24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
Tips Memilih Hotel Surabaya yang Nyaman Untuk Liburan atau Sekedar Staycation

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

Tips Memilih Hotel Surabaya yang Nyaman Untuk Liburan atau Sekedar Staycation

Hai teman-teman celotehku, artikel kali ini aku bakal bahas atau sharing tentang tips memilih hotel Surabaya yang nyaman untuk liburan atau sekedar staycation. 

Liburan tentu menjadi pelarian atau pelampiasan semua orang yang mulai penat sama aktivitas sehari-hari yang terus berulang. Termasuk aku, sebagai karyawan kantoran dan juga punya beberapa pekerjaan sampingan, liburan atau travelling adalah suatu hal yang wajib masuk dalam agenda setiap bulan. Entah itu keluar kota menuju destinasi wisata atau sekedar cari tempat makan dan nongkrong baru.
Karena aku tinggal di salah satu kota terbesar dan terpanas di Indonesia, yaitu Surabaya, jadi aku lebih sering melipir ke kota sebelah yang punya hawa lebih sejuk, misalnya Batu Malang atau ke Bromo sekalian hehe.

Sayangnya, nggak setiap saat setiap waktu, atau nggak setiap kepengen refreshing pikiran aku bisa bener-bener pergi ke kota atau destinasi wisata tersebut karena berbagai kesibukan. Hiks. Galau? Sebel? Iya sih, banget. Buy what? Untungnya, aku udah punya acara lain nih buat liburan singkat dalam kota, yaitu staycation.

Pernah denger istilah staycation? Jadi staycation atau holistay ini adalah konsep liburan untuk stress healing dengan keterbatasan waktu yang ada dengan cara menikmati stay di kota sendiri. Seperti kita tahu lah, orang stress, penat, bosen kan butuh suasana baru buat memperbaiki semua yang udah terasa kacau, baik mood, kondisi tubuh dan lain sebagainya.

Nah buatku sendiri, daripada suntuk nulis di kamar mulu, mending cari 1 hotel untuk stay semalam biar dapat suasana yang bener-bener baru. Tentu sepulang dari staycation yang diharapkan otakku bisa lebih fresh dan lebih produktif lagi besoknya. Makanya, aku juga nyaranin deh buat kalian coba staycation biar dapat benefit yang sama. Hehe

Nggak mau asal saranin buat staycation atau holistay, aku juga bakal kasih tips nih tentang gimana cara memilih hotel Surabaya yang nyaman untuk liburan atau sekedar staycation atau holistay.

 

Cara atau Tips Memilih Hotel Surabaya yang Nyaman Untuk Liburan atau Sekedar Staycation

  • Gunakan Aplikasi Pesan Tiket Hotel

Memakai aplikasi pesan tiket hotel nggak hanya demi kepraktisan aja guys, melainkan dengan pembelian tiket hotel lewat aplikasi juga untuk memastikan keamanan dan menunjukan bahwa hotel tersebut cukup kredible. Lewat apliaksi kita juga terbantu karena kita bisa mengamati dan melihat harga terbaik dari hotel-hotel Surabaya.
  • Siapkan Budget

Setelah cari info harga hotel Surabaya, ya tentu kita harus menyiapkan budget dong biar rencana staycation bisa terlaksana. Yang pasti kalau mau liburan atau staycation, pastikan kondisi uang stabil dulu dan usahakan jangan sampai ngutang ya. Kalau berhutang buat libruan, alih-alih abis liburan stress nggak hilang malahan malah beban makin nambah.
  • Cari Rekomendasi

Manfaat cari rekomendasi tuh biar bisa dapat hotel yang worth it untuk ditinggali dalam semalam. Biasanya sih aku cari rekomendasi hotel dari temen-temen sekitar yang emang hobi staycation. Selain itu buat yang biasa ikut komunitas traveller juga bisa loh tanya-tanya informasi hotel yang rekomended dengan segala fasilitas dan juga harga yang mereka pernah dapat.
  • Lihat Review

Mau makan kemana kek, mau nginep di hotel mana kek, bagiku membaca review dari para pengguna internet itu wajib. Haha. Biasanya aku baca-baca atau cari review dari hotel-hotel Surabaya dari blog-blog orang atau bisa juga dari review di google maps. Udah pernah coba belum?
  • Cari Tahu Fasilitas Yang Tersedia

Ini yang terpenting, mengeluarkan uang untuk booking hotel tentu yang diharapkan juga kita akan bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada. Makanya, sebelum fix boboking kamar hotel saat liburan atau sekedar staycation, penting untuk mencari tahu dulu fasilitas-fasilitas kamar di hotel yang diincar. Biasanya aku bakal kepoin akun instagrram bisnisnya hotel tersebut atau langsung deh meluncur ke websitenya.

Fasilitas hotel yang biasanya menjadi incaran :

Dalam satu Hotel biasanya punya beberapa fasilitas yang belum tentu ada di hotel lain. Pastinya di fasilitas ini akan menyesuaikan dengan biaya booking kamarnya. Tentu pula seharusnya kita menyesuaikan fasilitas yang diinginkan, kan budget booking kamar, dengan melihat bola kebutuhan kita. Nah Biasanya apa aja sih fasilitas hotel yang menjadi incaran para pengunjung? 

