24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
Memilih Alas Bedak yang Tepat Untuk Kulit Gelap

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

Memilih Alas Bedak yang Tepat Untuk Kulit Gelap

Merias wajah jadi salah satu hal penting yang dibutuhkan setiap wanita. Sebab, dengan merias wajah setiap wanita akan merasa lebih cantik dan percaya diri untuk beraktivitas. Tidak hanya saat pesta, penggunaan make up juga kini jadi kebutuhan harian setiap wanita.

cdn.idntimes.com

Dalam menggunakan make up, warna kulit yang cerah jadi tujuan setiap wanita. Bagi wanita yang berkulit gelap, memilih riasan yang tepat perlu dilakukan secara berhati-hati agar dapat menyesuaikan warna kulit wajah yang asli, termasuk pada bagian alas bedak atau foundation. Jika kamu tergolong orang yang punya kulit wajah gelap, maka beberapa tips berikut bisa kamu lakukan dalam memilih alas bedak yang tepat sesuai warna kulitmu.

Tidak memperhatikan warna dari contoh di kemasan

Sebelum membeli, kamu tentu akan melihat alas bedak atau foundation dalam kemasannya terlebih dahulu. Di bagian luar kemasan biasanya akan terlihat warna foundation yang akan kamu beli. Agar bisa mendapatkan warna yang tepat, maka sebaiknya jangan perhatikan warna dari contoh di kemasan tersebut. Usahakan untuk mencoba sendiri foundation tersebut pada kulitmu sebelum membelinya. Kamu bisa mencoba alas bedak Maybelline ketika membelinya di mall atau di department store. Sehingga, kamu bisa mendapatkan foundation yang sesuai dengan kulit wajahmu yang gelap.


cdn2.tstatic.net

Pilih warna foundation satu tingkat lebih terang

Untuk kamu yang punya kulit wajah cenderung gelap, akan sedikit tricky saat memilih warna foundation yang tepat. Agar bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah, kamu bisa memilih warna alas bedak satu tingkat lebih terang dari warna kulit aslimu. Cek terlebih dahulu ada di tingkat berapakah warna asli kulitmu. Kemudian, pilih alas bedak terbaru Maybelline yang punya tingkatan warna satu kali lebih cerah dari warna asli kulitmu. Memilih warna satu tingkat lebih cerah akan membantu mencerahkan kulit wajahmu tanpa membuat kulit wajahmu terlihat kontras dengan bagian kulit lainnya.

Itulah beragam cara untuk memilih foundation yang tepat untuk kamu yang punya warna kulit cenderung gelap. Jadi, sudahkah kamu menemukan foundation yang tepat untuk riasanmu?


Terimakasih sudah membaca, 

RINI NOVITA SARI
@rinie_noe
rinienoe46@gmail.com
Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 komentar

  1. sy ga pakai riasan mbak meskipun kulit saya cokelat, apalagi foundation, tp skincare sih, pakai beberapa layer hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Mbaca komennya sambil ngakak plus bayangin klo mas pake foundie mas .Hahaha

      Hapus

Posting Komentar

Iklan Tengah Post