tentu pada akhirnya kita harus berpisah setelah 7 tahun tinggal bersama dalam satu kamar kos-an.

Masih ingat beberapa tahun lalu setiap ulang tahun kami masing-masing selalu mempunyai ritual khusus yaitu makan-makan dan bebas menunjuk mau beli apa aja sebagai kado.

Meski hampir setiap hari kami berantem mulai dari berantem receh sampai besar, tapi jujur aku kangen banget semua aktivitas bareng Mbak seperti makan di pinggir jalan, nongkrong di cafe, nonton film bareng, jalan-jalan ke mall sampai kaki gempor dan lain sebagainya. Iya aktivitas yang sekarang udah nggak bisa kita lakuin lagi karena terpisah ratusan kilometer yaitu dari Surabaya ke Jakarta.

Teruntuk Kakak Perempuanku yang Hebat, Terima Kasih Telah Menjadi Kuat

Aku nggak ngerti gimana jadinya aku tanpa panduan dan arahan serta nasihat dari kakak ku di masa-masa dulu. Rini yang sekarang adalah bentuk dari sesuatu yang ditempa secara keras oleh kehidupan. Dan Rini yang sekarang ini tanpa disadari telah menjadikan kamu kakakku sebagai role model yang selalu menjadi pemicu semangat untuk bisa lebih maju untuk diri sendiri dan juga untuk membahagiakan orang lain terutama Bapak dan Ibu di rumah.

Teruntuk kakakku tersayang, terima kasih telah menjadi kuat dan nggak pernah mengeluh meski begitu berat beban yang ada di pundakmu. Terima kasih telah menjadi kepala keluarga yang baik dan bahkan sempurna di mataku. Terima kasih untuk tak pernah lari dan selalu menjadi orang pertama yang mengatasi masalah apapun yang ada di keluarga.

Seperti harapan yang sering kamu lontarkan padaku, semoga kita bisa selalu rukun sebagai saudara dan jangan pernah ada konflik yang bisa merenggangkan hubungan kita sampai kita menua nanti, meski kita telah berjauhan meski kita telah mempunyai kehidupan masing-masing.

Mbak ku baru ulang tahun kemarin,  hari kasih sayang pun udah dekat di depan mata. Tak salah rasanya jika aku ingin memberikan sesuatu yang spesial yang nggak pernah aku lakuin sebelumnya.  Yap,  mengirimkan bucket bunga sebagai ucapan selamat dan ucapan terimakasih serta ungkapan kasih sayang dan rinduku ke kakak perempuanku.  

Kenapa bunga?? Kayak mau kasih barang ke pacar aja.. 

Eits jangan salah dulu,  kasih bunga itu bukan hanya bisa ke pasangan aja kok.. 

Ada Beberapa Alasan Kenapa Seseorang Memberikan Bunga Spesial 

1. Untuk Mengungkapkan Rasa Cinta Kepada Pasangan

Pasti kalian juga sering lihat dong baik di drama dan film bahwa banyak orang yang mengungkapkan rasa cinta kepada pasangan dengan memberikan bunga. Emang benar, bunga identik dengan lambang cinta, karena itu bunga selalu menjadi barang terlaris setelah coklat pada saat perayaan hari Valentine, ulang tahun pernikahan atau anniversary dan juga momen spesial lainnya.

2. Untuk Mengungkapkan Rasa Terima Kasih

Iya, seperti yang aku lakukan untuk kakak perempuanku yang telah memberikan pengaruh besar dalam hidupku. Kita bisa memberikan setangkai atau se-bucket bunga kepada ibu sebagai ungkapan terima kasih karena telah melahirkan dan membesarkan kita secara tulus. Bisa juga untuk saudara, kakak maupun adik atau orang berjasa lainnya.

3. Untuk Mengungkapkan Rasa Sayang ke Sahabat

Ada bunga-bunga khusus yang bisa kita berikan sebagai lambang rasa sayang kita ke temen atau sahabat loh. Bunga yang identik dengan persahabatan biasanya berwarna putih atau kuning. Nah kamu bisa deh pilih 2 warna itu jika ingin menunjukan kasih sayang kamu ke temen deket atau sahabat.

4. Sebagai Pengungkapan Isi Hati

Apa kamu termasuk bagian dari orang-orang yang “nembak” atau mengungkapkan rasa cinta dan isi hati ke gebetan dengan memberikan setangkai bunga? Cieeee.. romatis kali yaaa..

5. Untuk Perayaan dan Ucapan Selamat

Misalkan aja nih buat temen yang merayakan kelulusan, temen yang baru mendapat promosi kenaikan jabatan dan lain sebagainya.


Tak Paham Perihal Bunga Serahkan Saja pada Flower Advisor, Toko Bunga dan Hadiah Online


Aku sendiri buka cewek yang bener-bener paham perihal jenis bunga, makna pada setiap bunga pemberian bahkan gimana cara milihnya. Tentu dong pas mau kasih ke mbak juga aku sempet kebingungan. Eh untungnya nih aku nemu satu website yaitu FlowerAdvisor yang menjual bunga-bunga dengan beraneka pilihan.

Pertama kali kepoin situs ini aku langsung dibuat jatuh cinta sama jenis-jenis bucket bungannya. Cocok banget deh sama kebutuhanku saat itu. Makanya aku juga mau saranin buat kalian semua yang lagi cari bunga baik buat kado ulang tahun, anniversary dan lain sebagainya. Ini adalah beberapa alasan kenapa kamu harus beli bunga online di FlowerAdvisor.

1. Banyak Pilihan Jenis Bunga

Ada berbagai macam bunga yang bisa dibeli dari FlowerAdvisor mulai dari anggrek , dua warna, matahari, carnation, hydrangea, lily, preserved flower, tulip, gerbera, dan lain sebagainya. Ada juga bucket bunga premium maupun standing flower di ecommerce bunga ini.

2. Terdapat Bunga Mawar Beragam Warna

Buat kamu yang suka bunga mawar atau ingin memberikan bucket bunga mawar sesuai dengan kesukaan orang yang dituju, kamu bisa asik nyaman banget nih karena bebas pilih warna bunga mawar di FlowerAdvisor. Ada mulai dari mawar kuning, mawar orange, pink, ungu, biru, merah, peach, dan juga mawar putih.

3. Tak Hanya Jual Bunga, Ada Kue Bahkan Pula Hampers Sesuai Keperluan atau Moment

Tak seperti toko bunga online lainnya, di FlowerAdvisor kita bisa mendapatkan berbagai macam paket untuk mulau dari bucket bunga, hampers, kue ulang tahun, dan lain sebagainya.

Ada berbagai macam keperluan yang bisa difasilitasi dengan membeli di FlowerAdvisor seperti:
  • Anniversary
  • Ulang Tahun
  • Imlek
  • Chinese Valentine Day
  • Natal
  • Ucapan Selamat
  • Lebaran
  • Hari Ayah
  • Ucapan Lekas Sembuh
  • Kelulusan
  • Permintaan Maaf
  • Hari Ibu
  • Kelahiran
  • Romantis
  • Ucapan Simpati
  • Hari Valentine
  • Pernikahan
  • Hari Perempuan Sedunia

Seperti kemarin, aku memberikan bucket bunga ke kakak perempuanku saat dia merayakan hari kelahiran. Nah bentar lagi kan hari valentine nih, pasti kalian nyari-nyari ide dong mau kasih apa untuk orang tersayang. Saran aja sih, kalian bisa loh pilih buket bunga valentine mawar untuk menyampaikan rasa sayang di hari spesial valentine besok.

4. Gratis Kirim di Hari yang Sama

Fasilitas yang mungkin nggak ada di toko bunga online lainnya. FlowerAdvisor sanggup memberikan layanan gratis kirim untuk pemesanan dan pengiriman di hari yang sama.

5. Pengiriman ke Lebih 100 Negara

FlowerAdvisor bisa melayani pesanan dan pengiriman ke seluruh negara di dunia. Ratusan negara telah menjadi sasaran pengiriman dari ecommerce toko bunga ini, terbukti FlowerAdvisor mendapat Certified Review 4.6 Out of 5 With 2034 ratings yang menandakan bahwa e-commerce ini sangat terpercaya dan memuaskan.

6. Customer Service 24 Jam

Nggak perlu khawatir jika kita tengah malam baru teringat untuk membeli dan memesan bunga untuk dikirim keesokan harinya. Customer Service FlowerAdvisor siap melayani pertanyaan kita full 24 jam dalam sehari. Mantap betul yaaa!

7. Bisa Diakses Pada Situs floweradvisor.co.id Maupun Aplikasi

Nggak hanya bisa diakses lewat situsnya, kini FlowerAdvisor juga tersedia dalam versi mobile yaitu aplikasi FlowerAdvisor yang bisa kalian download di playstore atau klik DISINI. Pesen kado, hadiah, atau bucket bunga makin mudah deh.


So,  jangan mikir lama-lama lagi gaes,  buat kalian yang mau menunjukan rasa terimakasih,  ucapan kasih sayang atau apapun,  mumpung sebentar lagi moment valentine loh.  Buruan kepoin dulu pilihan pake dan bucket bungan di FlowerAdvisor

















v
Baca Juga
SHARE
Celoteh Dini Hari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine!

Related Posts

Subscribe to get free updates

24 comments

  1. Ceritanya hampir mirip Mbak dengan Ibu saya, Ibu dulu juga kena stroke saat saya merencanakan pernikahan. Bagian tubuh kirinya juga tidak bisa digerakkan. Alhamdulillah setelah dirawat 1,5 bulan Ibu bisa pulang ke rumah dan pulih meskipun tidak 100 persen.
    Pasti Kakaknya bahagia mendapatkan kiriman bunga dari adik tercinta.

    ReplyDelete
  2. Happy Birthday buat kakaknya mbak. Doain yang terbaik. Dan so sweet nya ngasih bunga sama Kaka. Aku juga pengen sedeket itu sama kakak bisa curhat tapi gak tahu kenapa sepeti orang asing sama Kaka sendiri.

    ReplyDelete
  3. Kakaknya memang hebat, Mbak. Senang banget pastinya ya kalau dapat bunga dari adik tersayangnya :)

    ReplyDelete
  4. Aku membaca dan menyimak ceritanya. Bahagia ya punya kaka tersayang plus pahlawan keluarga. Salam buat kakaknya

    ReplyDelete
  5. Selamat Ylang Tahun untuk kakaknya Rin.
    Ayah dan ibu tentunya yang paling bahagi melihat kemandirian dua anak perempuannya saat ini.
    Cantik kado bunga dari Flower Advisor utk kakak sebagai bentuk terima kasih sudah menjadi kakak terbaik. Kompak terus hingga nanti ya.

    ReplyDelete
  6. Terharu banget bacanya. Aku berharap anak2ku juga bisa saling mendukung seperti itu, tidak memikirkan diri sendiri. Siapa lagi penguat diri terbaik kalau bukan saudara? Kebetulan anakku perempuan semua & selelu kuingatkan untuk tidak tergantung pada orang lain, harus kuat & mandiri. Bunga itu memang sudah seharusnya untuk mbakyumu.

    ReplyDelete
  7. bunga yang istimewa untuk kakak tercinta yaaa mba..semoga selalu dilindung dan sukses selaluuu

    ReplyDelete
  8. Wow luar biasa sekali perjalanan hidup sosok perempuan satu ini.... Semakin menginspirasi sekali lho... Memang bunga merupakan bahasa universal yang mudah disampaikan kepada siapapun, termasuk kakak dan kekasih... Semoga panjang umur ya kakaknya sista Rini

    ReplyDelete
  9. Bahagianya ya, Mbak bisa punya saudara kandung yang sedekat itu seperti dengan kakak. Kebayang serunya bisa satu kamar selama 7 tahun. Pasti banyak kenangan yang gak akan terlupakan, deh!
    Buket bunga yang cantik memang cocok untuk kakaknya.

    ReplyDelete
  10. Ikutan melo baca kisah mbak Rini. Jadi ingat aku dulu, kebetulan aku dua bersaudara perempuan semua. Bapak meninggal saat aku kelas 1 SMA dan adik kelas 1 SMP.....dan ibulah tulang punggung perekonomian di keluarga kami....tapi alhamdulilah sampai saat ini kami hidup rukun dan saling menyemangati. Yaaah itulah kehidupan dg segala pernak perniknya. Dan bunga selalu menjadi kado istimewa buat yg terkasih. Kini tak perlu datang ke toko bunga,ada flower advisor yang bisa dipesan secara online...semoga bunga ini menjadi kado spesial di hari valentine ya mbak.

