24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
Mencoba Kuliner Populer Jogja : Tengkleng Gajah Kaliurang dengan Porsi Super Besar Yang Menggoda

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

Mencoba Kuliner Populer Jogja : Tengkleng Gajah Kaliurang dengan Porsi Super Besar Yang Menggoda

Tengkeng Gajah Jogjakarta - Beberapa waktu lalu pas pulang kampung ke kebumen, kita nyempetin main ke jogja sekalian buat anterin Eriec ke Surabaya naik bis dari terminal lempuyangan, Jogja. Tentu meski bukan untuk liburan panjang dan hanya singgah sejenak di Jogja, nggak akan afdol rasanya kalau nggak cari kuliner khas Jogja yang bisa memanjakan perut-perut kita.

Tengkleng Gajah Kaliurang Jogjakarta
Kali itu, kesana bertiga sama sepupu juga, si Bembi yang lebih hafal dan udah khatam mengenal kondisi jalan dan suasana Jogja karena emang kuliah disana. Karena bingung mau makan apa, yah akirnya berlabuh ke rekomendasi kuliner yang emang lagi populer di Jogja. Meski populer, kita bertiga juga belum pernah nyobain. Padahal mampir ke Jogja tuh cukup sering. Wkkw.

Apa Sih Tengkleng Gajah Itu?

Tenang-tenang, jangan kaget sama namanya. Kita nggak bakalan makan daging gajah kok. Mana tega. Haha

Tengkleng gajah ini tengkeng atau masakan dnegan bahan dasar kambing. Kenapa dinamakan gajah? Yap, karena ukurannya yang super jumbo kayak gajah (haha gak sebesar gajah juga sih, hiperbola nih namanya)


Tengkleng Gajah Kaliurang Jogja
Olahan kambing dengan anek amacam bumbu khas Indonesia emang selalu bikin menggoda ya. Nah, buat kamu yang suka olahan kambing tapi bosen makan sate, gulai, dan sebagainya, bisa deh nyoba tengkleng gajah ini.

Tengkeng Gajah, Kaliurang Jogja

Tengkleng gajah sendiri emang udah cukup termahsyut namanya, di sosmed sendiri temen-temen traveller kayaknya semua kepikiran buat ngedatengin tempat ini, termasuk kita.


Tengkleng Gajah Kaliurang Jogja

Pas sampai sana sore, magrib gitu lah. Dan gilak sih ramainya. Kita kesana dari Kebumen naik mobil, dan untungnya dapet parkir dong meski harus nunggu sekian menit buat nunggu mobil keluar parkiran.

Langsung lah kita cari kursi yang alhamdulillah masih ada yang kosong. Ternyata emang ada banyak banget kuris, tempat duduk atau ruang buat kita bisa makan. Bahkan yang mau lesehan pun ada. Ketahuan banget ini tempat gak pernah sepi, sampai space buat pengunjung menikmati makanannya banyak banget.

Yuk, langsung kita review ya.

Lokasi

Jl. Kaliurang Jl. Gantalan No.Km.9,3, Gantalan, Minomartani, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

Kalau dari jogja kota misal dari malioboro bisa ditempuh sekitar 35-45 menitan ya. Tergantung sama kondisi jalan juga sih. Buat ke daerah Kaliurang kalau pas libur panjang emang harus siap macet-macetan apalagi kalau naik mobil. Beuh.

Nah kemarin aku dari Kebumen menuju tempat makan Tengkleng Gajah ini butuh waktu sekitar 2,5 sampai 3 jam an (wah lama juga yah. Wkwk)

Jam Buka

Senin - Minggu jam 9 pagi s/d 9 malem.
Kita kesana sekitar jam 6 sore dan waw ramenyaaa... pas libur panjang juga sih. Makanya makin rame. LOL

Reservasi:


Harga dan Menu

Lupa cuma foto buku menu sama foto makanannya nggak inet buat foto lembar pemesanannya. Padahal harganya ada di lembaran itu. Haha


Tengkleng Gajah Kaliurang Jogja
Tengkleng Gajah Kaliurang Jogja

Aku tulisin aja harganya ya.
Sate 4 tusuk : 37.000
Sate goreng 37.000
Tongseng 37.000
Tengkleng gajah 37.000
Nasi goreng kambing 20.000
Gule daging 37.000
Minuman dingin / hangat 5-10.000
Aneka jus 8.000
Soda gembira 12.000

Yang kita pesen kemarin, 

Tengkleng Gajah Kaliurang Jogja
Tengkleng Gajah Kaliurang Jogja
Tengkleng Gajah Kaliurang Jogja

Cara order

Buat order tinggal minta menu ke kasir. Nanti bakalan dikasih pensil atau bolpoin dan buku menu yang ada gambar makanan plus satu lembar kertas putih berisi daftar harga. Nah tinggal kalianpilih dan tulis deh jumlah orderannya. Kalau udah selesai, tinggal kasihkan ke kasir aja, jangan lupa tulis nomor meja.

Tengkleng Gajah Kaliurang Jogja

Nah, ordernya emang gampang ya. Makanan yang dipesan juga harus nunggu beberapa menit tapi nggak lama-lama banet kok, padahal pas aku dateng kesana tuh ramai banget. Rasanya emang di dapur udah ada stok atau persediaan sajian makanan yang banyak sih.

Terus yang lama apanya? Yang lama bayarnya. Haha. Kita bayar pas udah selesai makan ya. Ke kasir pastinya. Pas aku kesana sih nggak bisa pakai kartu kredit atau debit atau e-wallet ya. Jadi terima cash aja, nggak tau ya aklau sekarang siapa tau udah bisa.

Fasilitas 

Area parkirnya cukup luas sih yang belakang warung ini. Ada juru parkirnya juga. Meski gitu kalau pas libur panjang ya harus berdoa biar dapet parkiran ya. Hehe. Kalau motor parkirannya aman kok.

Tengkleng Gajah Kaliurang Jogja

Selain itu, fasilitas umum kayak kamar mandi, mushola, wastafel juga ada.

Suasana

Tengkleng Gajah Kaliurang Jogja

Yang namanya di kaliurang ya, ya pasti agak dingin-dingin gimana gitu. Tapi itu yang kita suka, haha. Makan makanan berat, hangat, nikmat di di warung tengkleng gajah ini plus suasana damai dan dingin di Kaliurang Jogja pasti bikin kenikmatan tersendiri deh. Apalagi kalau kesini sama orang-orang kesayangan. Ceelah. 
NI
Tengkleng Gajah Kaliurang Jogja

Taste / Rasa

Taste makanan di tengkleng gajah Kaliurang Jogja tentu khas dengan lidah jawa tengah yaitu lebih di dominasi dengan rasa yang manis-manis berkecap gitu. Kalau buat ku yang berlidah asli jawa tengah mah cocom banget.

Tapi Eriec yang lidah Jawa Timur dan biasanya lebih cocok dengan makanan gurih dan pedas khas Suroboyo-an juga sukak kok.

--- 

Nah buat kalian yang udah punya agenda liburan ke Jogja dan pengen kulineran juga, tengkeng gajah ini bisa deh dimasukin ke list. Selamat berlibur yaaa!!!
Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post