24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
REVIEW K-DRAMA : Encounter / Boyfriend (남자친구) - Kisah Cinta Berawal Dari Kuba

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

REVIEW K-DRAMA : Encounter / Boyfriend (남자친구) - Kisah Cinta Berawal Dari Kuba

Akhirnya setelah hampir setiap hari scrolling di aplikasi IndoXX1, saya pun menemukan 1 drama Korea yang sedang “on going” pada saat itu yaitu berjudul :

ENCOUNTER / BOYFRIEND

REVIEW K-DRAMA :  Encounter / Boyfriend (남자친구) - Kisah Cinta Berawal Dari Kuba
dramaswithasideofkimchi.com


#
Profile Encounter / Boyfriend (남자친구)

Director : Park Shin-Woo
Writer : Yoo Young-A
Network : tvN
Episodes : 16
Release Date : November 28, 2018 – January 17, 2019
Country : South Korea

REVIEW K-DRAMA :  Encounter / Boyfriend (남자친구) - Kisah Cinta Berawal Dari Kuba
www.kpopmap.com

# Cast:

Song Hye-Kyo as Cha Soo-Hyun

Nggak perlu lagi dong saya beberkan apa aja peran yang sudah dimainkan song hye-kyo. Sudah banyak banget lagi kan jumlahnya. Hampir semua drama dimana ia berperan sebagai salah satu tokoh pasti mendapatkan rating yang baik di Korea.

REVIEW K-DRAMA :  Encounter / Boyfriend (남자친구) - Kisah Cinta Berawal Dari Kuba
www.kpopmap.com
Dari jaman drama series Full House sampai drama terakhirnya sebelum encounter yaitu Descendant of the Sun, ia selalu berhasil menarik perhatian para penikmat Korean drama. Bahkan bisa menyebabkan mereka mereka yang sebelumnya tidak menyukai drama Korea menjadi mulai menonton drama Korea tersebut.

Meski menurut saya cerita di Descendant of the Sun tidak terlalu spesial, namun saya akui faktor song hye-kyo dan song jong ki yang sangat bersinar mempengaruhi rating dan keantusiasan orang-orang dalam menonton drama tersebut.

Nah dalam drama ENCOUNTER atau BOYFRIEND ini Song Hye-Kyo berperan sebagai Cha Soo-Hyun. Cha Soo-Hyun adalah seorang anak politisi yang terpaksa menjalani kehidupan tak selayaknya orang normal pada umumnya.

Kehidupannya sangat terbatas bahkan bisa dibilang dia tidak bisa menikmati kehidupannya sejak remaja. Malah bisa dibilang kehidupannya lebih parah daripada kehidupan para artis di Korea yang terkenal sangat ketat.  

Sejak remaja kehidupannya dituntut untuk sempurna dan selalu mendukung apa yang dilakukan oleh orang tuanya. Termasuk menjaga relasi dengan salah satu pengusaha yang mempunyai power kuat di Korea.

Ia pun terpaksa menikah dengan anak dari pengusaha tersebut agar karir sang ayah di dunia politik semakin bersinar. Ironisnya kehidupan tersebut atas paksaan sang ibu yang sangat ambisius menginginkan suaminya menjadi seorang presiden suatu saat nanti.

Baca Juga : [REVIEW K-DRAMA] He is Psychometric : Drama Fantasy Dengan Cerita Menarik

Park Bo-Gum as Kim Jin-Hyeok

Para Kdrama lovers tentu sudah tak asing lagi dengan nama park bo-gum dong. Meski masih tergolong usia muda namun prestasi dan kesan positif dalam setiap drama bisa berhasil dia kembangkan dalam setiap judul.

REVIEW K-DRAMA :  Encounter / Boyfriend (남자친구) - Kisah Cinta Berawal Dari Kuba
www.kpopmap.com

Saya masih ingat dulu belum tahu siapa itu Park Bo Gum. Pertama kali saya menonton dramanya ketika dia berperan sebagai psikopat dan pembunuh dalam drama hello monster.

Saat itu saya cukup terhipnotis dengan tatapan matanya yang cukup mengerikan namun bisa membawa saya menikmati peran nya. Dan dalam drama tersebut, meski katanya ratingnya nggak terlalu baik namun menurut saya adalah salah satu drama terbaik Korea yang pernah saya tonton karena storynya yang sangat menarik.

