24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
Kesuksesan Pergelaran Konser #RomanticTunes5 Bersama SHEILA ON 7 dan LETTO

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

Kesuksesan Pergelaran Konser #RomanticTunes5 Bersama SHEILA ON 7 dan LETTO

Sabtu,9 Februari 2019 kemarin menjadi saksi suksesnya penyelenggaraan acara musik yang sudah dinantikan oleh banyak pecintanya. Yap, acara tersebut adalah Romantic Tunes yang sudah memasuki tahun kelima penyelenggaraannya.
Kesuksesan Pergelaran Konser #RomanticTunes5 Bersama SHEILA ON 7 dan LETTO

Yuhu, Konser Romantic Tunes memng sudah rutin digelar 5 tahun terakhir ini. Romantic Tunes ini selalu digelar di Jogjakarta. Karena itu tak aneh kalau para pecinta live musik selalu menantikan penyelenggaraan Romantic Tunes di kota yag sangat romantis ini.

Romantic Tunes 5 Bersama Sheila On 7 Dan Letto

Tahun ini Romantic Tunes berhasil mendatangkan band lokal asli Jogjakarta yaitu Sheila On 7 dan Letto. Untuk Sheila On Seven sendiri kalau nggak salah tahun ini adalah tahun ketiga mereka ikut serta dalam konser Romantic Tunes yang selalu diadakan di bulan Februari yang identik dengan bulan penuh cinta atau Valentine Day. Meskipun bukan penganut atau orang yang mempercayai tentang Valentine, namun saya selalu ingin hadir di Romantic Tunes asal ada Sheila on7. Ahayyyyyy.

Kesuksesan Pergelaran Konser #RomanticTunes5 Bersama SHEILA ON 7 dan LETTO

Begitu juga dengan masyarakat Jogja dan sekitarnya. Bahkan dari luar kota dan luar pulau tak sedikit loh yang hadir. Kebanyakan dari mereka menantikan momen Romantic Tunes ini karena sudah dianggap sebagai event musik yang cukup besar dan meriah di Jogjakarta. Terlebih event organizer atau panitia penyelenggara hampir rutin mendatangkan Sheila On 7 yang mempunyai fanbase sangat besar di Indonesia terutama di kota asalnya Jogjakarta.

Kesuksesan Pergelaran Konser #RomanticTunes5 Bersama SHEILA ON 7 dan LETTO
LETTO

Kesuksesan Pergelaran Konser #RomanticTunes5 Bersama SHEILA ON 7 dan LETTO
LETTO

Kesuksesan Pergelaran Konser #RomanticTunes5 Bersama SHEILA ON 7 dan LETTO
SHEILA ON 7

Kesuksesan Pergelaran Konser #RomanticTunes5 Bersama SHEILA ON 7 dan LETTO
SHEILA ON 7

Sheilagank Penjuru Indonesia Setia Menantikan Romantic Tunes Demi Sheila On 7 

Sheilagank atau sebutan untuk para fans Sheila On 7 sepertinya selalu membuat rencana atau plan agar bisa datang ke Romantic Tunes setiap tahun asalkan ada Sheila On 7 di sana. Haha. Begitu juga saya dan kakak saya yang sudah menjadi Sheilagank bertahun-tahun. Kayaknya udah jadi agenda wajib gitu untuk meluangkan waktu bahkan ambil cuti kerja demi ke Jogja dan nonton Sheila on 7. haha

Kesuksesan Pergelaran Konser #RomanticTunes5 Bersama SHEILA ON 7 dan LETTO

Saya sendiri secara khusus datang dari Surabaya ke Jogjakarta hanya untuk menonton konser Sheila On 7. Tidak untuk mencari hiburan atau liburan yang lainnya. Begitu juga kakak perempuan saya yang khusus datang dari Jakarta dan bertemu saya di Jogja untuk menonton konser Sheila On 7 Dan Letto Di Romantic Tunes kelima ini. dan pasti banyak tuh yang relain waktunya kayak saya dan kaka saya. Ya kan????

Tak hanya saya dan kakak saya pastinya yang jauh-jauh datang ke Jogja hanya untuk menyaksikan Sheila On 7. Para Sheilagank dari berbagai kota juga tak mau absen dalam event Romantic Tunes tahun ini. Sebut saja Sheilagank Jabodetabek, Sheilagank Paris Van Java Bandung, Sheilagank Solo Pandawa Lima, Sheilagank Jatim, Sheilagank Malang, Sheilagank Kudus, Sheilagank Magelang, Sheilagank Compass Semarang, Sheilagank Manado, Sheilagank Lombok, Sheilagank Kebumen, Sheilagank Purwokerto, dan tentu tuan rumah Sheilagank jogjakarta. Serta masih banyak lagi yang lainnya yang mungkin lupa tidak saya sebutkan. Maaf ya ganks, hehe

Secre_Creative Sukses Menyelenggarakan Romantic Tunes 5

Kesuksesan Pergelaran Konser #RomanticTunes5 Bersama SHEILA ON 7 dan LETTO

Secre_Creative adalah pihak yang patut diapresiasi karena kelancaran Romantic Tunes 5 bertahun-tahun terutama tahun ini. Saya masih ingat moment terakhir saya menonton Sheila On 7 di GOR UNY yaitu tempat yang sama dengan diselenggarakannya Romantic Tunes 5 tahun ini. Saat itu kalau tidak salah acara diselenggarakan oleh pihak fakultas dari salah satu Universitas di Jogja.

Dan bisa saya bilang event atau acara konser tersebut adalah salah satu konser dengan penyelenggaraan yang lumayan buruk yang pernah saya datangi. Bayangkan saja untuk penukaran tiket nya saja antriannya bisa sangat memanjang dan membutuhkan waktu berjam-jam sampai kami para penonton bisa menukarkan tiket yang sudah kami beli secara offline sebelumnya.

Ternyata permasalahannya ada di pembukaan loket yang sangat terbatas dan tidak bisa menangani dengan cepat para calon penonton yang hendak menukarkan tiket. Dan tiket yang harus kami beli pun hanya bisa dibeli secara offline di toko-toko atau merchant yang ditunjuk pihak penyelenggara atau bisa dibeli on the spot pada saat hari H.

Berbeda dengan momen yang saya ceritakan diatas, acara Romantic Tunes 5 tahun ini saya bilang mendekati sempurna. Secre_Creative sebagai pihak penyelenggara sukses mengkoordinasi para timnya untuk memperlancar berjalannya acara pada saat hari H bahkan jauh-jauh hari sebelum hari H datang.

Misalkan, panitia sangat aktif di sosial media yaitu instagramnya untuk menginformasikan semua hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan konser Romantic Tunes ke-5 tahun ini. Dari ketersediaan tiket, cara pembelian tiket dan penukarannya, serta hal-hal apa saja yang dilarang dibawa saat menonton konser.

Tak hanya itu, tiket konser untuk Romantic Tunes kelima ini juga disediakan secara online sehingga lebih memfasilitasi para pecinta musik yang ingin menonton konser kali ini. Termasuk saya dan kakak saya yang menggunakan fasilitas pembelian tiket secara online kali ini.

Hal positif lain yang bisa saya nilai pada penyelenggaraan Romantic Tunes ke-5 adalah penukaran tiket yang tidak menyebabkan antrian terlalu panjang sampai membentuk ular. haha. Bahkan Kakak saya hanya butuh waktu 10 menit dari waktu mengantri sampai berhasil menukarkan tiket. Saat itu kaka saya menukar tiket sekitar setengah 6 sore. FYI, open gate jam 7.

Hanya ada sedikit masalah yaitu pembelian tiket On The Spot yang tidak bisa mencukupi kapasitas masyarakat yang ingin mengikuti atau menonton konser Romantic Tunes tahun ini. Namun ini wajar kok. Bukan karena pihak penyelenggara nya yang tidak bisa memperhitungkan atau memperkirakan jumlah massa yang akan menonton. Namun memang antusias masyarakat di Jogjakarta maupun luar kota sangat besar pada konser kali ini. Sehingga kapasitas tempat atau GOR UNY tidak akan bisa menampung semua yang ingin menonton Sheila On 7 maupun Letto. Alhasil tiket sudah habis atau ludes hanya dalam hitungan jam sejak pintu loket On The Spot dibuka.

Sampai akhir acara pun saya nilai acara ini cukup sukses karena tidak ada keributan atau kekacauan yang berarti. Secara teknis saat konser terlaksana juga tak ada masalah bahkan para penonton sangat antusias dan menikmati berjalannya acara dari saat Lettto manggung sampai Sheila On 7 selesai membawakan lagu terakhirnya.

~~~~~~~~~~~

Tulisan ini adalah bentuk apresiasi saya yang saya khususkan untuk panitia penyelenggara yaitu secrec_reative yang sudah berhasil dan dengan lancar menyelenggarakan konser yang sudah saya nanti-nantikan dari beberapa bulan yang lalu.

Untuk panitia yang keren-keren. Jangan lupa undang Sheila On 7 lagi ya tahun depan. Insya Allah saya dan para Sheilagank se Indonesia bakalan hadir kok. Hehehe. See you next year.




RINI NOVITA SARI
IG @rinie_noe
rinienoe46@gmail.com





Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar

Iklan Tengah Post