24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
7 Tempat Asik dan Murah untuk Menghabiskan Malam Tahun Baru di Malang

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

7 Tempat Asik dan Murah untuk Menghabiskan Malam Tahun Baru di Malang

Tempat Asik dan Murah untuk Menghabiskan Malam Tahun Baru di Malang - Wahhh,, akhir tahun udah di depan mata. 2020 udah siap menyambut dengan segala misterinya. Iya, misteri kita akan jadi apa dan seperti apa di tahun tersebut. Hal baru apa yang akan kita dapatkan dan hal lama apa di tahun 2019 yang bisa kita petik sebagai pelajaran. #tsahhh berasa melow gini jadinya.
www.celotehdinihari.com

Gimana-gimana 2019 nya? Cukup asik apa malah mengenaskan? Gimana kabar karir, percintaan, keluarga?? hah gimana? Seru kan? Nanti cerita-cerita dong aku siap mendengarkan curhat kalian. By the way, kali ini mau sharing perihal kebiasaaan atau aktivitas yang banyak dilakukan oleh orang-orang menjelang pergantin tahun. Apa itu? Yups, cari spot atau tempat dengan view terbaik untuk menghabiskan malam tahun baru yang identik dengan kembang api and stuff (yang nggak suka sama aktivitas ini untuk pergantian tahun baru, plis kita nggak mau debatin itu disini) hehe.

Aku tinggal di Surabaya, dan bagiku akan terasa kurang nyaman untuk mencari tempat yang sempurna untuk menghabiskan malam tahun baru di Surabaya. Mungkin karena macet sama suhu panas yang ada di kota besar ini ya. Makanya, untuk menghabiskan malam tahun baru aku lebih senang untuk memilih melipir ke kota sebelah yaitu Malang.

Mencari tempat spesial untuk menghabiskan malam tahun baru di Malang bukan hal yang sulit, karena banyak tempat-tempat menarik di kota dingin ini. Hal tersebut disebabkan karena industri pariwisata di kabupaten Malang sudah tertata dengan baik, sehingga pengelolaan pariwisata nggak hanya berpusat di lokasi-lokasi wisata saja, tapi di hampir semua tempat yang menjadi tempat persinggahan para wisatawan.

Bahkan, aktivitas menghabiskan malam tahun baru di sini nggak hanya sekedar nongkrong, jalan-jalan, atau berkeliling dengan mengendarai motor, tapi banyak lagi aktivitas menarik lainnya. Salah satu diantaranya adalah berkeliling kota Malang dengan menggunakan Macyto atau Malang City Tour, yakni sebuah bus bertingkat yang bagian atasnya terbuka sehingga dapat leluasa menikmati pemandangan sekeliling.

7 Tempat Asik dan Murah untuk Menghabiskan Malam Tahun Baru di Malang


Berikut tempat untuk menghabiskan malam tahun baru di Malang beserta aktifitas menarik yang dapat dilakukan.

1. JL. Soekarno-Hatta

https://radarmalang.id/
Bagi masyarakat Malang, kawasan yang berada di depan Taman Krida ini tentu sudah nggak asing lagi sebagai tempat untuk menghabiskan malam tahun baru, karena pada momen-momen tertentu seperti saat menjelang pergantian tahun, tempat ini berubah menjadi pasar kaget yang dipenuhi puluhan lapak dadakan dengan pengunjung yang mencapai ratusan bahkan ribuan.

Selain dapat berbelanja berbagai jenis makanan, utamanya makanan ringan, para pengunjung juga dihibur oleh band-band lokal yang disiapkan oleh pihak pengelola, serta dapat mengikuti beragam kuis dengan berbagai macam hadiah yang diadakan pihak sponsor.  nggak heran jika JL. Soekarno-Hatta menjadi tempat yang difavoritkan masyarakat setempat dalam menghabiskan malam tahun baru.

2. Jalan Ijen

https://www.malang123.com/
Sama halnya dengan JL. Soekarno-Hatta, kawasan di Jalan Ijen menjadi tempat yang menarik untuk menghabiskan malam tahun baru di Malang. Pengunjung yang datang bisa berjalan-jalan di sekitar lokasi sambil meniup terompet dan menyalakan kembang api, atau menikmati suasana sekeliling sambil duduk bersantai di bangku-bangku taman yang ada di depan Museum Brawijaya.

3. Alun-alun Kota Malang

malangtoday.net
Dengan penataan taman yang cantik berhias air mancur menari di tengahnya, serta pepohonan yang teduh di sekeliling dan ratusan burung dara, membuat alun-alun kota Malang memberikan daya pikat tersendiri sebagai tempat untuk menghabiskan malam tahun baru.

Nggak hanya anak-anak muda dan orang-orang dewasa saja yang betah di tempat ini, anak-anak pun dijamin kerasan karena di alun-alun kota Malang juga dilengkapi dengan sarana bermain bagi anak-anak. Selain itu ada pula pertunjukan topeng monyet dan berbagai macam hiburan lainnya.