Kemudian selang beberapa waktu dia kembali berperan dalam salah satu drama berjudul reply 1998 yang tentu sudah diketahui menceritakan tentang throwback kehidupan para remaja pada masanya.

Nah dalam drama ENCOUNTER atau BOYFRIEND ini Park Bo Gum berperan sebagai Kim Jin-Hyeok yaitu seorang lelaki yang mempunyai hobi fotografi dan cerita diawali dengan ketika ia sedang travelling ke kuba selagi menunggu panggilan kerja di Korea.

Jang Seung-Jo as Jung Woo-Seok

Jang Seung-Jo berperan sebagai Jung Woo-Seok. Jung Woo-Seok adalah anak dari pengusaha yang harus dinikahi oleh song hye-kyo. Sebelumnya saya belum pernah lihat laki-laki drama series lain sih, tapi aktingnya lumayan kok.

Meski sebelumnya saya kira dia akan berperan sebagai lelaki jahat yang menghalalkan segala cara demi mempertahankan dan mendapatkan song hye-kyo. Namun ternyata pikiran saya cukup salah. Padahal dari story di drama ini sebenarnya membuka kesempatan untuk karakter ini berperan sebagai lelaki jahat yang akan terus-menerus menyakiti song hye-kyo dan mengganggu hubungan antara song hye-kyo dengan park Bo Gum.

Hayo kesalahan apa yang saya pikirkan ketika memprediksi tentang karakter tokoh ini? Coba deh nonton drama series nya dulu. Hehehe

Jeon So-Nee  as Jo Hye-In

Jeon So-Nee berperan sebagai Jo Hye-In. Jo Hye-In adalah teman atau sahabat baik dari tokoh utama laki-laki yang diperankan oleh Park Bo Gum. Diam-diam dia menyimpan perasaan yang tulus untuk Park Bo Gum. Namun selama ini dia tidak berani menyatakannya karena hubungan mereka yang sudah sangat baik sebagai sahabat.

# Other Cast

Moon Sung-Geun as Cha Jong-Hyun
Nam Gi-Ae as Jin Mi-Ok
Ko Chang-Seok as Nam Myung-Sik
Kwak Sun-Young as Jang Mi-Jin
Shin Jung-Keun as Kim Jang-Soo
Kim Joo-Hun as Lee Dae-Chan
Cha Hwa-Yeon as Kim Hwa-Jin
Kim Hye-Eun as Kim Sun-Joo
Jeon So-Nee as Jo Hye-In

REVIEW K-DRAMA :  Encounter / Boyfriend (남자친구) - Kisah Cinta Berawal Dari Kuba
dramaswithasideofkimchi.com


REVIEW K-DRAMA :  Encounter / Boyfriend (남자친구) - Kisah Cinta Berawal Dari Kuba
http://kdramadaily.com


REVIEW K-DRAMA :  Encounter / Boyfriend (남자친구) - Kisah Cinta Berawal Dari Kuba
http://kdramadaily.com

# Kenapa Tertarik Nonton Encounter

Judul drama ini memang sudah saya dengar lumayan lama yaitu pada saat masih dalam perencanaan atau promosi awal. Dulu ingat banget tuh pernah baca di website-website KPOP dan KDrama dan menuliskan bawa song hye-kyo akan memainkan peran bersama Park Bo Gum dalam satu judul drama.

Nah jelas dong tertarik pengen lihat drama ini, soalnya penasaran aja Park Bo Gum itu kan satu manajemen dan termasuk sahabat baik dari song joong-ki yang merupakan suami dari song hye-kyo. Tau dong pasti kalian?

Gimana jadinya ya kalau si istri main drama romantis-romantisan sama sahabat sendiri. Lucu kayaknya. Awkward nggak ya? Hahaha. Nah jadi karena alasan penasaran tersebut saya pun akhirnya memutuskan untuk menonton encounter, padahal sebelumnya saya belum pernah mencari tahu sama sekali tentang apa sih cerita yang diusung drama encounter atau boyfriend ini.

# Plot Atau Alur Cerita Encounter Atau Boyfriend

Cha So Hyun yang diperankan oleh song hye-kyo sedang melakukan perjalanan ke Kuba untuk keperluan bisnis hotelnya. Sedangkan Kim Jin-Hyeok yang diperankan oleh Park Bo Gum sedang melakukan perjalanan pula ke Kuba untuk mengisi waktu senggang nya selagi panggilan pekerjaan di Korea.


REVIEW K-DRAMA :  Encounter / Boyfriend (남자친구) - Kisah Cinta Berawal Dari Kuba
kdramadaily.com


Ketika melakukan hobinya yaitu fotografi, Kim Jin-Hyeok bertemu dengan Cha So Hyun karena suatu insiden yang tidak disengaja di Kuba. Cha so hyun yang saat itu sudah dalam kondisi bercerai dengan suaminya merasa atau muncul ketertarikan terhadap Kim Jin-Hyeok yang saat itu sudah sangat baik membantu masalahnya di Kuba. Begitu pula dengan Kim Jin-Hyeok yang terpana dengan kecantikan dan wajah polos Cha So Hyun.

REVIEW K-DRAMA :  Encounter / Boyfriend (남자친구) - Kisah Cinta Berawal Dari Kuba
www.kpopmap.com
Bersama dengan Kim Jin-Hyeok, meskipun dalam waktu yang sangat singkat telah membuat Cha so hyun merasakan bahagia dan hidup seperti seharusnya.

Karena keterbatasan waktu akhirnya mereka pun terpisah setelah pertemuan di Kuba tersebut. Namun ternyata mereka di pertemukan kembali di Korea bahkan dalam satu tempat kerja yaitu Cha so hyun sebagai bos di hotel yang baru saja menerima Kim Jin-Hyeok sebagai karyawan baru.

# Konflik Yang Muncul Dalam Drama Series Encounter Atau Boyfriend

Tentu ada beberapa konflik yang dimunculkan dalam kisah percintaan di drama series encounter ini. Salah satunya adalah masalah derajat sosial yang sangat terlihat jelas dari background keluarga dan pekerjaan mereka.

Dimana salah satunya berasal dari keluarga kaya raya dan pemilik Hotel, sedangkan yang lainnya berperan sebagai karyawan yang bekerja di hotel tersebut. Tentu ini menyebabkan pertentangan dari beberapa pihak seperti keluarga dan lainnya.

Masalah yang lain yang adalah konflik dari keluarga sang mantan mertua yang masih belum bisa tenang melihat kehidupan baru dari mantan menantunya.

# Review

Drama ini mendapatkan rating 8.6% di awal penayangannya dan terus naik hingga 10.3%. Rating yang sangat bagus tentunya untuk drama yang tayang di tv cabel. Gak heran sih, yang main aja aktris sekaliber Song Hye Kyu kan. Haha

Saya sih suka Bagaimana pengambilan angle Angle kamera di drama series encounter ini. berasa seninya gitu, indah. Nonton drama ini rasanya jadi adem dan berbeda dengan tampilan atau videografi dari drama-drama lain.

Namun dari segi cerita drama ini merupakan salah satu drama yang mempunyai cerita yang menurut saya termasuk sangat ringan. Konsepnya pun tidak terlalu menegangkan. Jadi rada santai gitu dramanya. Lebih banyak sedihnya tapi enggak sampai membuat saya menangis terisak-isak.  Jadi kalau kalian adalah tipe orang yang lebih menyukai drama yang menantang dan menegangkan drama ini tidak termasuk yang bisa memuaskan kalian

Kalau untuk masalah akting para pemeran nya nggak usah diragukan lagi sih. Oh iya satu lagi yang saya suka dari drama ini adalah bahwa drama ini memunculkan keindahan keindahan dari sisi kota Kuba yang tentu sebelumnya belum pernah saya ketahui. Ternyata Kuba indah banget ya.

Nah apakah kisah cinta mereka akan bertahan sampai ending yang membahagiakan? Yuk, coba tonton dulu drama series encounter atau boyfriend ini. Lumayan kan untuk mengisi waktu luang. hehehe



RINI NOVITA SARI
IG @rinie_noe

rinienoe46@gmail.com
Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 komentar

  1. Nanti cari ah di IndoXXI. Kelihatannya kok cinematografinya menarik..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak. Kelebihannya emang cinematography nya Bagus bgt. Cantik gtu

      Hapus

Posting Komentar

Iklan Tengah Post