24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
Cara Mudah Mencari Nomor Token Listrik Yang Hilang. Yuk Simak

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

Cara Mudah Mencari Nomor Token Listrik Yang Hilang. Yuk Simak

Dengan adanya listrik kita dimudahkan untuk beraktivitas sehari-hari. Tak hanya itu, semakin berkembangnya jaman kita juga makin dimudahkan dengan cara pembelian/pembayaran listrik. Kalian tentu udah ngrasain sendiri kan?

Cara pembelian dan pembayaram listrik pun bermacam-macam. bisa offline di toko-toko atau agen PLN atau minimarket-minimartket kayak indo, alfa dan lain lain giitu atau cara yang paling gampang yang jaman now” banget yaitu beli secara online. Bisa langsung dari gadget masing-masing asalkan ada internet sama mbanking/ibanking. Hehe.


Cara Mudah Mencari Nomor Token Listrik Yang Hilang. Yuk Simak

Untuk jenis pembelian prabayar tentu kita akan dapat 20 digit nomor stroom token listrik yang harus kita masukan pada meteran listrik masing-masing. Sayangnya banyak kasus kehilangan struk stroom token tersebut ketika beli offline. Ada juga yang kayak aku dan temenku yang beli online via mbanking tapi mengalami masalah atau error sistem sehingga saldo terpotong tapi nomor token belum didapatkan.

Nah tulisan ini sekedar ingin sharing pengalamanku tentang CARA MENGATASI MASALAH HILANG NOMOR TOKEN yang barusan juga aku bagikan ke sahabatku karena mengalami kasus yang sama.

Cara Mudah Mencari Nomor Token Listrik Yang Hilang. Yuk Simak
pixabay.com

SOLUSI TERMUDAH UNTUK CARI NOMOR TOKEN YANG HILANG 

# Download PLN MOBILE di Apps Store Atau Play Store

Caranya gampang banget:
- Tinggal log in / sign in (caranya ikuti petunjuk di aplikasi aja) / masuk dengan akun google atau gmail, bisa juga dengan facebook
- Masuk ke menu Informasi
- Klik Informasi tagihan dan token listrik
- Masukan nomor meteran / ID pelanggan kita
Nah nanti keluar tuh history pembelian kita beserta nomor meterannya. Gampang kan?

Cara Mudah Mencari Nomor Token Listrik Yang Hilang. Yuk Simak

Cara Mudah Mencari Nomor Token Listrik Yang Hilang. Yuk Simak

Nah jadi ga usah bingung lagi kalau ada eror pas beli online dan nomor token ga keluar. Ini sedikit sharing lagi kasus yang aku dan temenku alamin. Semoga yang bingung karena kasus yang sama jadi ga bingung lagi ya kalau udah baca ini. Siapa tau kasus kita mirip. hehe

Pengalaman Kasus Tak Dapat Nomor Token Saat Beli Secara Online (TRUE STORY)

Kasusku:

Beli via i-banking. Pas internet mungkin down atau web loading lama sehingga nomor token gak keluar. Pas aku back halaman webnya. Aku cek saldo ternyata terdebet atau saldo berkurang. Karena butuh listriknya urgent, alhasil jadi beli lagi via i-banking dan kali ini berhasil. Nomor tokenpun keluar.

Masalahya nomor token yang pertama kemana???? komplain ke bank via email juga nggak langsung dapat balasan karena udah malam hampir jam 10 an. Hiks nominal gak banyak sih cuma 100.000, tapi buat anak kos kayak aku mah bisa buat makan beberapa hari ya kan.. :( 

Kasus temanku:

Beli via mbanking. Entry pembelian token 1 kali doang sebesar 1.000.000, gak ada loading page atau page aplikasi eror. Nomor token pun sudah dapat. Tapi satu minggu kemudian pas cek saldo eh kok saldo pas beli listrik terdebet atau berkurang 2 kali jadi 2.000.000 totalnya. Sedangkan nomor token yang dikirimkan hanya 1x sebesar 1.000.000. Karena nominal yang cukup besar ini tentu temenku lebih antusias complain ke bank. Dikiranya eror di banknya hehe. Sayangnya bank emang ga bisa menjawab pertanyaan temenku. Gak membantu blas gaes tanya ke bank.

Ada yang kasusnya serupa?

------

Terimakasih udah membaca. See u next sharing time...

-----

RINI NOVITA SARI
IG : @rinie_noe
Rinienoe46@gmail.com
Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

5 komentar

  1. sebelumnya saya ditanyain ini sama kakak saya karena dia beli di minimarket, struknya hilang, eh karena saya ga tau, saya bilang aja coba tanyain ke minimarket tempat awal beli, wah ternyata PLN mobile ada ya, saya malah baru tau, makasih sharingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas. ada banyak cerita org kehilangan nomor token atau eror pas beli lewat online krna koneksi atau sistemnya. untungnya history pembelian bisa di tracking ya. jadi ga was was lagi..

      Hapus
  2. Tau aplikasi PLN mobile tapi belum pernah nyoba, ternyata bermanfaat banget, bisa tau token pembelian terbaru juga

    BalasHapus
  3. Waaahhh saya pernah nih, 3 kali.
    Yang pertama paling bikin deg-degan.
    Dulu sewaktu masih kerja, saya beli listrik langsung banyak.
    Sekali beli 500ribu, di ATM Mandiri.

    Suatu ketika, saya beli lagi, udah berhasil daaannn struknya nggak ada sodara, hahahaha.
    Panik saya, yang bener saja.
    setengah juta dong hilang begitu saja.

    Langsung saya telpon mandiri Call.
    Lumayan ribet sih, di cek dulu sama CS nya trus di telpon balik.
    Untuk dibacain nomor tokennya.

    Yang kedua melalui Mandiri Mobile Banking, udah berhasil, nggak ada reportnya, cari di email juga nggak ada, saya telpon lagi deh.

    Yang ketika, sama juga, tapi pakai BNI sih, saya males telpon, langsung hubungi akun twitternya, dan dikirimin email tokennya.

    Ternyata bisa cari sendiri ya hahahaha.

    Jadi kepo deh saya, mau cari tau ah riwayat pembelian token saya, penasaran, soalnya kata orang2 listrik naik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sering amat mbak.. Kayak aku. Haha. Aku juga 2x.. Untung nemu cara yg ga ngrepotin dan ga perlu org lain. Hihi

      Iya bener jadi bisa nge track transaksi lama2 berapa duit dan kva nya. Hihi

      Hapus

Posting Komentar

Iklan Tengah Post