Selasa, 09 Juli 2019

Tanah merupakan salah satu investasi yang menjanjikan, tentu saja mengingat harga tanah yang selalu naik dan tidak pernah mengalami depresiasi atau penurunan nilai. Tentu ini menjadikan tanah menjadi investasi yang digemari banyak orang. Belum lagi investasi tanah tak memerlukan biaya perawatan dan lain sebagainya. Berbeda dengan mobil yang harganya cenderung selalu turun dan membutuhkan banyak biaya lain-lain. Karena itu pula mobil tak termasuk jenis investasi.

pinterest
Meski menjanjikan, namun tanah merupakan investasi yang tak mudah dicairkan. Maksudnya adalah saat kita butuh uang, tentu tak bisa serta merta dalam detik itu tanah kita bisa langsung laku dan uang yang dibutuhkan langsung sampai ditangan. Kenapa? Salah satunya karena calon pembeli tanah pun butuh waktu untuk mempertimbangankan berbagai hal sebelum akhirnya memutuskan membeli tanah. Berbeda dengan investasi lain seperti emas atau deposito yang bisa dicairkan sewaktu-waktu atau dalam tempo waktu tertentu.

Berikut Adalah Beberapa Tips Yang Bisa Dilakukan Agar Tanah Mudah Dan Cepat Terjual


Nah berikut saya rangkum beberapa cara agar tanah lebih mudah dan cepat laku atau terjual.

1. Survey Dan Pelajari Harga Pasar

Sudah pasti harga adalah hal pertama yang ditanyakan oleh para calon pembeli tanah. Untuk itu survey dan mencari tahu harga pasar tanah disekitar lokasi tanah kita harus dilakukan. Hal ini untuk mengantisipasi agar harga yang kita tawarkan tidak terlalu mahal (tidak laku) dan tidak terlalu murah (kita sebagai penjual yang rugi). Pasanglah harga yang kompetitif agar banyak yang tertarik.

2. Siapkan Kelengkapan Surat-Surat

Kelengkapan surat tanah seperti SHM, SHGB, SHGU dan lain-lain tentu akan jadi pertanyaan yang diajukan oleh para calon pembeli. Semakin lengkap dan transparan kelengkapan surat ini tentu akan menjadi nilai plus dan calon pembeli tak ragu lagi mencari tahu lebih jauh tentang tanah yang akan kita jual.

3. Jual Dan Memasarkan Tanah Di Situs Jual Tanah

Memasarkan tanah yang hendak dijual di situs jual tanah tentu menjadi hal yang penting agar semakin banyak calon pembeli yang datang. Semakin banyak calon pembeli maka semakin besar dan cepat pula tanah itu laku atau terjual. Penting untuk memasarkan tanah kepada pihak atau melalui media yang terpercaya. Jualsewatanah.com cocok loh dijadikan media untuk mempromosikan tanah yang mau kita jual loh. Tak perlu syarat yang ribet, jual tanah akan semakin dimudahkan dengan situs yang satu ini.

Jual Tanah Lebih Mudah dan Cepat Lewat SItus Jualsewatanah.com

4. Berikan Deskripsi atau Informasi Lengkap Tentang Tanah Yang Mau Dijual

Persiapkan informasi secara rinci dan lengkap tentang tanah yang akan dijual. Mulai dari ukuran atau luas, lokasi, kondisi di kanan kiri depan belakang lokasi tanah kita, tekstur tanah, status tanah dan lain-lain. Semakin lengkap informasi yang bisa kita berikan kepada calon pembeli tentu akan menimbulkan kepuasan dan kepercayaan kepada mereka untuk membeli tanah yang kita akan jual.

5. Fast Response / Cepat Merespon Ketika Dihubungi Calon Pembeli

Segera merespon ketika ada calon pembeli datang atau menelpon untuk menanyakan tanah yang hendak dijual. Pastikan menyimpan nomor telpon calon pembeli agar tak kesulitan ketika hendak menghubungi kembali. Tentu hal ini dilakukan agar sedikit kemungkinan calon pembeli lari ke penjual tanah yang lain.

Bulan lalu kakak perempuan saya yang tinggal di Jakarta berniat untuk jual tanah di Jakarta Selatan. Untungnya kakak saya ini bercerita dulu ke saya, tentu dong saya saranin langsung jual aja di jualsewatanah.com. Eh kaget dong nggak lama udah banyak yang menghubungi untuk menanyakan lebih lanjut tentang tanah yang mau dijual itu.


Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes