24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
Mengetahui 5 Manfaat Teh Hijau ini Bikin Kamu Makin Semangat Mengonsumsinya

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

Mengetahui 5 Manfaat Teh Hijau ini Bikin Kamu Makin Semangat Mengonsumsinya

Manfaat teh hijau - Mengonsumsi teh sudah menjadi rutinitas yang dilakukan oleh banyak orang baik mereka yang ada dirumah atau mereka yang sibuk beraktivitas setiap harinya di kantor atau tempat kerja. Termasuk aku, weekdays morning di kantor aku nggak pernah absen menyeduh teh dengan air panas yang siap menyiram cangkir doraemonku.
Mengonsumsi teh hangat di pagi hari benar-benar bisa menjaga mood dan semangat pagiku untuk mulai bergelut dengan banyaknya kerjaan dan laporan yang harus diselesaikan di kantor.

manfaat teh hijau
Eits, bukan sembarang teh ya, selain untuk menjaga dan memperbaiki mood di pagi hari, demi menjaga stamina dan kesehatan pun aku memilih untuk mengonsumsi teh hijau atau green tea. Seperti kita ketahui, manfaat teh hijau memang sudah di percaya mempunyai banyak khasiat oleh banyak kalangan. Terlebih sudah banyak penelitian yang menyatakan bahwa memang teh hijau bermanfaat bagi kesehatan. 

Selain itu, rekomendasi atau cerita dari teman, saudara dan mereka yang sudah merasakan khasiat dari mengonsumsi teh hijau secara rutin ini semakin membuatku lebih semangat untuk ikut mengonsumsinya. Nah, mau tahu apa aja manfaat dari mengonsumsi teh hijau ini? Yuk kita bahas.

5 Manfaat Teh Hijau ini Bikin Kamu Makin Semangat Mengonsumsinya

manfaat teh hijau
pixabay

1. Meningkatkan Metabolisme Atau Pembakaran Lemak Dalam Tubuh

Tak seperti teh hitam atau teh lainnya, proses pembuatan teh hijau ini tidak melalui proses oksidasi sehingga masih kaya akan kandungan antioksidan di dalamnya. Kandungan antioksidan aktif yang dinamakan katekin. Dan katekin inilah yang bisa bisa membantu metabolisme serta membakar lemak dalam tubuh kita dengan lebih cepat.

Selain itu, teh hijau juga merupakan salah satu sumber kafein yang bisa membakar kalori dan lemak dalam tubuh juga. Itulah kenapa teh hijau disebut bermanfaat dan manjur untuk menjaga dan atau menurunkan berat badan. Hal tersebut pula yang menjadi alasan kenapa banyak wanita yang yang menjalankan program diet dengan mengkonsumsi teh hijau ini. Seperti aku. Hehe

2. Meningkatkan Kinerja Dan Fungsi Otak

manfaat teh hijau
pixabay

Selain membakar lemak dalam tubuh, kandungan kafein dalam teh hijau juga bermanfaat sebagai stimulan yang bisa menunjang kinerja otak agar lebih maksimal. Selain itu, kandungan dalam teh hijau bisa meningkatkan kemampuan neurotransmitter yang berdampak kepada daya fokus kita. Karena itu, teh hijau ini cocok banget buat kita minum saat memulai aktivitas di pagi hari. Dan karena itu pula, tiap pagi sebelum buka kerjaan di kantor, aku selalu menyempatkan diri untuk menyeduh teh hijau ini.

3. Menurunkan Resiko Kanker

Menurut banyak penelitian, teh hijau mengandung antioksidan dan polifenol yang bisa bermanfaat untuk mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh. Kanker sendiri masih menjadi salah satu ancaman terbesar bagi kesehatan manusia. Bahkan National Cancer Institute di Amerika bisa membuktikan bahwa teh hijau bisa menekan pertumbuhan tumor. Siapa sih yang nggak mau hidup bebas dari ancaman penyakit-penyakit ini. Ya kan?

4. Menjaga Dan Merawat Kesehatan Kulit Wajah

Ini adalah manfaat teh hijau yang paling disenangi oleh kaum wanita pada umumnya. Hehe. Aku pun begitu, mengetahui bahwa teh hijau bisa berkhasiat dan bermanfaat untuk kulit wajah tentu menjadi hal yang sangat menarik. Menurut berbagai penelitian dan sumber, kandungan antioksidan dan tannin, polifenol serta katekin dalam teh hijau ini bisa mempercantik kulit wajah, mengurangi lingkar hitam pada mata, mencegah penuaan dan bahkan bisa mengurangi dan mengobati jerawat. Untuk aku yang mempunyai kulit wajah “acne prone” atau mudah berjerawat sih sangat cocok menjadikan teh hijau atau mengonsumsi teh hijau sebagai rutinitas minimal sehari sekali.

5. Menurunkan Resiko Diabetes

Manfaat teh hijau yang lain untuk kesehatan adalah bisa menurunkon resiko diabetes. Penyatkit diabetes memang salah satu penyakit yang mengerikan ya gaes. Buka hanya karena faktor keturunan, tapi diabetes juga bisa dipicu atau disebabkan oleh pola makan, minum atau apa saja yang kita konsumsi. Pasti nggak mau dong saat tua nanti mengidap diabetes karena pola makan kita yang kurang baik. Apalagi diabetes sendiri cukup repot dan susah penanganannya.


Nah, mau mendapatkan manfaat seperti yang aku tulis diatas? Ubah deh gaya hidup mengonsumsi teh hitam atau teh lainnya dan beralih ke teh hijau yang lebih kaya khasiatnya.



Salam hidup sehat!!













Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 komentar

  1. Banyak ya manfaatnya. Selama ini saya tahunya untuk diet dan maskeran doang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak manfaatnya banyak banget makanya aku seneng ngonsumsinyaaa... apalagi klo anget2 gitu...

      Hapus

Posting Komentar

Iklan Tengah Post