[REVIEW K-DRAMA] ONE SPRING NIGHT - 2019 : Drama Perselingkuhan?

Lama nggak bahas dan review tentang drama Korea, kangen juga ya. Huhu maaf lagi banyak project nih. Kali ini aku mau sharing tentang drama yang baru saja selesai aku tonton. Drama ini memang baru selesai tayang juga di Korea. 

Apa sih judul dramanya? 


[REVIEW K-DRAMA] ONE SPRING NIGHT - 2019

ONE SPRING NIGHT


Drama Korea terbaru dari MBC ini bergenre Romance. Dan perlu kalian tahu drama ini emang bener-bener pure Romance. Tak seperti kebanyakan drama-drama Korea yang khusus mengangkat suatu profesi secara lebih detail, drama ini tidak terlalu mengulik tentang profesi atau pekerjaan para pemerannya. Ya cuma jadi selentingan atau cerita singkat aja gitu nggak sampai membuat kita tahu apa sih detail profesi atau permasalahan tentang profesinya.

Udah deh openingnya kurasa cukup. Yuk langsung kita review.

Profile One Spring Night

[REVIEW K-DRAMA] ONE SPRING NIGHT - 2019

Tittle: One Spring Night
Director: An Pan-Seok
Writer: Kim Eun
Network: MBC
Episodes: 32 (@ 30 minutes)
Release Date: May 22 - July 11, 2019
Runtime: Rabu dan Kamis 21:00 2 episodes per hari
Language: Korean
Country: South Korea

[REVIEW K-DRAMA] ONE SPRING NIGHT - 2019


Cast Dan Instagram Account One Spring Night

Han Ji-Min as Lee Jung-In

LEE JUNG IN adalah seorang pustakawan yang bekerja di salah satu perpustakaan besar di Korea. Umurnya sudah cukup matang untuk menikah dan dia pun sudah menjalin hubungan yang sangat lama dengan pacarnya Ki Seok. Namun mereka tidak pernah membicarakan tentang pernikahan. Sang pacar pun terlalu menikmati pekerjaannya bahkan tidak memprioritaskan pacarnya dan lebih memilih untuk bertemu dengan teman-teman teman-teman. 

[REVIEW K-DRAMA] ONE SPRING NIGHT - 2019

Jung Hae-In as Yoo Ji-Ho

YOO JI HO adalah seorang apoteker. Semasa muda dia mempunyai cerita yang cukup kelam dan ia simpan sendiri. Hanya keluarga dan 2 teman dekatnya yang tahu. Kehadirannya membuat Lee Jung In merasakan dan mengetahui bagaimana rasa cinta itu sebenarnya. Perasaan yang tidak pernah ia rasakan selama menjalin hubungan dengan pacarnya Kwon Ki Seok.

[REVIEW K-DRAMA] ONE SPRING NIGHT - 2019

Kim Joon-Han as Kwon Ki-Seok

KWON KI SEOK adalah lelaki yang sudah lama menjalin hubungan dengan Lee Jong In. Dia adalah anak dari komisaris atau ketua yayasan tempat dimana ayah Lee Jung In menjadi kepala sekolah. Meski hubungan mereka putus nyambung namun dia tidak pernah merasa bersalah dan tak pernah sadar kalau selama ini dia sering membiarkan atau bersikap cuek terhadap Lee Jung In. 

[REVIEW K-DRAMA] ONE SPRING NIGHT - 2019

Another Cast

Lim Seong-Eon as Lee Seo-In (kakak Lee Jung In)
Joo Min-Kyung as Lee Jae-In (adik Lee Jung In)
Song Seung-Hwan as Lee Tae-Hak (ayah Lee Jung In)
Gil Hae-Yeon as Shin Hyung-Sun (ibu Lee Jung In)
Ha Yi-An Yoo as Eun-Woo (anak Yoo Ji Ho)

Sinopsis atau Alur Cerita One Spring Night

Drama ini menceritakan kehidupan Lee Jung In. Lee Jung In ini bekerja sebagai pustakawan di suatu perpustakaan besar di Korea. Ayahnya adalah seorang kepala sekolah yang hampir pensiun. Sedangkan kekasihnya yaitu Kwon Ki Seok adalah anak dari komisaris atau kepala yayasan dari sekolah ayahnya bekerja. Mereka sendiri sudah pacaran sangat lama guys.

