24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
7 Tips Jual Apartemen Murah Agar Cepat Laku

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

7 Tips Jual Apartemen Murah Agar Cepat Laku

Tips Jual Apartemen MurahTinggal di kota besar? Lagi cari rumah atuh hunian? Kenapa nggak coba beli apartemen?

Di kota-kota besar seperti Surabaya atau Jakarta tentu ketersediaan lahan menjadi salah satu masalah yang timbul ketika kita sedang mencari atau ingin mendapatkan rumah. Karena itu, apartemen menjadi salah satu solusi tempat tinggal yang digemari oleh masyarakat khususnya para milenial. 

Meski begitu, apartemen masih dianggap sebagai hal yang asing dan bukan dijadikan pilihan utama untuk memilih tempat tinggal. Wajar sih, masih banyak orang yang belum tahu keuntungan atau kenyamanan tinggal di apartemen. 

Selain itu, beberapa orang masih berpikir atau ragu untuk membeli apartemen karena dengan harganya yang terlihat mahal dan mewah namun pemanfaatannya tidak seperti rumah tapak yang masih dipercaya menjadi tempat ternyaman untuk beristirahat dan berkeluarga. 

Anggapan-anggapan seperti diatas yang menjadi kendala para pihak yang akan jual apartemen atau menyewakannya. Semakin hari akan semakin susah menjual unit apalagi jual apartemen di Jakarta Selatan dan wilayah Jakarta bagian lainnya. Karenanya, mereka yang hendak menjual apartemen harus bisa mencari cara terbaik agar unit yang apartenmen yang dimiliki bisa cepat laku. Nah, berikut adalah tips-tips yang bisa kamu terapkan ketika hendak menjual apartemen. 


7 Tips Jual Apartemen Murah Agar Cepat Laku

jual apartemen murah di jakarta selatan
unsplash.com

1. Targetkan Konsumen

Hal pertama yang harus dilakukan ketika akan jual apartemen adalah menentukan target konsumen atau pembeli. Jika memang yang kamu rencanakan adalah jual apartemen murah untuk kalangan menengah ke bawah, maka konsentrasi atau fokus saja pada target pasar tersebut. 

Bahkan target pasar atau target konsumen ini bisa kamu kerucutkan lagi misalkan berdasarkan usia. Rata-rata yang mencari apartemen murah adalah mereka yang berpenghasilan menengah atau mereka yang berusia 30-an (misalnya). 

Kamu bisa melakukan survei-survei kecil untuk mendata target pasar misalkan dari jenis pekerjaan, kisaran gaji, jenis kelamin dan lain sebagainya. 

Menentukan target pasar atau target pembeli ini akan menentukan cara promosi atau marketing yang tepat.


2. Pastikan Harga Bersaing dan Kualitas Sesuai

Setelah menentukan target pasar atau target konsumen, maka yang perlu dilakukan ketika jual apartemen adalah menentukan harga dan memastikan kualitas produk sesuai harga yang ditentukan. 

Jual apartemen murah cocok untuk ditargetkan kepada mereka yang berpenghasilan menengah atau menengah ke bawah.

Pastikan untuk tidak memasang harga yang terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan kualitas unit apartemen yang kamu miliki karena akan semakin sulit untuk mendapatkan pembeli. 

Namun memasang harga yang terlalu murah juga sedikit membahayakan karena bisa merusak harga pasar dan bisa merugikan kamu sendiri sebagai penjual. Pastikan saja memasang hargayang tergolong murah namun tetap wajar.


3. Persiapkan Dokumentasi Foto Atau Video Dari Apartemen 

Untuk lebih menarik perhatian para calon pembeli, maka ambilah foto atau buatlah video yang bisa memikat secara visual. Di era digital seperti ini tentu mengambil foto atau membuat video untuk media promosi adalah cara yang sangat tepat agar lebih dilirik oleh para calon pembeli apartemen. 

Pastikan pengambilan foto atau video bisa mencakup seluruh spot atau sudut ruangan dalam apartemen. Ambil dari sudut atau angle yang terbaik agar terasa estetika dan keindahannya.

jual apartemen murah di jakarta selatan
unsplash.com


4. Gunakan Trik Marketing Yang Tepat 

Mempersiapkan foto atau video yang mendokumentasikan unit apartemen yang akan dijual, kamu juga perlu mempersiapkan teknik atau trik marketing lainnya seperti membuat iklan di media online, dan promosi secara offline dengan membagikan brosur, mengadakan event atau membuat papan reklame.

Jika dirasa melakukan marketing secara offline membutuhkan biaya yang lebih besar atau terlalu besar, maka kalian bisa fokuskan pada marketing secara online namun tetap harus memastikan bahwa semua target konsumen atau calon pembeli bisa tercapai.


Melakukan promosi jual apartemen murah secara online bisa dengan menggunakan jasa situs-situs atau marketing place seperti jual-apartemen.com yang khusus menjadi tempat para pelaku bisnis menawarkan unit apartemen mereka.


5. Bersihkan dan Rapikan Apartemen 

Nah, hal ini yang kadang dilupakan oleh para pemilik apartemen yang hendak jual apartemen di Jakarta Selatan atau pun kota-kota besar lainnya. Membersihkan dan merapikan apartemen terlebih dahulu sebelum pembeli datang adalah hal yang wajib dilakukan. 

Meski jual apartemen murah tapi faktor kebersihan dan kerapian harus tetap diperhatikan jika ingin unit apartemennya terjual dengan cepat. Membersihkan atau merapikan apartemen sebelum calon pembeli datang atau survei bisa membuat kesan yang baik bagi para calon pembeli. 

Hal ini juga menandakan bahwa apartemen yang kamu miliki layak untuk ditinggali. Jika perlu malah kamu bisa mengganti beberapa properti atau pun aksesoris yang sudah terlihat usang dengan yang baru. Jangan lupa pula untuk bersihkan kamar mandi dan beri pewangi ruangan

Sentuhan-sentuhan seperti ini bisa memperbesar kemungkinan dan potensi terjualnya unit apartemen secara cepat.


6. Feedback Yang Cepat Dan Ramah Terhadap Calon Pelanggan 

Setelah memasang atau melakukan promosi di media-media online maupun offline sekaligus menyebarkan kontak dalam promosi yang dilakukan tersebut, maka cepat atau lambat calon pembeli akan segera menghubungi jika tertarik dengan cara promosi dan unit yang ditawarkan. 

Pastikan kamu memberikan balasan atau feedback yang cepat dan menggunakan bahasa yang baik dan ramah agar calon pembeli nyaman untuk mencari tahu lebih tentang unit apartemen yang mereka incar. 


7. Mengakomodasi Pembeli Potensial

Layani dan akomodasi para calon pembeli yang ingin melihat-lihat ke unit apartemen yang kamu jual. Dan lakukan pembersihan pada apartemen secara rutin karena calon pembeli biasanya akan meminta waktu survei sebisa mereka. Artinya kamu sebagai penjual yang harus menyesuaikan jadwal mereka, kan malah calon pembeli yang harus menyesuaikan jadwal kamu sebagai penjual. 

Nah itu adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika ingin menjual apartemen yang kamu miliki agar bisa terjual lebih cepat. Selamat mencoba.


RINI NOVITA SARI

Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post