24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
5 Alasan Kenapa Memilih Virtual Office Untuk Bisnis Kamu

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

5 Alasan Kenapa Memilih Virtual Office Untuk Bisnis Kamu

Udah tahu virtual office? apa sih manfaat dan alasan memilih menggunakan kantor virtual bagi para pengusaha atau pebisnis?

Dunia bisnis saat ini semakin berkembang, persaingan pun semakin ketat apalagi dibarengi dengan kemajuan teknologi yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk mengembangkan usahanya. Seperti kita ketahui, saat ini banyak sekali bisnis startup baru yang bermunculan di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan sebagainya.

Salah satu hal yang perlu dipikirkan oleh para pelaku bisnis adalah bagaimana caranya mempunyai sebuah kantor untuk men-support aktivitas bisnisnya. Mempunyai kantor tentu akan membutuhkan biaya yang cukup besar, dan ini bisa menjadi masalah bagi mereka yang baru merintis usahanya. Untungnya saat ini para pelaku bisnis tak selalu harus membangun sebuah kantor namun dimudahkan untuk mempunyai kantor dengan sewa virtual office.


5 Alasan Kenapa Memilih Virtual Office Untuk Bisnis Kamu
pixabay.com

Apa Itu Virtual Office?

Virtual office adalah kantor virtual yaitu sebuah konsep kantor dimana para pelaku bisnis atau pengusaha bisa melaksanakan aktivitas usahanya tanpa harus memiliki kantor konvensional atau kantor fisik seperti pada model bisnis pada umumnya. Virtual office atau kantor virtual adalah sebuah trend baru dalam dunia bisnis masa kini. Kantor virtual ini bisa digunakan atau dipilih oleh para pelaku startup atau para pengusaha yang sedang merintis usahanya. Dengan sewa kantor kecil atau kantor virtual maka para pelaku bisnis yang menyewa kantor akan memiliki atau berhak memiliki dan menyewa alamat dari suatu kantor atau gedung tetapi tidak mempunyai hak milik atas kantor tersebut secara fisik. Jadi, jika kamu adalah seorang pengusaha yang akan menyewa virtual office, maka perusahaan kamu akan terdaftar dengan alamat virtual office tersebut.


Berikut adalah beberapa alasan kenapa usahamu harus menggunakan virtual office.




5 Alasan Kenapa Memilih Virtual Office Untuk Bisnis Kamu
pixabay.com

5 Alasan Kenapa Memilih Virtual Office Untuk Bisnis Kamu

1. Menghemat Biaya

Untuk para pengusaha yang baru merintis atau pelaku bisnis startup tentu diharuskan untuk mengatur anggaran dan mengalokasikan dana yang dimilikinya untuk pemasaran serta meningkatkan profitnya. Untuk itu, berbagai biaya perlu ditekan agar kondisi keuangannya stabil. Salah satu biaya yang cukup besar untuk para pelaku usaha baru adalah biaya sewa atau membangun kantor maupun tempat usaha. Selain itu, operasional lain seperti biaya listrik, telepon, air, internet dan lain-lain sebagainya juga harus dipikirkan. Dengan sewa virtual office maka biaya-biaya tersebut akan menjadi satu kesatuan atau paket bahkan dengan sekaligus mendapatkan fasilitas tambahan para penyedia sewa kantor virtual. Tentu akan lebih menghemat biaya bukan?

2. Lokasi Yang Strategis Dan Prestisius

Kebanyakan virtual office atau kantor virtual berada atau berlokasi di kawasan bisnis yang strategis dan prestisius. Tentu hal ini akan berdampak baik terhadap nama baik perusahaan atau usaha yang sedang kamu bangun. Usahamu akan lebih dengan cepat mendapatkan kepercayaan dari masyarakat karena terdapat di lokasi yang strategis dan dikenali banyak orang.

3. Meningkatkan Branding

Membangun sebuah branding untuk sebuah usaha baru di lokasi yang strategis dan prestisius akan lebih mudah. Para calon konsumen akan lebih yakin jika produk atau jasa yang mereka beli berasal dari kantor atau perusahaan yang eksis karena berlokasi di tempat prestisius dan mudah dikenali  serta mudah dijangkau. 

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Usaha Startup Dengan Kartu Kredit

4. Fasilitas

Kantor virtual atau virtual office sekarang banyak yang menawarkan fasilitas lengkap untuk membantu atau men-support bisnis kamu. Beberapa contoh layanan yang ditawarkan oleh jasa sewa virtual office adalah ruang meeting, nomor fax yang bisa dipakai untuk jalannya bisnis, resepsionis untuk menerima tamu atau menerima telpon dari klien atau customer, sambungan telepon 24 jam, akses keamanan, 1 line telepon untuk untuk usahamu, bahkan refreshment gratis seperti kopi dan teh yang dapat dinikmati setiap hari dan lain sebagainya.

5 Alasan Kenapa Memilih Virtual Office Untuk Bisnis Kamu
pixabay.com

5. Manajemen Operasional

Biaya sewa virtual office biasanya sudah include atau termasuk biaya untuk mengurus pemeliharaan operasional atau manajemen operasional di kantor seperti masalah hukum, pajak dan lain sebagainya. Sehingga para pelaku bisnis yang menyewanya bisa lebih fokus mengembangkan produk dan bisnisnya.

Itulah alasan-alasan kenapa penggunaan virtual office sangat tepat dan bisa memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis startup atau pebisnis yang baru merintis usahanya. 



RINI NOVITA SARI
IG @rinie_noe
rinienoe46@gmail.com
Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

6 comments

  1. Sangat bermanfaat sekali, ditambah penjelasannya sangat lengkap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas semoga bisa membantu yg butuh info :D

      Delete
  2. nah ini dia virtual office yang saya cari akhirnya ketemu juga, memang virtual office itu cocok untuk para pebisnis untuk membesarkan bisnisnya terimakasih min salam dari webillian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas. Cocok banget juga buat para pebisnis muda yg lagi ngembangin bisnisnya. Lumayan bisa neka biaya sewa. Hehe

      Delete
  3. Kalo cuma rapat-rapat aja, buat kantor emang enak sewa ginian ya, gak perlu mikirin maintenance gedung yang luas yang biasanya juga sehari-hari bakalan kosong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mas. Cocok buat para pemilik bisnis startup kan.. Sewa kantor atau gedung untuk kantor itu mahal bgt btw.

      Delete

Post a Comment

Iklan Tengah Post