24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
[REVIEW K-drama] Love Affairs in the Afternoon : Apakah Perselingkuhan Bisa Disebut Cinta?

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

[REVIEW K-drama] Love Affairs in the Afternoon : Apakah Perselingkuhan Bisa Disebut Cinta?

Love Affairs in the Afternoon - Beberapa minggu yang lalu nonton salah satu drama yang menurutku ‘tak biasa’ karena mengangkat topik yang diluar dari biasanya. Apa itu?

Love Affairs in the Afternoon

 Love Affairs in the Afternoon


Drama ini sendiri mulai tayang di Kroya, eh Korea maksudnya pada tanggal 5/7/2019 lalu. Sebenernya di akhir-akhir episode aku baru sadar kalau drama ini mengadaptasi drama jepang dengan judul yang sama. Aku nggak nonton versi Jepangnya sih. Tapi sejak nonton episode pertama drama ini aku langsung ketagihan dan tertarik banget.

Mengusung genre drama romantic, atau melodrama seperti banyak drama Korea lainnya, namun dijamin banyak sensasi lain saat menonton drama ini.

Temanya juga cukup dewasa ya karena membahas tentang masalah rumah tangga. yang masih dibawah umur jangan nonton dulu ya. hehe.

Meski begitu, bagi yang belum berumah tangga kayak aku tetep bisa enjoy dan menikmati kok. Apaalagi banyak banget hal yang bisa dipelajari dari drama ini. Yuk lanjut ke review lengkapnya.

Profil / Detail Drama Love Affairs in the Afternoon (Korea)

  • Drama: Love Affairs in the Afternoon (Weekday at 3PM Lover)
  • Director: Kim Jung-Min
  • Writer: Yoo So-Jung
  • Network: Channel A
  • Episodes:16
  • Release Date: July 5, 2019 
  • Runtime: Friday & Saturday 23:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea
  • Genre : Drama, romance
  • Bisa di tonton di : Indoxxi (Reccomended)

Sinopsis / Alur Cerita Love Affairs in the Afternoon (Korea)

Drama Love Affairs in the Afternoon ini menceritakan kehidupan Son Ji Eun (diperankan oleh Park Ha Sun) yang telah menikah selama 5 tahun lebih dan hidup bersama suaminya Jin Chang Kook (diperankan oleh Jung Sang Hoon) tanpa anak di sebuah apartemen. Suaminya bekerja sebagai pegawai sipil sedangkan Ji Eun bekerja part time di swalayan.

Cita-citanya sebagai penulis harus ia urungkan sejak menikah. Kehidupannya pun terasa sepi dengan rutinitas yang begitu biasa. Ditambah lagi hubungan dengan suaminya yang mulai hambar. Tak dikaruniai anak juga bukan tanpa alasan. Sang suami memang tak pernah mau membahas atau berpikiran untuk mempunyai anak.

Kehidupan suami istri yang benar-benar membosankan sih kalau dilihat. Sang suami malah lebih suka merawat burung entah jenis love bird atau apa lah itu yang ia pelihara dalam sangkar di rumah dan justru cuek sekali dengan kondisi Ji Eun atau istrinya ini. Kasihan ya. Cewek mana coba yang mau berumah tangga seperti itu.

Suatu hari Ji Eun bertemu dengan Jung Woo (seorang guru Biologi SMA) karena suatu kejadian. Semakin saling mengenal mereka sama-sama merasakan hidup yang lebih berwarna. Namun kondisi ini mereka coba tahan karena sama-sama telah berkeluarga.

Tanpa satu sama lain saling tahu, ternyata keluarga atau rumah tangga masing-masing dari mereka memang tak baik-baik saja. Kondisi atau keadaan yang merasa bahwa hidupnya hampa dan hambar dengan kehidupan masing-masing mungkin justru yang malah mendekatkan mereka.

Mereka terus menerus menolak dan ingin membantah perasaan satu sama lain dengan membatasi pertemuan dan lain sebagainya. Namun justru perasaan mereka semakin kuat. aduh aduh aduh.

[REVIEW K-drama] Love Affairs in the Afternoon

Jung Woo sendiri menjalani hubungan Long Distance Married dengan istrinya yang masih menyelesaikan study di luar negeri selama 3 tahun. Tapi justru dia terlalu nyaman hidup dengan jalan demikian. Saat istrinya hendak pulang ke Korea bahkan tak ada raut muka bahagia loh di wajah cowok manis satu ini.

Lalu bagaimana dengan nasib keluarga Ji Eun dan Chang Kook, akankah ada perubahan dan kehidupan keluarga mereka menjadi indah?

Bagaimana dengan rumah tangga Jung Woo dan istrinya sepulangnya ke Korea?

Dan tentu apakah hubungan terlarang antara Ji Eun dan Jung Woo wajar dilakukan dan berakhir bahagia? atau justru sebaliknya?

Siapa yang paling menderita? siapa yang patut disalahkan?

[REVIEW K-drama] Love Affairs in the Afternoon

Cast / Pemeran dalam Drama Love Affairs in the Afternoon (Korea)

1. Park Ha Sun as Son Ji Eun

[REVIEW K-drama] Love Affairs in the Afternoon

Seorang wanita yang bekerja part time di swalayan setelah bersama suaminya yang bekerja sebagai pegawai sipil pindah ke suatu kota di Korea. Saat dia merasakan kesepian dan hambar dalam rumah tangganya, justru ia bertemu dengan seorang lelaki yang bisa membuat hatinya deg deg ser dan bergejolak (wkwkw)

2. Lee Sang Yeob as Yoon Jung Woo

[REVIEW K-drama] Love Affairs in the Afternoon

Seorang guru yang mengajar materi Biologi di salah satu SMA. Pendidikannya tinggi namun dia nyaman mengajar di SMA. sedangkan istrinya selalu menyuruhnya untuk mengejar karir yang lebih tinggi. Kesepian dan tak merasakan bahagia juga dia rasakan, namun semua berubah ketika suatu sore dia berjumpa dengan Ji Eun.

3. Ye Ji Won as Choi Soo-A

[REVIEW K-drama] Love Affairs in the Afternoon

Ji Eun sempat merasa iri terhadap tetangga barunya Soo A ini. Sampai akhirnya satu hari Ji Eun dan Soo A bertemu karena suatu kejadian dan ternyata kehidupan Soo A ini lebih mengerikan kan. Setiap jam 3 sore Soo A mengencani laki-laki yang bukan suaminya demi menutupi rasa kesepiannya.

4. Jo Dong Jyuk as Do Ha Yoon

[REVIEW K-drama] Love Affairs in the Afternoon

Seorang pelukis yang karya-karyanya diakui oleh banyak pihak. Lelaki Ini bisa memberikan kebahagiaan cinta dan kasih sayang meski tak mempunyai harta melimpah seperti suami Soo A.

Pemeran Pembantu

  • Jung Sang Hoon as Ji Chang Gook (suami Ji Eun)
  • Choi Byung Mo as Lee Young Jae (suami Soo Ah) 
  • Ryu Abel as Noh Min Young (istri Jung Woo) 
  • Yoo Seo Jin as Kim Bit Na (mantan istri Ha Yoon) 
  • Kim Mi Kyung as Na Ae Ja (ibu mertua Ji Eun) 
  • Shin Soo Yun as Lee Ah Jin (putri tertua Soo Ah) 
  • Shim Hye Yun as Lee Ah Ram (putri bungsu Soo Ah) 
  • Oh Dong Min as Kang Chul 
  • Hwang Suk Jung as Shim Clara 
  • Hwang Jung Min as Na Soon Ja 

4 Keluarga atau Pasangan dan Konflik Rumah Tangga dalam Drama Love Affairs in the Afternoon (Korea)

Selain unik dan berbeda karena berani mengangkat tema perselingkuhan dalam rumah tangga, yang unik lagi adalah dalam drama Love Affairs in the Afternoon ini menceritakan kehidupan 3 keluarga atau 3 pasangan denga problematika dan kisah flirting atau perselingkuhannya. Ayuk deh dibahas ya..

1. Ji Eun dan Chang Kook

Ji Eun bercita-cita sebagai penulis. namun sejak menikah dan pindah kota bersama suaminya, ia bekerja part time di sebuah swalayan. kehidupan pernikahannya membosankan karena sang suamipun Chang Kook tidak memberikan perhatian dan kasih sayang layaknya suami istri yang seharusnya.

2. Jung Woo dan Mi young

Jung Woo dan Mi young berkenalan dan memutuskan menikah saat masih belajar di luar negeri. Setelah menikah mereka tingga bersama sebentar sebelum akhirnya Mi Young melanjutkan study lagi diluar negeri. Praktis mereka LDM an selama 3 tahun. Mi Young nampak sekali wanita yang cukup egois untuk memutuskan sesuatu.