  • Kolam renang 
  • Tempat bermain anak-anak atau playground
  • Sport area atau Gym 
  • Spa atau salon 
  • Cafe atau restoran 


Nah itulah beberapa tips atau cara memilih hotel Surabaya yang nyaman untuk staycation atau holistay. Semoga artikel ini bisa sedikit membantu kamu yang sedang mencari cara liburan singkat biar stres cepat hilang. 




Happy staycation, selamat liburan!

Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

24 komentar

  1. Biasanya cari fasilitas apa kalau di hotel? Kalau aku, karena mesti bawa anak, jadi pasti cari yang ada kolam renang

    BalasHapus

  2. Staycation bisa jadi alternatif untuk ngilangin suntuk di kota sendiri ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak. Klo suntuk tapi gada waktu keluar kota. Huhu

      Hapus
  3. aku udah lamaaaaa tidak staycation.
    mupeng berburu hotel dgn fasilitas cihuyyy
    biar makin enjoy!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Hotel yang murah dan nyaman memang paling banyak di cari kalo liburan atau sekedar berkunjung ya cuma memang perlu rekomendasi biar makin jos. Thanks infonya

    BalasHapus
  5. Aku kalo cari hotel biasanya cari lokasi yang strategis, yang dekat dengan tempat tujuan kami mau ke mana. Setelah itu baru disesuaikan dengan budget, fasilitas dll. Duh jadi pengin staycation di hotel lagi nih. Makasih ya tips nya.

    BalasHapus
  6. aku belum pernah staycation mba apalagi kondisi mau ke kota beuh macetnya ga kuat :( semoga next bisa nih staycation

    BalasHapus
  7. Yup benar. Buat saya yang biasa liburan dibarengi anak, minimal pilih penginapan yang ada kolam renang, sama play ground nya. Soalnya anak pasti nyarinya tempat itu kalau liburan...

    BalasHapus
  8. Kalau staycation memnag enaknya yang fasilitasnya lengkap. Niatannya kan memang pengen nyantai di dalam hotel

    BalasHapus
  9. Waktu aku ke Surabaya Lebaran lalu juga pesan online. Enak banget sekarang tu pesan hotel. Kebantu dengan review teman2 blogger juga.

    BalasHapus
  10. Setuju mbak untuk Ibu dua anak yang super aktif, salah satu incaran staycation adalah memiliki kolam renang yang bersih dan playground anak-anak. Btw aku belum pernah nginap di staycation Surabaya.

    BalasHapus
  11. thanks for all the tips mbaaa..aku nanti mau coba eksplore lagi Surabayaa ah. Seruuu kotanya..

    BalasHapus
  12. Staycation kalo aku sering di kota sendiri, karena butuh nginap tapi ogah bermacet-macetan di jalan. Tips nya oke sih, nyari hotel yang fasilitas nya komplit

    BalasHapus
  13. Wah, tipsnya bisa dipakai buat staycation di hotel mana pun ya. Dan bener banget deh, kolam renang bersih dan cakep, playground yang nyaman buat anak-anak, serta caffe/restoran dengan makanan yang enak itu inceran banget deh dalam milih hotel. Apalagi kalo rate hotelnya pas di dompet :)

    BalasHapus
  14. Liburan memang gak harus pergi jauh ya...dengan staycation di hotel dengan fasilitas lengkap kita juga bisa liburan

    BalasHapus
  15. kalau aku emang suka tergantung mau kebutuhannya apa.. kalo sekedar tempat tidur ya gausah ada kolam renangnya. kalo sama anak anak ya nyari yang ada swiming poollnya..

    BalasHapus
  16. Jadi kangen surayaba.. aku baru sekali kesana itupun 7 tahun yang lalu.. pasti sekarang surabaya sudah banyak berubah dan berkembang ya.. bismilillah semoga suatu hari nanti jika aku ke surabaya bisa staycation di hotel bagus.. tipsnya akan selalu aku ingat ini kakak..

    BalasHapus
  17. Untuk staycation, biasanya cari hotel yang ada kolam renangnya. Enak pagi-pagi gitu bisa renang. Sayangnya belum pernah staycation di Surabaya nih karena adikku bisa mencak-mencak kalau aku main ke sana tak menginap di rumahnya. Tapi kapan-kapan pengen juga coba nginap di hotel yang ada di Surabaya

    BalasHapus
  18. Boleh juga nih tipsnya Mbak. Pastinya bakal saya praktikkan kalau ke Surabaya cuma pertanyaannya kapan ya saya bisa injak Surabaya. Injak tanah Jawa aja belum pernah padahal pengen bisa Jalan-jalan ke sana juga.

    BalasHapus
  19. Hua baca ini jadi kangen Surabaya deh, pernah kesana dan sempat pergi liburan juga. Untuk hotel sih kebetulan kemarin aku di booking smaa temen hehe.

    BalasHapus
  20. Pas! Aku lagi mau liburan ke garut, yaa meski beda sama mba nya ke Malang tapi tips trik itu kayaknya bisa dipakai disemua destinasi 😄

    BalasHapus
  21. Biasanya aku carinya yang sesuai budget dulu, wkwkw... Kalau dapat promo, alhamdulillah banget. Terakhir nginep di Surabaya tu 4 tahun lalu, di salah satu hotel di Embong Malang kalau ngga salah. Duh, jadi pengen main ke Surabaya lagi. :)

    BalasHapus
  22. dah lama nih pingin statycation bareng keluarga tapi waktunya belum bisa ketemu yang sama-sama bisa... akhirnya cuma bisa staycation berdua suami aja deh

    BalasHapus

Posting Komentar

Iklan Tengah Post