24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
[REVIEW K-DRAMA] Brotherhood / We Are Peaceful Brothers - Drama Kakak Adik Seru dan Lucu, Wajib Tonton!

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

[REVIEW K-DRAMA] Brotherhood / We Are Peaceful Brothers - Drama Kakak Adik Seru dan Lucu, Wajib Tonton!

[REVIEW K-DRAMA] Brotherhood / We Are Peaceful Brothers Hai hai teman-teman celotehku, malam minggu nih pas banget buat bikin postingan tentang review drama korea, buat nemenin kalian bersabtu malam. Eimm, udah masuk hari Minggu dini hari sih kayaknya pas artikel ini selesai tulis. Whatever lah ya.hehe
[REVIEW K-DRAMA] Brotherhood / We Are Peaceful Brothers
Kali ini aku mau bahas salah satu Korean drama yang emang udah cukup lama sih tahun 2017 rilisnya. Tapi masih worth it banget kok kamu tonton sampai sekarang. 

Yuhu, abis nonton drama misteri Strangers From Hell kemarin lanjut nonnton Brotherhod 2017. Adalah sebuah web drama yang ditayangkan di navet TV. Dan asal Kalian tau ya rating drama Korea ini terbilang sangat tinggi loh pada saat penayangannya.

Bercerita tentang kehidupan kaka adik, cowok yang sama gilanya. Bayangin deh, dua orang dengan kepribadian semrawut begini tinggal serumah. Auto tawuran. Brotherhood sendiri adalah salah satu webdrama adaptasi dari mangatoon, durasinya sangat singkat, untuk satu episode Brotherhood hanya memakan waktu lima menit saja. beda sama drama korea biasanya seperti drama One Spring Night misanya yang berdurasi 30-60 menitan yaa. Iya, Cuma lima menit doang, tapi bisa buat ngakak sampe lima hari.

Penasaran? Simak review-nya!

Profil Brotherhood / We Are Peaceful Brothers  - Korea

Judul : We Are Peaceful Brothers / Brotherhood
Judul Lain : Today, The Brothers Are Peaceful/ 오늘도 형제는 평화롭다 / Oneuldo hyeongjeneun pyeonghwalobda/ Brotherhood
Genre : Webdrama, Comedy, Romance
Episodes : 15
Stasiun Channel : Naver tv Cast
Negara : Korea
Di tayangkan pada : 20 Oktober 2017 – 8 Desember 2017, setiap hari Kamis dan Jumat pukul 18.00
Sekarang bisa ditonton di: Indoxxi atau app XX1lite

Cast Brotherhood / We Are Peaceful Brothers - Korea

[REVIEW K-DRAMA] Brotherhood / We Are Peaceful Brothers

Steven Noh sebagai Lee Yoon

Lee Yoon adalah seorang arsitek freelance yang masih menyandang status jomlo pada usianya yang sudah cukup matang. Selalu menggunakan kata ‘dewasa’ untuk menggambarkan dirinya. Namun, jika somplaknya kambuh, Lee Yoon bisa berubah menyebalkan seperti ibu-ibu atau bersikap aneh seperti orang stres.

Kim Min Kyu sebagai Lee Sang

Lee Sang adalah adik kandung Lee Yoon yang masih sekolah menengah atas. Selalu menerapkan prinsip ‘aku adalah adik yang baik’ ketika ditindas Lee Yoon, kemudian setelahnya Lee Sang akan berhayal sedang menganiyaya Lee Yoon sebagai pelampiasan dan berakhir tertawa sendiri seperti orang gila. Yah, sebenarnya mereka sama aja, cuma Lee Yoon lebih parah.

Kim Da Ye sebagai Who Hwi Bi

Who Hwi Bi adalah seorang wanita yang sangat misterius, bahkan setelah menjadi kekasih Lee Yoon, Hwi Bi tetap tidak gamblang tentang latar belakangnya. Hwe Bi juga sangat mahir dalam bermain game, bahkan saking mahirnya dia bisa mendapatkan uang yang banyak dari bermain game. Who Hwi Bi sangat menyukai hal-hal baru, tidak suka dikekang, dan selalu mudah merasa tidak enak sendiri kalau ada orang yang uring-uringan di hadapannya.

