24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
Pahami Seputar Operasi Caesar Sebelum Melakukannya

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

Pahami Seputar Operasi Caesar Sebelum Melakukannya

Salah satu pilihan saat persalinan adalah operasi caesar. Operasi ini bertujuan untuk membantu para ibu dalam proses persalinan agar bisa berjalan lancar. Tapi, setelah operasi caesar, setiap ibu perlu menghadapi luka bekas operasi caesar di area sekitar perutnya. Tapi, tahukah Anda kalau ada beberapa hal seputar luka operasi caesar yang perlu diperhatikan? Inilah dia beberapa diantaranya.


Pahami Seputar Operasi Caesar Sebelum Melakukannya

Bagaiman gaya hidup yang sebaiknya dijalani?

Saat kehamilan, seorang ibu dituntut untuk memiliki pola hidup yang sehat mulai dari aktivitas sampai makanan yang dikonsumsinya. Ini bertujuan agar sang ibu dan janin yang ada di dalam rahim tetap terjaga kesehatannya. Namun, meskipun Anda telah berhasil menjalani proses persalinan dengan lancar, namun bukan berarti Anda bisa kembali ke kehidupan dengan pola hidup yang buruk.

Menjaga pola hidup yang sehat pasca operasi caesar sama pentingnya saat Anda tengah mengandung. Sebab, pola hidup yang sehat sangat menentukan proses penyembuhan luka bekas operasi apakah akan berjalan normal atau tidak. Usahakan untuk selalu menjaga pola hidup sehat dengan mencukupi cairan tubuh sepanjang hari. Perhatikan juga durasi istirahat setiap hari agar tubuh bisa pulih dengan cepat pasca melakukan proses persalinan. Konsumsi juga makanan yang bergizi agar ASI yang Anda berikan kepada anak Anda bisa berkualitas dan kaya akan nutrisi.


Pahami Seputar Operasi Caesar Sebelum Melakukannya

Durasi rasa nyeri akan terasa

Nyeri karena luka setelah operasi caesar tentu merupakan suatu hal yang ingin segera disudahi oleh setiap ibu. Tapi, proses penyembuhan luka juga membutuhkan waktu sampai benar-benar kering dan rasa nyeri pun bisa menghilang. Tapi, berapa lamakah rasa nyeri akan terasa di area sekitar luka bekas operasi caesar?

Umumnya, rasa nyeri pada luka operasi caesar akan dirasakan oleh para ibu selama 6 bulan setelah proses persalinan. Waktu tersebut dibutuhkan untuk mengembalikan luka agar bisa kering dan kulitpun menutup dengan sempurna. Tapi, pada beberapa kejadian ada beberapa wanita yang setelah melahirkan merasakan nyeri lebih dari 6 bulan.

Biasanya, rasa nyeri yang lebih lama terjadi karena adanya gangguan pada sistem saraf. Perhatikan apakah di sekitar area luka terdapat bekas merah atau bengkak karena bisa berpotensi terjadinya infeksi. Jangan ragu juga untuk berkonsultasi pada dokter apabila rasa nyari tak kunjung berakhir dalam waktu lebih dari 6 bulan.

Penggunaan obat luka operasi caesar bisa menjadi jalan terbaik untuk membantu membuat ibu yang baru melakukan persalinan merasa lebih nyaman. Sebab, dengan menggunakan obat tersebut luka bekas operasi bisa lebih cepat pulih. Kunjungi laman berikut https://www.goapotik.com/produk/vometa-60-ml-sirup-99 untuk mendapatkan obat luka dan berbagai obat lainnya melalui GO Apotik.
Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

4 comments

  1. Ngebayangin aja udah ngeri banget mbak, apalagi aku kerja dan tinggal cuma berdua sama suami di lingkungan baru, nggak kebayang kalau harus CS, mudah2an aku bisa melahirkan normal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak. caesar atau normal sama2 ada kelebihan dan kekurangannya si.. hebat emang perjuangan ibu ibu yaa :D

      Delete
  2. perjuangan seorang ibu dahsyat bangettt

    ReplyDelete

Post a Comment

Iklan Tengah Post