4. Tugu Bundaran

https://www.flickr.com/photos/agungw/16050531829/in/photostream/
Tempat menghabiskan malam tahun baru di Malang yang juga nggak kalah menarik adalah Tugu Bundaran. Meskipun lokasinya dikelilingi oleh gedung-gedung yang dipakai untuk kantor pemerintahan, namun rindangnya pepohonan dengan taman yang tertata indah, serta area hijau yang ada  membuat siapapun akan betah berada di sini, baik siang maupun malam hari.

Nggak heran jika banyak keluarga muda yang melewatkan sore dan malam di tempat ini sambil mengasuh anak-anaknya yang bebas berlarian di rerumputan. Begitu juga dengan anak-anak muda, dapat dijumpai di berbagai sudut Tugu Bundaran, baik hanya sekedar duduk-duduk sambil bercengkeramah atau memanfaatkan indahnya taman yang berhias lampu untuk berfoto ria.

Pada malam tahun baru, aktifitas tersebut bertambah dengan meriahnya suara terompet dan pesta kembang api, ditambah dengan panggung hiburan yang diisi dengan pagelaran musik dan berbagai macam acara menarik lainnya.

5. Pantai Balekambang

https://www.jejakpiknik.com/
Salah satu objek wisata yang menjadi primadona Kabupaten Malang ini menjadi tempat yang spesial untuk menghabiskan malam pergantian tahun, karena pengunjung nggak hanya dapat menikmati romantisnya suasana pantai pada malam hari tapi juga dihibur dengan pagelaran musik lewat panggung hiburan yang didirikan di lokasi wisata ditambah dengan berbagai macam acara menarik serta pesta kembang api.

Mereka yang berkunjung ke sini saat pergantian tahun, nggak hanya masyarakat sekitar, tapi juga banyak yang datang dari luar daerah. Sebagian diantara mereka nggak langsung pulang usai menikmati berbagai hiburan yang digelar di kawasan pantai, namun memilih tetap di lokasi hingga fajar menjelang untuk menikmati indahnya sunrise.

6. Camping di Pantai Ngudel dan Deretan Pantau Malang Selatan Lainnya

www.celotehdinihari.com
Tahun lalu aku melakukan hal yang nggak biasa untuk menyambut tahun baru yaitu dengan kemah atau camping di di salah satu pantai Malang Selatan yaitu pantai Ngudel. Ini adalah destinasi wisata dadakan yang aku temukan saat mencari pantai yang terlihat cukup nyaman untuk aku camping.

Cerita seru pengalaman camping di pantai Ngudel Malang bisa kalian baca di artikel ini Asyiknya Camping di Pantai Ngudel Saat Pergantian Malam Tahun  Baru Saat pergantian malam tahun baru kembang api akan dinyalakan dari atas bukit oleh pengelola pantai ngudel ini beserta para warga. Sedangkan di bibir pantai akan mulai dipenuhi oleh para wisatawan yang sengaja datang untuk camping dan bermalam sampai menantikan pergantian malam tahun baru. Jujur sih Ini pengalaman yang bagiku sangat amat menyenangkan dan seru. Karena nggak kita sendiri tapi di sekitar kita juga banyak para anak muda yang mendirikan tenda mereka dan Menghabiskan malam seru bersama.
www.celotehdinihari.com

Dan ternyata enggak hanya pantai Ngudel dan Pantai Balekambang aja loh yang dipenuhi oleh para wisatawan saat malam tahun baru. Hampir seluruh deretan Pantai Selatan di Malang ternyata juga akan ramai dikunjungi oleh para wisatawan untuk mencari momen pergantian tahun baru yang seru. Contohnya aja pantai Goa Cina, pantai Teluk Asmara, pantai Banyu Anjlok dan lain sebagainya.

Selain asik dan seru bermalam atau nge-camp di bibir pantai juga hanya membutuhkan waktu biaya yang sangat murah. Kita cuman perlu bayar uang masuk sekitar Rp5.000 lalu uang parkir kendaraan dan juga uang keamanan yang sekitar Rp10.000. Murah banget bukan?

7. Paralayang  Gunung Banyak

https://www.kanalmalang.net/
Tempat untuk menghabiskan malam tahun baru di Malang yang juga menyedot banyak pengunjung adalah Paralayang Gunung Banyak. Berada di atas ketinggian membuat  pengunjung yang ada di lokasi dapat menikmati setiap sudut Kota Malang beserta lampu-lampu yang berkerlap-kerlip serta pesta kembang api di kejauhan.

Tempat ini menjadi bertambah menarik karena tersedia cafe dan warung yang menyediakan berbagai macam menu untuk mengganjal perut dan mengusir udara dingin serta permainan lampu dan laser yang memukau.

Itulah tujuh tempat untuk menghabiskan malam tahun baru di Malang yang nggak hanya ramai dikunjungi masyarakat setempat yang ingin menikmati sesuatu yang berbeda menjelang pergantian tahun, tapi juga banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. (*)

Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. Pssst... bale kambang itu jadi tempat pertama yang aku dan Pewe kunjungi di pertemuan pertama kali (setelah sebelumnya berbulan-bulan hanya komunikasi lewat chat dan tuker-tukeran cam). Akhir tahun sudah dekat ya, terpikir sih tahun ini pengen menghabiskan waktu di Malang. Kayaknya ke Bale Kambang boleh nih.

    ReplyDelete

Post a Comment

Iklan Tengah Post