Sinopsis Atau Alur Cerita Brotherhood We Are Peaceful Brothers - Korea

[REVIEW K-DRAMA] Brotherhood / We Are Peaceful Brothers
Drama ini menceritakan tentang kehidupan kakak beradik: Lee Yoon dan Lee Sang yang tidak pernah akur. Setiap hari keduanya selalu berdebat. Walau demikian, keduanya masih saling menyayangi. Sayangnya, rasa sayang mereka sering kali disalah artikan orang-orang sebagai ‘sayang’ yang lain.
Karena hal tersebut, Lee Yoon selalu gagal untuk mendekati wanita yang dia incar. Mereka lebih dulu pergi sebelum Lee Yoon menjelaskan siapa Lee Sang sebenarnya.

Suatu hari, Lee Yoon bertemu Hwi Bi. Keduanya saling jatuh cinta, lalu memutuskan menjalin sebuah hubungan. Setelah resmi pacaran, Lee Yoon memboyong Hwi Bi untuk tinggal bersamanya.
Awalnya Lee Sang sangat tidak setuju dengan keputusan sang kakak. Namun, dia akhirnya menerima Hwi Bi karena sering memberinya hadiah.

Konflik Dalam Drama Brotherhood  - Korea

[REVIEW K-DRAMA] Brotherhood / We Are Peaceful Brothers
Konflik pertama webdrama Brotherhood adanya cinta segitiga antara: Lee Sang  (menyukai Bora), Bora (teman sekolahnya Lee Sang yang ternyata menyukai Lee Yoon), dan Lee Yoon (yang menyukai Hwi Bi).

Namun, karena Bora terang-terangan mengatakan suka pada Lee Yoon, Lee Sang pun enggan untuk memberitahu perasaannya yang sebenar. Duh, Lee Sang kasian sekali. Kalah saing sama kakak sendiri :D.

Konflik kedua datangnya seorang pria yang mengaku adik kandung Hwi Bi. Dari sini, identitas Hwi Bi  perlahan-lahan mulai terungkap. Siapa dia, apa pekerjaannya yang sebenarnya (selain bermain game), dan semula tinggal di mana.

Konfik ketiga yang juga merupakan penutup. Di bagian ini, Lee Yoon yang awalnya suka melihat Lee Sang menderita berubah menjadi bijak. Bahkan, Lee Sang tidak bisa berkata apa-apa setelah mendengarkan pengakuan kakaknya tersebut.
Hayo ..., pengakuan apa coba.

Kesan Dan Kesimpulan Setelah Menonton Brotherhood / Today, The Brothers Are Peaceful - Korea

[REVIEW K-DRAMA] Brotherhood / We Are Peaceful Brothers

Webdrama ini temanya sederhana, kehidupan kakak beradik yang lebih banyak berdebatnya daripada akur. That true. Aku juga mengalami. Namun, istimewanya dari webdrama ini adalah bagaimana mereka mengemas cerita dan alur yang sederhana ini menjadi sesuatu yang sangat menarik.

Webdrama Brotherhood juga menyuguhkan scene romance dalam porsi yang pas. Jadi, setelah kita dibuat ketawa ngakak karena tingkah Lee Yoon dan Lee Sang bisa ikut baper-baperan dengan adegan sederhana yang mereka mainkan, tapi kelihatan so sweet banget.

Brotherhood sangat rekomendasi banget buat kamu yang suka genre comedy romance sekalian mikir sedikit-sedikit ikut nebak alur. Dari opening, plot twist hingga ending benar-benar tersusun dengan apik. Meski hanya berdurasi lima menit setiap episode, tetapi webdrama ini udah bisa meraup segala aspek. Dari keluarga hingga kisah cinta.

Kesimpulan 

Ngakak, baper, dan terharu. Tiga hal itu aku rasakan semuanya ketika menonton Brotherhood. Perasaan seakan dicampur aduk. Konflik yang disuguhkan sendiri terbilang ringan tak seberat drama Beautiful World misalnya. Namun, tetap tidak meninggalkan ciri khas perfilman Korea itu sendiri dengan memberikan sebuah plot twist yang enggak pernah kita duga.

Buat kamu yang lagi galau, gabut, dan sejenisnya. Webdrama ini aku sarankan untuk segera ditonton.


Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post