    ReplyDelete
  11. Mba, perjuangan hidup kalian berdua.sungguh menginspirasi. Alhamdulillah punya mba yang keren bangeeet. Salam utk mbak berdua..

    ReplyDelete
  12. Senang rasanya bisa lihat kalian bisa akur dan saling menyayangi gitu. Btw aku juga suka sama buket bunga dari Flower Advisor ini soale banyak variannya dan lebih dari 100 negara juga.

    ReplyDelete
  13. Kompak banget..
    Aku selalu berpikir bahwa ada pelangi setelah hujan.
    Semoga kompak dan saling sayang selalu.
    Kak Dini hanya dua bersaudara?

    ReplyDelete
  14. sedih banget aku bacanya mba, kakak mba adalah wanita yang super kuat sebelum waktunya, semoga kakak selalu sehat dan panjang umur.

    ReplyDelete
  15. Wah kakak yang hebat mbak, dan semoga selalu penuh berkah. Btw saya juga pengen kirim bunga untuk ibu tercinta mbak dengan flower advisor ini.

    ReplyDelete
  16. Terharu banget :(
    Kakaknya tangguh banget !

    Hubungan sisterhoodnya idaman setiap kakak adik.

    Hadiah bunga, jadi pemanis hubungan erat ini yaaa

    ReplyDelete
  17. Tangguh banget ya kakaknya & selalu support adiknya supaya bisa kuliah. Allhamdulillah semua bisa dilalui ya.Selamat ulang tahun buat kakaknya

    ReplyDelete
  18. Ikut terharu baca kisah Mbak di atas. Kakak saya juga perempuan dan saya nggak kepikiran mau ngasih bunga ke dia. Padahal mengungkapkan perasaan sayang ke saudara juga perlu banget ya Mbak. Apalagi kalau tinggalnya juga sudah berjauhan.

    ReplyDelete
  19. Kakaknya keren banget mbak, menginspirasi yaaa, contoh terbaik buat adeknya ya. Alhamdulillah sekarang dua2nya udah berhasil melewati masa2 yang susah. Seneng pasti kakaknya dikasi hadiah berupa bunga. Semoga rukun2 terus sama saudaranya ya mbak :D

    ReplyDelete
  20. Ah, luar biasa ya perjuangan Mb Wiwi dalam membimbingmu, Rin. Tak akan lekang pahalanya karena sudah menjadi kakak yang luar biasa, juga penanggung jawab keluarga yang mumpuni. Semoga Mba Wiwi selalu dilimpahi berkah dan dalam perlindungan Allah di Jakarta sana.
    Sudah selayaknya nih mba mendapat bunga cantik sebagai ucapan cinta kasih dari adiknya. Pasti seneng banget pas nerima ya.

    ReplyDelete
  21. Jadi merasakan bener-bener manfaat teknologi yang semakin canggih ini ya Mba.
    Alhamdulillah, salam bahagia selalu ya buat mba Wiwi
    Orang yang kita sayangi, memang selalu ingin kita bahagiakan ya mba
    untung ada floweradvisor

    ReplyDelete
  22. Kakak pantas dapat rasa cinta lewat hadiah bunga. Meskipun nggak seberapa dan nggak bisa mencerminkan dalamnya rasa sayang kita yang sesungguhnya, tapi bunga adalah simbol keutuhan dan kehangatan. Semoga kakaknya sehat selalu :)

    ReplyDelete
  23. Baca tulisan ini, Aku jadi kangen kakakku, mbak hehe. Pengen juga nih kasih bunga buat sosok kakak yang menginspirasi. Apalagi bunganya bisa kirim di hari yang sama yaa. Hmm flowerAdvisor emang kudu jadi rujukan kalo mau kirim hadiah dalam setiap moment :) Mudah dan praktis :)

    ReplyDelete
  24. ini flower advisor lg hype keknya ya, memudahkan banget juga nih beli buket bunga secara online.

    ReplyDelete

Post a Comment

Iklan Tengah Post