Cara Praktis Turunkan Demam Anak

Anak biasanya sangat senang ketika diajak berjalan-jalan di mall, atau di pusat perbelanjaan. Apalagi jika di dalamnya terdapat area permainan khusus anak. Tentunya, anak akan betah berlama-lama bermain di dalam area permainan tersebut. 

Cara Praktis Turunkan Demam Anak
source : vector.com
Selain bisa bertemu banyak teman sebaya yang juga turut asyik bermain, area permainan khusus anak juga menyediakan sangat banyak pilihan permainan. Mulai dari interior dapur mini yang lengkap dengan bahan masakan serta peralatan memasak, mobil pemadam mini, area permainan pasir sintetis, spot menggabungkan puzzle, hingga area mandi bola yang tentunya bisa membuat si kecil menghabiskan waktu seharian di dalamnya.

Cara Praktis Turunkan Demam Anak
img.freepik.com
Meski area permainan khusus anak telah dibuat sedemikian rupa untuk menjaga keamanan dan keselamatan anak selama bermain, namun tetap usahakan untuk menemaninya sambil memantau dan menjaga sang anak supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Sementara anak sedang asyik bermain di dalam area permainan tersebut, bunda bisa berkeliling mall untuk berbelanja kebutuhan harian, dan tugas menjaga sambil menemani si kecil bermain bisa diserahkan kepada sang ayah.

Banyaknya energi yang dikeluarkan si kecil selama berada di area permainan tersebut, maka sang ayah perlu membawakan air mineral dan mengingatkan sang anak agar banyak minum untuk menjaga kadar cairan dalam tubuh. Jangan lupa pula untuk mengingatkan anak untuk makan pada waktunya.

Kedua hal ini penting untuk menjaga daya tahan tubuh si kecil agar tetap sehat meski kelelahan bermain seharian.

Namun, karena daya tahan tubuh setiap anak berbeda-beda, sebagian orang tua yang telah berusaha menjaga asupan makanan dan minumannya, tetap saja mendapati sang anak jatuh sakit akibat kelelahan.

Menyikapi anak yang memang mudah terserang demam, baiknya orang tua selalu membawa kompres praktis pereda demam saat bepergian kemanapun, sehingga ketika tampak tanda-tanda anak akan terserang demam, bisa segera menempelkan kompres praktis pereda demam kepada anak.

Selain itu, ada baiknya untuk selalu membawa perekat luka plester, mengingat anak juga mudah terluka tanpa sengaja saat sedang asyik bermain. 




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar