24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
Cerita Awal Mula, Alasan Dan Manfaat Ngeblog

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

Cerita Awal Mula, Alasan Dan Manfaat Ngeblog


Hi gaes, blog ini lagi masa perombakan nih. Iya, lagi nyusun menu navigasi baru biar menu atau tema yang aku tulis lebih tertata rapi gitu. Nah, selagi merombak blog ku ini aku memutuskan untuk membuat satu menu dengan tema atau topik tentang dunia BLOG yang tentu based on pengalamanku sendiri. Tertarik bacanya gak? Hehe

Nah untuk itu, aku mau mulai dengan membuat artikel secara runtut dari cerita awal aku memulai blog sampai ke kondisi blog ku sekarang ini. Semoga aku konsisten ya nulis tentang topik ini. Karena pasti akan banyak dan panjang gitu. Hehe

Sebelumnya maaf ya, artikel ini akan kental sekali unsur curhatnya. Wkwkw. Semoga kalian nggak bosen gaes.



CERITA AWAL MULA NGEBLOG

# Tugas sekolah.

Yap pertama kali tau blog itu pas aku duduk di bangku SMA. Kalau gak salah pas kelas 2 deh. Dulu, setiap anak diwajibkan membuat 1 blog kemudian disetorkan link nya ke guru. Emang sih belum tau apa-apa tentang blog. Cuma abis itu langsung suka aja karena kita bisa naruh dan desain sesuai karakter kita di blog tersebut. Masih inget dulu sering banget gonta ganti template nlog. Bukan asik nulis artikel malah ganti template mulu. Haha

Sumpah ya dulu nama blog dan isi blog ku masih alay banget. Malu sendiri kalau inget, tapi jadi cerita yang lucu dari bagian pengalaman per-blog-inganku. Yah, itu cerita singkat awal ngeblog yang tentu masih sangat abal-abal kualitasnya.

# Menyimpan Memory Untuk Masa Tua Nanti

Lama berselang dan beberapa tahun kemudian barulah inget kalau punya blog. Tapi karena alay, buat lagi deh yang baru. Tujuan bikin lagi sih buat ngepost foto-foto liburan atau foto keseharian sama temen-temen. Asik aja ngebayangin nanti pas udah tua buka buka blog dengan memori masa muda di dalemnya.

Semakin kesini semakin asik bergelut di dunia blog. Banyak alasan dan tujuan kenapa ngeblog (lagi) dan mau banyak belajar lagi tentang blog. Nah dibawah ini akan aku jelasin beberapa alasan aku nge blog dan manfaat apa aja yang aku dapatkan dari nge blog ini.

ALASAN KENAPA NGEBLOG & MANFAATNYA

1. Ngeblog Itu Menyenangkan

Dulu juga nggak nyangka. Ternyata nge blog itu semenyenangkan itu. Bisa berkarya, bisa bercerita dalam bentuk tulisan, dipublikasikan melalui internet di blog yang sudah terasa seperti rumah yang kita bangun sendiri. Lebih senang lagi ketika ada pembaca datang bahkan mengapresiasi apa yang kita tulis dalam bentuk komentar di postingan.

2. Bisa Menyampaikan Dan Meluapkan Perasaan

Jika di real life aku adalah orang yang tak terlalu pintar dan sering meluapkan atau mengungkapkan perasaan tentang banyak hal. Melalui blog aku lebih merasa leluasa meluapkan perasaan.

3. Challenging My Self

Nge blog dan mengenal teman-teman sesama blogger yang keren dan punya semangat tinggi membuat aku merasa lebih tertantang untuk melakukan hal yang sama. Tertantang untuk menulis dan mengurus blog lebih baik. Misal tertantang untuk rajin post artikel, tertantang untuk membuat tampilan blog lebih menarik, tertantang mendapatkan pembaca yang banyak gimana caranya, tertantang menaikan DA PA dan GLOBAL RANK, dan banyak hal hal yang menantang lainnya.

4. Banyak Hal Baru Yang Bisa Dipelajari

Semua hal yang membuatku tertantang di point 3 tadi tentu mengharuskan aku untuk mencari tahu bagaimana cara mengatasinya. Tentu karena blog ini aku bangun sendiri dengan author tunggal (aku) maka segala macamnya tentu harus aku pelajari sendiri.

Untungnya di google semua hal yang aku butuhkan untuk belajar per-blogger-an bisa aku dapatkan. Terkadang aku juga banyak bertanya ke teman-teman di grup facebook BLOGGER INDONESIA yang Alhamdulillah banyak ngasih pencerahan.

Intinya, dari blogger aku dapat belajar dan tahu banyak hal yang sebelumnya nggak aku ketahui.

5. Tempat Bercerita Yang Asik

Gimana ya, dengan adanya blog jadi ngerasa punya rumah dimana ita bebas mau ngapain aja. Kita bisa cerita, curhat, nyampein unek-unek, emosi, pikiran, share foto atau apapun disana juga bisa. Bahkan dulu aku gak peduli mau ada yang baca tulisanku atau enggak kek, yang penting aku bisa plong menyampaikan apa yang aku pikirin.

6. Membangun Personal Branding

Setiap orang bisa punya “personal branding” baik itu didunia nyata atau maya (social media). Nah dengan perkembangan social media yang gila-gilaan sekarang ini setiap orang lebih mudah membangun “personal branding”nya masing-masing. Personal branding ini bisa membuat orang lebih mengenal atau ingin mengenal kita sesungguhnya. Contohnya para selebgram yang membangun personal brandingnya di Instagram, nah kita nih juga ingin membangun personal branding lewat blog. Gitu lah kira-kira. wkwkw

7. Kebanggaan Dan Kepuasan

Melihat perkembangan blog sendiri dari yang tadinya ga ada isi yang berbobot sampe dititik ini aja udah seneng dan bangga banget sama diri sendiri. Bisa dapat pengunjung / traffic dari para peselancar internet/google hampir 1000 views perharinya, bisa sedikit demi sedikir menaikan Domain dan Page Authority. Bahkan sampai bisa gajian dari adsense dan dapat beberaga content placement rasanya tuh bikin happy gaes.

Semoga aku nggak menjadi pribadi yang mudah puas dan terus mau belajar tentang BLOGGER.

Kalau kalian yang udah jadi blogger, apa sih alasan kalian ngeblog?
And then, untuk yang baru berencana bikin blog, kapan mulai nih? Yuk belajar bareng.




Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

14 komentar

  1. Mantab 1000 pageviews per hari. Blog saya juga pernah tembus segitu tapi tahun 2014-2015. Sekarang merosot 450an pageviews per hari.

    Saya setuju blog untuk kepuasan. Bisa ngupdate postingan aja saya udah seneng. Postingan ada yang komen juga seneng. Apalagi ada tawaran content placement. Walaupun nggak pernah gajian dari adsense, tetep seneng ngeblog hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas. target pertama itu nylesein deadline pribadi, yaitu bisa posting artikel. haha. karna kadang kalu buntu, mentok eh malah ga posting2. haha

      aku juga baru sekali gajian adsense mas. haha. lama adsense nabung pundi2nya. cepetan content placement. hihi

      semangat mas. makasih udah berkunjung. btw blog nya apa nih? biar saling kunjung.

      Hapus
  2. Waaah 1000 views per hari?? Banyak banget! Aku lagi belajar gimana bisa naikin Google Rank sedikit demi sedikit nih. Semoga bisa seperti mbak yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah mbak skrg udah di pv 1000-1200 an. Tapi jgn salah mbak. Tahun lalu aku masih diangka 100 an aja loh. Itu aja dlu udah seneng.

      Ga nyangka berangsur2 naik dan jrg turun. Makin semangat jdi bikin artikelnya.

      Semangat juga ya mbak km..

      Hapus
  3. Aku dulu ngeblog karena penasaran dan pengen terlihat keren aja gituu wkkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. udah keren skrg mbak ya.. hihi... nge blog sejak taun brapa mbak say?

      Hapus
  4. ih keren banget PV per hari nya...
    Saya masih up and down nih PVnya huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat terus mas bertahap. Semakin byk post artikel. Makin byk yg pageone. Pv bakal ngikutin.

      Ini juga belum Bagus2 bgt. Semoga kita sama2 bisa makin byk pv nya. Aminnn..

      Hapus
  5. Saya jadi inget pengalaman ngeblog saya waktu SMP. Isi blognya alay juga wkwkwk. Sekarang blog pertama itu saya private karena dibuang sayang hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha asiknya masih ada log lama. punyaku yg pertama dibikin udah lupa apa namanya mbak hehe

      Hapus

Posting Komentar

Iklan Tengah Post