3. Choi Soo A dan Suami

Wanita dewasa yang terlihat sempurna dengan suami kaya dan kedua anak wanita yang cantik dan lucu. Suaminya pemilik perusahaan penerbitan yang sukses namun sangat kasar terhadap istrinya. bukan kasar bermain fisik ya, tapi perkataan dan cara bicara kepada istrinya tak pantas bahkan memperlakukannya seperti pembantu saja. Hidup yang tampak sempurna dari diri Soo A nyatanya hanya hal yang semu aja. Karena kesepian Soo A sering menjalin hubungan dengan beberapa laki-laki saat sore hari, tapi bener-bener buat ngisi sepi aja, nggak pake perasaan.

4. Da Ha Yoon dan Mantan Istri

Da Ha Yoon adalah seorang pelukis yang sedang diincar oleh suami Soo A untuk membuat cover pada salah satu buku yang mau dia terbitkan. Siapa sangka kehadiran Ha Yoon ini mengingatkan hubungan masa lalunya dengan Soo A. Selain itu, hanya dengan Ha Yoon, Soo A bisa merasakan cinta dan kebahagiaan kembali.

Gimana, lumayan njlimet nggak shay? wkwkw

[REVIEW K-drama] Love Affairs in the Afternoon

Hal yang Bisa Diambil dan Dipelajari dari Drama Love Affairs in the Afternoon (Korea)

1. Dont Judge Earlier

Jangan terlalu cepat menghakimi kehidupan orang lain. Siapa tahu yang menurut kita buruk ternyata menyimpan atau mempunyai kehidupan yang runyam atau masalah yang besar.

Bukan bermaksud membenarkan perselingkuhan sih. Sampai kapanpun kalau aku diselingkuhi pasti nggak mau. Tapi nonton drama Love affairs in the afternoon ini membuatku sedikit berfikir. Memang benar pasti ada orang yang berselingkuh atau mendua karena mengandalkan nafsu semata.

Namun bagaimana jika yang selama berumah tangga tidak pernah mendapatkan kebahagiaan atau tidak pernah diperlakukan secara baik oleh pasangan. Aku yakin di dunia nyata banyak yang begini juga. Bagaimana kalau kita di posisi orang yang diabaikan tersebut? Naudzubillah

2. Harus Saling Menghargai dalam Suatu Hubungan

Aku yakin, saling menghargai adalah salah satu hal yang pentng dalam suatu hubungan. Tidak saling merasa tinggi atau merendahkan pasangan. Saling menghormati dan memberikan apresiasi atas apa yang pasangan lakukan membuat hubungan makin harmonis. Yang dipertontonkan di drama Love Affairs in the Afternoon ini tentu bisa jadi cambuk dan pelajaran tentang bagaimana hubungan yang seharusnya atau tak seharusnya. 

3. Perselingkuhan Akan Membuat Kita Selalu Merasa Bersalah

Bak maling yang curi curi kesempatan, orang yang berselingkuh pasti juga punya rasa was was dan ketakutan tersendiri. Selain merasa bersalah dan berdosa dengan pasangan masing-masing, juga akan merasa tak enak hati dengan keluarga besar. Apalagi jika yang udah punya anak. Waduhh.. berat deh itu bebannya.

Kesan Setelah Menonton Love Affairs in the Afternoon (Korea)

Drama ini cukup provokatif ya, ya provokatif dalam arti positif sih. Aku yang belum nikah aja bisa dibikin bergejolak karena konflik yang terjadi pada tiap karakternya. apalagi yang udah nikah dan merasakan hal yang sama kayak karakter di drama ini ya. hmm

Aku yakin sih, kisah-kisah dunia rumah tangga seperti yang diangkat di drama ini sangat relatable dengan kehidupan nyata. Berumahtangga tapi tak saling cinta, atau cinta sepihak aja, menikah karena suatu keadaan, mempertahankan rumah tangga demi anak, mengorbankan kebahagiaan sendiri dan lain sebagainya.

Baru sekali ini aku dibikin baper sama kisah perselingkuhan (mengumpat dalam hati) hahahhaa.. Terkoyak koyak lah hatiku nonton drama ini. Semoga nggak ngalamin di kehidupan nyata. Semoga bisa bahagia sama pasangan, hehe. aminnnn

Pada intinya drama ini bikin aku mikir, apa semua orang berhak bahagia ketika ada batasan-batasan yang harusnya dijaga dan dipertahankan? Apakah cinta bisa menjadi alasan melakukan perselingkuhan? Atau benarkan perselingkuhan itu berawal dari cinta dan bukan nafsu atau emosi semata?



Rini Novita Sari
Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 komentar

  1. wah rekomendasi drakor seru nih..ceritanya perselingkuhan :D
    ada di viu kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kok mas. cuman klo di view klo ga bayar member sering ada iklanny ya? pake indoxxi aja aplikasinya nggak byk iklan hehe

      Hapus

Posting Komentar

Iklan Tengah Post