24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
Cara Memilih Barang Preloved Berkualitas dan Original

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

Cara Memilih Barang Preloved Berkualitas dan Original

Cara Memilih Barang Preloved Berkualitas dan Original - Ingin memiliki barang bermerek tapi tidak memiliki uang yang banyak? Tenang saja, Karena kamu bias mengakalinya dengan membeli barang preloved alias barang bekas yang bermerek. Tapi, tentu saja dalam membeli barang preloved kamu harus berhati-hati, jangan sampai kamu membeli barang kw-kw’an alias palsu. Di sini aku akan berbagi sedikit tentang bagaimana cara memilih barang preloved berkualitas.

Membeli barang preloved adalah salah satu cara untuk memiliki barang bermerek, bagi Kamu yang memiliki modal minim. Ya tentu saja, membeli barang bermerek yang baru membutuhkan uang yang tidak sedikit. Apalagi sekarang adalah jamannya memiliki barang-barang mewah seperti tas branded seperti Fossil, Gucci, Louis Vuitton, Chanel dan merek lainnya.

Dalam memilih barang bekas atau preloved tentu saja kamu harus tau bagaimana cara membedakan apakah barang tersebut asli atau Kw. Anda tidak ingin bukan, memamerkan barang yang katanya asli ke teman-teman kamu tapi nyatanya palsu. Bukannya bangga malah malu  kamu jadinya. Bukan cuma malu tapi rugi.

Apalagi saat ini sedang ngetrennya membeli barang secara online, yang membuat kamu tidak bisa mengecek secara langsung barang tersebut masih bagus atau tidak. Sebelum hal itu terjadi, silahkan simak cara memilih barang preloved berkualitas berikut ini

Cara Memilih Barang Preloved Berkualitas dan Original

Untuk menghindari kerugian, sebaiknya kamu memperhatikan cara memilih barang preloved berkualitas sebagai berikut

1. Pilih Penjual yang Terpercaya

Namanya manusia ya siapa yang tau? Siapa tau saja orang tersebut menjalankan usahanya dengan cara yang tidak halal seperti menjual barang dagangan yang KW atau palsu. Sebaiknya kamu mencari tau terlebih dahulu bagaimana riwayat penjual tersebut, apakah dia memiliki reputasi yang baik atau malah sebaliknya. Berhubung sekarang sudah banyak martket place yang mempermudah orang untuk melihat review atau testimoni mengenai barang yang dibelinya. Di situ kamu bisa melihat tuh, apakah para pembeli merasa puas atau tidak. Hati-hati membeli barang di tempat yang tidak memiliki review dari pembeli.

2. Teliti

Ketelitian adalah hal yang tidak kalah penting dalam memilih barang preloved. Lihatlah gambar se-detail mungkin, jangan sampai barang tersebut memiliki lecet, goresan atau bahkan sobek. Jangan sungkan bertanya kepada penjualnya, mintalah gambar yang jelas dan jangan sampai ada cacat yang tersembunyi dari barang tersebut.

3. Riset Harga

Memilih membeli barang preloved daripada yang baru tentu saja karena masalah harganya. Jangan sampai kamu membeli barang preloved yang tidak jauh beda dengan harga barunya. Risetlah harga barang tersebut sebelum membeli. Jangan juga membeli barang yang terlalu murah, di situlah bisa dipertanyakan mungkin saja barang tersebut sudah memiliki cacat yang membuat harganya jatuh.

4. Kenali Barang Tersebut

Sebelum memutuskan untuk membeli, sebaiknya kamu mengetahui kondisi barang itu seperti sudah berapa lamakah barang tersebut dipakai. Sekali lagi jangan segan bertanya kepada penjualnya.

5. Sterilkan Barang  

Langkah ini kamu lakukan setelah membeli barang preloved. Hal ini sangat penting dan jauh lebih penting. Kenapa, karena yang namanya barang preloved ya tentu sudah pernah dimiliki orang lain. Wajib banget buat membersihkannya agar terbebas dari bakteri. Misalnya kamu membeli alat kosmetik seperti lipstick, sebaiknya bersihkan bagian ujungnya sebelum memakainya.

Selain 5 hal di atas, ada satu hal penting yang harus kamu perhatikan dalam memilih barang bekas, yaitu jangan terburu-buru, keep Calm! Perhatikan dan pikirkan secara matang sebelum memutuskan untuk membeli. Please, Be a smart buyer!
Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post