24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
[REVIEW K-DRAMA] Love Alarm - 2019 : Mudahnya Mengungkapkan Rasa Cinta Bermodalkan Aplikasi

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

[REVIEW K-DRAMA] Love Alarm - 2019 : Mudahnya Mengungkapkan Rasa Cinta Bermodalkan Aplikasi

[REVIEW K-DRAMA] Love Alarm, 2019Hallo temen-temen K-Drama Lovers, setelah kemarin aku usai me-review satu drama yang diadopsi dari webtoon yaitu Brotherhood, kali ini aku bakalan review satu drama lagi nih yang sama-sama diadopsi dari cerita webtoon. Dari awal peluncuran gambar promosinya di sosial media aja aku udah exited banget. Gimana enggak, cast atau pemainnya itu loh, “menyegarkan dan menggemaskan” wkwk. Apalagi ada Kim So Hyun, wanita imut yang perasaan mukanya awet imutnya. Yap Love Alarm, mini drama terbaru yang sangat recommended buat kamu tonton.
[REVIEW K-DRAMA] Love Alarm - 2019

Love Alarm adalah web drama yang diangkat dari Webtoon dengan judul yang sama dan merupakan karya Chon Kye Young. Drama yang ditayangkan perdana di Netflix ini memiliki durasi yang sama dengan drama pada umumnya, yaitu sekitar 55 menit sampai 1 jam, tapi Love Alarm hanya memiliki 8 episode aja. Cocok buat kamu yang engak suka dengan drama panjang tapi pengen baper-baperan. Yuk, simak review Love Alarmnya. Lest get it …


Profile Love Alarm - 2019

Title: Love Alarm/johahamyeon ullineun/좋아하면 울리는

Director: Lee NaJung
Writer: Lee AhYeon, Seo BoRa based on the webtoon by Cheon KyeYeong
Network: Netflix Original
Runtime: From Aug. 22
Episodes: 8
Language: Korean

Cast Utama Love Alarm - 2019

Kim So Hyun berperan sebagai Kim Jojo.

Kim Jojo adalah seorang gadis pekerja keras yang hidup untuk memenuhi segala kebutuhan pribadinya. Gadis keras kepala tapi memiliki kepribadian baik yang selalu berusaha menyelesaikan masalahanya tanpa ingin merepotkan orang lain, meski dia harus berbohong tentang sejarah kehidupannya yang menyakitkan kepada orang terdekatnya.

Song Kang berperan sebagai  Hwang Sun Oh.

[REVIEW K-DRAMA] Love Alarm - 2019
Hwang Sun Oh adalah model tampan yang tumbuh dalam keluarga kaya, memiliki ekspresi datar yang nggak suka basa-basi.  Selalu punya cara untuk mendesak orang lain supaya mengungkapkan perasaan yang sebenarnya dan selalu mendapatkan apa yang dia inginkan.

Jung Ga Ram berperan sebagai Lee Hye Young.

[REVIEW K-DRAMA] Love Alarm - 2019
Lee Hye Young adalah pria berkepribadian tenang, namun memiliki banyak rasa yang dipendam dalam hati. Selalu bersikap seolah dia baik-baik aja dengan mengulum senyuman manis di bibirnya. Tapi, saat dia udah punya tekad akan sesuatu dia akan melakukannya. Walaupun dia tahu, persahabatannya menjadi taruhan.


Alus Cerita / Sinopsis Love Alarm - 2019

Berlatar belakang kehidupan para remaja di sekolah seperti drama Beautiful World, drama ini menceritakan cinta segitiga antara Kim Jojo, Lee Hye Young, dan Hwang Sun Oh. Selain itu drama ini juga menceritakan tentang keberadaan sebuah aplikasi ponsel dimana kecanggihan teknologi yang dibuat oleh sang creator ini bisa merubah kehidupan banyak orang, terlebih di sekolah Jojo dimana pertama kali aplikasi itu beredar.

Yap, dengan aplikasi Love Alarm ini gaes, seseorang bisa mengetahui perasaan orang lain di sekitaranya dalam radius atau jarak 10 meter. Syaratnya? Kedua orang yang beradius 10 meter ini harus sama-sama mengaktifkan aplikasi Love Alarm.
[REVIEW K-DRAMA] Love Alarm - 2019
Jadi nih, kalau kamu mau tau perasaan orang lain dan orang itu install Love Alarm, kamu cuman perlu deketin dia di jarak 10 meter untuk tahu apa dia suka sama kamu atau enggak. Wkwkw lucu kali ya kalau ada aplikasi beneran gitu di dunia nyata. LOL

Emang terdengar konyol dan nggak masuk akal sih. Namun, Love Alarm cukup seru dan bikin para remaja di sekolah itu lebih mudah mengungkapkan perasaan ke lawan jenisnya. Walaupun begitu, untuk beberapa anak masih merasa belum cukup puas dan kembali dan berharap sang creator melakukan uji coba akan kecanggihan aplikasi tersebut sementara sebagian lainnya menganggap Love Alarm adalah alternatif terbaik untuk mengungkapkan perasaan.