Tapi selama waktu pacaran mereka yang lama itu sebenarnya mereka sudah merasa sama-sama bosan. Kwon Ki Seok sikapnya flat-flat aja dan lebih suka menghabiskan waktu sama rekan kerjanya, dan tentu jarang meluangkan waktunya juga buat Lee Jung In. Lee Jung In pun udah kayak capek mau protes sama sikap pacarnya itu. Akhirnya yaudah sama-sama flat aja hubungannya. Udah di titik males untuk berdebat dan males meminta perhatian.

Di masa-masa itu Jung In secara tidak sengaja dipertemukan dengan Yoo Ji Ho. Yoo Ji Ho ini adalah seorang apoteker yang apotek nya berlokasi dekat dengan perpustakaan tempat Jung In bekerja. Akhirnya setelah beberapa kali pertemuan mereka merasa ada getar-getar rasa.

Jung In selingkuh dong?

Nah ini, kalian harus menyimpulkan sendiri. Ini masuk kategori selingkuh nggak sih? Terus apa mereka sampe jadian? Gimana dong nasib Ki Seok? Hmmm…..

Konflik Dalam Drama One Spring Night

Konflik pertama tentu adalah hubungan segitiga antara Lee Jung In , Kwon Ki Seok dan Yo Ji Hoo. Meski awalnya mengelak bahwa Lee Jung In dan Yoo Ji Hoo saling suka tapi perasaan mereka nggak bisa berbohong. Sayangnya, saat itu Jung In masih berstatus pacaran dengan Ki Seok.


Kwon Ki Seok juga emang menyebalkan karena sangat egois dulu dan jarang memperhatikan Jung In pas pacaran tapi nggak terima pas Lee Jung In menambatkan hatinya pada orang lain.

Konflik kedua yaitu rahasia yang dimiliki oleh Yoo Ji Hoo. Ternyata masa mudanya cukup kelam. Dan ia harus menjadi ayah anak ayah tunggal di usia yang sangat muda. Menjadi seorang duda dengan seorang anak di Korea itu kayak aib banget gaes. Persepsi orang tentang duda yang mempunyai anak di sana itu sangat parah. Pandangannya bisa langsung jelek bahkan terkesan direndahkan seolah-olah tidak punya masa depan.

[REVIEW K-DRAMA] ONE SPRING NIGHT - 2019

Konflik ketiga datang dari keluarga lee Jung In yang tidak menyukai status kekasih barunya ini. Hmmm... ayah Jung In ngotot banget Jung In harus nikah sama Ki seok. Complicated ya.

Kesan dan Kesimpulan Setelah Menonton One Spring Night

Drama ONE SPRING NIGHT ini menurutku unik ya. Padahal ya cuma bergenre romance aja, tapi nontonnya tuh rasanya bikin greget deg deg ser gimana gitu loh. Bukan untuk ditiru sih emang perselingkuha ini. Tapi story dibelakangnya yang bisa bikin berpaling hati tuh yang harus dimenegerti sama semua pasangan.

[REVIEW K-DRAMA] ONE SPRING NIGHT - 2019

Suka sama cerita kayak perselingkuhan gini itu bikin merasa bersalah sama diri sendiri, padahal nggak ikut nglakuin. Wkwkw

Sebenarnya menonton drama ini itu membuat kita berpikir bahwa merasakan kebahagiaan dengan pasangan itu penting loh. Kalau misalkan kita nggak merasa bahagia atau tidak merasa dibahagiakan oleh pasangan (saling membahagiakan) kita emang harus sama-sama instrospeksi diri dulu apa yang salah dan apa yang harus diperbaiki. Bukan malah sama-sama diam sampai salah satunya pergi terus baru ngerasa kehilangan. Hadeehh

Kesimpulan

Drama ini pure kisah romantis. Tidak ada alur yang terlalu tegang sampai akhir. Jadi film drama ini sebenarnya cocok untuk kalian yang benar-benar cari hiburan yang berbeda. Buat kalian yang lagi galau-galau sama pasangan atau bingung sama perasaan sendiri kayaknya cocok nih nonton drama yang satu ini.


2 komentar: