24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
Review : The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA Untuk Memudarkan Noda Bekas Jerawat Di Muka

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

Review : The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA Untuk Memudarkan Noda Bekas Jerawat Di Muka

Hai guys, hai beauty lovers. Balik lagi nih saya mau mereview salah satu produk yang baru beberapa bulan ini saya pakai atau gunakan. Produk tersebut adalah The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA.

Jadi beberapa bulan yang lalu saat saya pulang kampung, kebetulan kakak saya yang merantau di Jakarta juga pulang kampung di hari yang sama.

Review : The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA Untuk Memudarkan Noda Bekas Jerawat Di Muka

Saat di rumah tentu kami sharing tentang banyak hal. Terlebih kami sudah lama enggak ketemu. Kanegn gitu rasanya. Padahal dulu saat campur di Surabaya tengkar terus. Wkwkw

Nah saat mau tidur, kakak saya memamerkan produk yang baru saja dia pakai beberapa bulan yang lalu. Kemudian saya pun disuruh mencoba memakai produk tersebut. Yap, The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA.

Dari cerita kakak saya setelah beberapa bulan menggunakan produk ini sih hasilnya muka jadi lebih mulus dan bekas jerawat mulai pudar. Nah tentu saya sangat tertarik dong dengar cerita Kakak saya ini.

Alhasil selama 3 hari di rumah, saya selalu menggunakan produk milik kakak saya ini. Happy me, karena Kakak saya bilang “kalau kamu cocok memakai produk ini nanti Kakak beliin deh”. Baik banget ya Kakak saya. Hahaha

Nah karena itu, setelah balik ke perantauan saya pun mencoba rutin memakai produk pemberian kakak saya ini. So, berdasarkan pengalaman pribadi, kali ini saya akan mencoba review The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA.

Cerita ini berdasarkan pemakaian saya kurang lebih selama 1 bulan lebih ya.

Sebenarnya nggak terlalu asing sih dengan nama produk ini. Udah sering banget lihat reviewnya diblog orang atau di channel YouTube para beauty vlogger.

Namun kemarin-kemarin masih kurang tertarik untuk mencoba produk ini. Nah karena dibeliin gratis sama kakak, tentu nggak nolak dong hehehe.

Packaging

Nggak tahu kenapa ya, saya tuh suka banget sama packaging produk kecantikan yang berbentuk pipet seperti ini. Terakhir saya juga sudah membeli produk dengan kemasan yang hampir serupa yaitu lip tint peripera airy Ink velvet yang tentu juga sudah saya review sebelumnya.

Nah produk The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA juga mempunyai packaging yang hampir. Bedanya di aplikatornya, tentu dong karena peripera lip tint yang saya beli sebelumnya aplikatornya berupa kuas. Namanya juga dipakai di bibir.

Nah kalau The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA ini benar-benar berbentuk pipet di dalam botol kaca yang lumayan tebal. Apalagi kemasannya sangat terkesan ekslusif karena berwarna putih seperti kemasan botol-botol di lingkungan kesehatan atau laboratorium gitu. (apasih stilahnya).

Nah karena aplikatornya berbentuk pipet maka kita harus menekan dulu ujung pipet agar serum yang ada di dalam botol bisa tertarik untuk kemudian kita letakkan di kulit muka kita.

Ukurannya juga sangat pas, nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil. Pas dimasukan ke tas makeup untuk dibawa sehari-hari juga sih.

Ingredient 

Ini adalah komposisi atau ingredients dari The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA yang saya dapatkan dari kemasannya.

Aqua (Water), Alpha-Arbutin, Polyacrylate Crosspolymer-6, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Propanediol, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Lactic Acid, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin.

Claim Produk

Jadi klaim yang ditawarkan oleh produk ini adalah bahwa The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA bisa menghilangkan dark spot, meratakan warna kulit serta membuat kulit terasa lebih fresh.

Texture 

Jadi The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA ini berupa serum yang water based. Sedikit menimbulkan efek lengket namun tidak mengganggu sama sekali dan lumayan cepat menyerap di kulit wajah setelah pemakaian.

Store Atau Tempat Pembelian Dan Harga

Kebetulan sih percobaan pertama memakai The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA karena pemberian kakak perempuan saya. Namun setelah saya browsing ternyata banyak banget kok online shop yang menjual produk ini ni.

Kakak saya sendiri pun membelinya secara online di shopee. Nah kalau saya coba browsing di shopee ternyata harganya kisaran di angka 110 sampai 160 ribuan gitu.

Bukan harga yang relatif murah sih sebenarnya kalau menurut saya. Tapi masih wajar lah kalau dilihat dari ke-eksklusifan kemasan dan juga klaim yang ditawarkan oleh produk ini.

How To Apply Atau Cara Penggunaan

Saya biasanya memakai produk ini nggak terlalu banyak sih, cukup pakai 4 sampai 5 tes aja udah cukup banget rasanya untuk diratakan full dimuka.

Kata berbagai sumber pemakaian The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA ini bisa dilakukan pagi atau malam hari. Tentunya pagi sebelum beraktivitas keluar ruangan dan malam hari ketika beranjak tidur.

Namun, saya pribadi menggunakan produk The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA hanya ketika saya hendak tidur di malam hari. Hal ini dikarenakan saya pribadi lebih percaya bahwa produk kecantikan yang bertujuan untuk relaksasi dan pemulihan akan lebih "Work" saat kita bawa tidur.

Hasil Atau Result 

Pengalaman setelah pemakaian The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA ini adalah sensasi yang ditimbulkan saat bangun tidur di pagi hari yaitu wajah atau muka akan terasa lebih mulus.

Dan pemakaian rutin bisa memudarkan bekas jerawat atau noda hitam di wajah kita. Tentu ini juga masalah terbesar yang saya atau kulit wajah saya hadapi.

Untuk breakout yang parah memang enggak bisa instan dalam 1 atau 2 malam langsung kempes dan hilang bekasnya sih. Hanya saja terasa produk ini bisa menenangkan kulit muka kita sehingga bangun tidur akan terasa lebih lembut kenyal dan mulus.

Kalau untuk mengatasi breakout yang sedang parah saya sih tetap menggunakan produk Melanox yang sebelumnya pernah saya review.

Lumayan sih udah sedikit ngefek kok. Kata cowok saya sekarang kulit muka saya sudah lumayan bersih. So, saya pun memutuskan untuk meneruskan memakai produk ini sampai habis. Terlebih karena produk ini tidak menimbulkan efek yang memperburuk kondisi muka saya.

Repurchase Nggak Ya?

Kalau saya sih kayaknya putuskan untuk beli lagi kalau nanti habis ya. haha


Gimana temen-temen tertarik buat nyoba nggak? atau malah udah duluan pakai produk ini nih??



RINI NOVITA SARI
ig @rinie_noe
rinienoe46@gmail.com
Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

4 comments

  1. aku pake the ordinary ini kak tapi sedihnya ngga cocok huououo :( akhirnya terpaksa dihibahkan, tapi harganya juga ngga terlalu mahal jadi ngga sedih-sedih amat <3 untung yang menerima hibah bilang cocok sama serumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak. Untung harganya masih wajar lah . Alhamdulillah yg dihibahkan cocok ya mbak. Emang skin care itu cocok2an kok mbak. .

      Delete
  2. hehe mantep kak reviewnya, kecantikan memang cocok-cocokan ya sis , kyk berobat di dokter juga cocok-cocokan hehe


    www ataslaptop xyz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak. cocok2an.. ehhehe

      maksih udah mampir

      Delete

Post a Comment

Iklan Tengah Post