Konflik dalam Drama Love Alarm - 2019


[REVIEW K-DRAMA] Love Alarm - 2019

Berawal dari Lee Hye Young yang mengatakan nggak saat Hwang Sun Oh bertanya akan ketertarikan sahabatnya terhadap Kim Jojo, membuat Sun Oh mendekati Jojo dan akhirnya keduanya memiliki hubungan yang bisa dikatakan terlarang. Karena, Kim Jojo pun sebenarnya udah memiliki kekasih.

Bukan hanya cinta segitiga aja. Berbagai tekanan dan makian kerap didapatkan Jojo dari saudara perempuannya yang ternyata menyukai Sun Oh. Berusaha untuk membuat Sun Oh merasa jijik dan sampai membenci Jojo pernah dilakukannya dengan mengatakan kisah yang Jojo tutup rapat dari orang luar.
[REVIEW K-DRAMA] Love Alarm - 2019
Berlanjut ketika Sun Oh dan Jojo mengalami kecelakaan yang mengakibatkan Sun Oh harus meninggalkan Korea, membuat Hye Young mencoba menyakini dirinya untuk mengungkapkan perasaan yang dirasakannya terhadap Jojo.

Bagaimana nasib aplikasi LOVE ALARM?


Sementara itu, karena semakin berkembang dan memiliki banyak pengguna, beberapa orang dengan aplikasi Love Alarm berkumpul dalam satu lokasi untuk melakukan sebuah uji coba lain. Dengan tindakan yang termasuk ceroboh yang bisa mengemparkan seluruh kota karena berita kematian.

Setelah sekian lama berpisah nggak membuat perasaan suka Hye Young terhadap Jojo memudar. Setelah lulus sekolah, Hye Young masih diam-diam memperhatikan Jojo dari kejauhan.  Meminta Jojo untuk mencoba menerima perasaan Hye Young.

Namun, Jojo kembali di hadapkan oleh sebuah pilihan karena Sun Oh muncul kembali di hadapannya. Membuat rahasia menyakitkan bagi ketiga orang tersebut terungkap.

Berbeda dengan Jojo  yang terlihat lega karena Sun Oh baik-baik aja dan udah memiliki seorang tunangan. Sun Oh justru terlihat dipenuhi amarah, mendatangai Jojo untuk nggak melakukan hal yang sama terhadap Hye Young.

Kisah cinta rumit di masa lalu antara ketiganya kembali terjadi, dengan bantuan Love Alarm untuk kembali menunjukan bagaimana perasaan yang ada di hati.

Kesan dan Kesimpulan Setelah Menonton Drama Love Alarm 

Web drama yang bisa dibilang cukup umum pada kehidupan asmara anak sekolahan. Tapi sedikit berbeba dari web drama romance sebelumnya, Love Alarm cenderung ke bagaimana cara kita untuk mengungkapkan perasaan saat bibir tak bisa berkata. Tentunya, dengan bantuan aplikasi dari ponsel pintar.

Di  jaman serba canggih ini, apa sih yang engak bisa dilakukan smartphone? Dari pesen makan, butuh driver,  sampe pengungkap perasaan juga ada.

Jadi, buat kamu yang lebih suka web drama dengan genre romance agak berbeda. Yuk, kepoin Love Alarm. Siapa tahu, setelah nonton kamu akan kepikiran untuk meluncurkan sebuah aplikasi baru.

Makna Hidup yang Bisa Diambil Dari Love Alarm

[REVIEW K-DRAMA] Love Alarm - 2019

Dari karater Kim Jojo, kita bisa belajar, kalau kerja keras yang selama ini kita pertahankan nggak akan pernah sia-sia. Semuanya akan membuahkan hasil setimpal. Karena, usaha nggak akan pernah mengkhianati hasil.

Satu lagi,
Sebaiknya, kalau memang kamu suka sama seseorang mending ungkapin aja deh. Terlepas diterima atau engaknya, yang penting kita udah mengeluarkan isi hati. Dari pada dipendem terus dan keduluan sama orang lain. ‘Kan sakitnya malah bikin sesak napas.

Pokoknya buat kamu yang bosen dengan cerita dan konflik romance anak sekolahan yang begitu-begitu aja atau beralih sejenak abis nonton drama One Spring Night yang lebih bertema dewasa, Love Alarm bisa jadi pilihan lain. Bukan hanya tentang kisah cita remaja, tapi mengajarkan kita cara menyikapi kehidupan yang sering kita pikir ‘nggak adil’ bagi kita. Tetap berjuang untuk menjadi pribadi yang baik, tetap semangat untuk mengapai cita-cita yang selama ini kita impikan.


Image Source :
soompi.com
cosmopolitan.co.id

Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. Love Alarm ini jalan ceritanya menarik ya, mbak. Asik ya kalau ada aplikasi Love Alarm gitu. Kalau aku sudah selesai nonton drama Korea The Tale of Nokdu terus selanjutnya pengen nonton drama Korea Love Alarm nih.

    ReplyDelete

Post a Comment

Iklan Tengah Post