Resep Buat Cemilan Sehat Kue

Mendapatkan memang merupakan hal yang sangat penting karena dengan adanya sehat maka kita akan bebas di dalam melakukan setiap aktivitas yang akan kita inginkan. Sungguh berbahagia orang yang memiliki kesehatan makanya sempatkan diri anda sehat dengan mendapatkan sebuah camilan sehat di dalam penggunaan jahe.

PIXABAY

Perlu kita ketahui jahe merupakan (Zingiber officinale), adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Rimpangnya berbentuk jemari yang menggembung di ruas-ruas tengah. Rasa dominan pedas disebabkan senyawa keton bernama zingeron. Jahe termasuk suku Zingiberaceae (temu-temuan).

Makanya tidak sedikit dari mereka orang-orang yang mengkonsumsi jahe sebagai kesehatan sehingga akan memberikan kehangatan dan kenyamanan pada saat melakukan dari konsumsi makanan tersebut.

Berbicara tentang jahe saat ini banyak sekali varian makanan jahe di jadikan unik dengan adanya sebuah biskuit jahe manis, renyah dan enak. Memang di dalam  Mengkonsumsi biskuit jahe memberikan kita energi dan juga kehangatan sehingga begitu bila anda merasakan ketidaknyamanan pada badan anda atau anda merasakan dingin pada badan anda sekarang anda bisa menyempatkan di dalam mengkonsumsi makanan sehat dengan menggunakan jahe sebagai bahan dari konsumsi saat ini.

PIXABAY

Cara membuat biskuit jahe jangan lupa anda siapkan dari


1. Siapkan 150 gr bater
2. 250 gr mentega
3. 150 gr gula merah
4. 125 gr gula halus
5. 2 butir kuning telur
6. 700 gr tepung terigu
7. 60 gr tepung maizena
8. 60 gr susu bubuk full krim
9. 1 sdt bumbu spikuk
10. 4 sdt jahe parut
11. 2 sdt kayu manis

Langkah dalam pembuatan

1. Mix bater,margarin,gula merah, gula halus,jahe parut sampai lembut
2. Mix bater,margarin,gula merah, gula halus,jahe parut sampai lembut.
3. Lalu masukkan 2 kuning telur mix sebentar asal tercampur saja.
4. Kemudian masukkan tepung terigu,maizena,susu bubuk,bumbu spikuk,kayu manis campur jadi satu.masukkan kedalam adonan sedikit demi sedikit sambil diayak.
5. Aduk pakai sendok kayu hingga tercampur rata dan bisa dibentuk atau dicetak,dan siap di panggang hingga matang.selamat mencoba.

Itulah di dalam pembuatan resep kue jahe selamat mencoba.



Rini Novita Sari
Ig: @Rinie_noe
Rinienoe46@gmail.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar