Sabtu, 12 Januari 2019

2019 sudah berjalan selama 12 hari. Nggak kerasa ya? Sama enggak ngerasanya kayak angka timbangan berat badan yang nampaknya sudah semakin besar ini. Mulai sedih sih, sedih banget malahan. Kesadaran olahraga saya memang sangat kurang. Padahal olahraga adalah pintu gerbang menuju ke badan yang lebih sehat.

Yap, saya memang kurang sadar akan kesehatan saya sendiri. Miris kan? Jujr, memang saya adalah orang yang sangat malas untuk berolahraga. Hiks.

Tapi kayaknya mulai tahun ini memang harus ada yang berubah dari diri saya sendiri. Terutama dalam rangka menjaga kesehatan dan berat badan ini. Untuk itu saya memasukkan poin MEMULAI BEROLAHRAGA pada resolusi saya, bahkan resolusi terbesar saya di 2019.

Dan Ini Adalah 8 Perlengkapan Olahraga Yang Saya Persiapkan Untuk Memotivasi Saya Semakin Rajin Berolahraga


1. Jam Olahraga

Saat pulang kampung tahun baru kemarin saya bertemu dengan kakak perempuan saya yang kebetulan juga pulang kampung dari Jakarta. Nah saat hari Minggu kakak saya mengajak saya untuk berolahraga di carfreeday alun-alun Kebumen sama ibu juga.

Ibu memang rutin mengikuti senam yang diadakan di alun-alun setiap hari minggu. Makanya kalau saya pulang pasti saya menemani Ibu saya ke alun-alun. Sementara Ibu saya senam, saya malah makan mendoan. Hadehhhh. Saya memang semalam itu untuk olahraga.

Kakak saya pun dulu juga malas olahraga sih. Tapi banyak hal yang memotivasi dia untuk akhirnya rutin berolahraga, termasuk jogging di pagi hari. Nah melihat kemalasan saya dalam berolahraga akhirnya kakak saya memberikan motivasi dengan mengiming-imingi saya memberikan jam olahraga. Tahu dong jam yang bisa mendeteksi langkah kaki, kalori yang terbakar, dan juga detak jantung itu loh.

8 Perlengkapan dan Peralatan Penunjang Olahraga Untuk Mewujudkan Resolusi Terbesar Di 2019
http://images.gofreedownload.net

Saya kira becanda aja, jadi saya iyakin aja omongan kakak saya yang menyuruh saya berolahraga jika dibelikan jam olahraga tersebut. Wkwkww. Eh nggak tahunya pas kakak saya balik ke perantauan , dia mengirim WhatsApp berupa capturan jam olahraga yang baru saja dia pesan dari online shop dan ditujukan ke alamat kantor saya di Surabaya. Hahaha,

Ya, pasti senang dong dibeliin. Tapi selain senang saya juga mmang rasa saya membutuhkan itu untuk memotivasi saya untuk memulai berolahraga. Thankyou My beloved sister. Semoga terpakai ya. hihi

2. Sepatu Olahraga

Sepatu olahraga adalah satu hal yang mendukung kita dalam berolahraga. Termasuk untuk berlari. Dan lari adalah salah satu olahraga yang paling murah dan paling mudah. Kita tidak memerlukan banyak perlengkapan untuk melakukannya paling hanya baju, celana training sama sepatu olahraga aja kan.

3. Tummy Trimmer

Tadi saya browsing di shopee tentang alat-alat olahraga apa saja yang akan saya beli. Eh kemudian muncul rekomendasi-rekomendasi alat-alat olahraga lain. Dan ada satu alat olahraga yang menarik pandangan saya. Yaitu tummy trimmer.

Jadi tummy trimmer ini adalah alat bantu sit up yang sangat praktis. Biasanya kan kita akan kesusahan untuk sit-up jika kaki kita tidak ada yang menyangga atau menjaga. Nah dengan bantuan tummy trimmer ini maka kita tidak memerlukan orang lain untuk memegang atau menyanggah kaki kita saat melakukan sit up.

8 Perlengkapan dan Peralatan Penunjang Olahraga Untuk Mewujudkan Resolusi Terbesar Di 2019
cdn.shopify.com

Sit up ini kan konon katanya dapat membantu mengusir lemak dalam hitungan menit apabila kita rajin melakukan sit up. Cocok banget nih buat saya.  

4. Tali Skipping / Jump Role

8 Perlengkapan dan Peralatan Penunjang Olahraga Untuk Mewujudkan Resolusi Terbesar Di 2019
pngtree.com


SKIPPING juga salah satu olahraga yang paling mudah dilakukan serta paling murah. Hanya membutuhkan bantuan tali skipping untuk melakukan olahraga satu ini. Karena itu saya juga memutuskan untuk beli tali skipping dari online shop. Saya membeli tali skipping dengan ukuran tali yang cukup panjang namun bisa di roll agar memudahkan saya memakainya. 

5. Pakaian Olahraga Kaos Dan Training

Agar bisa berolahraga dengan nyaman tentu kita juga membutuhkan pakaian yang nyaman untuk dipakai bola. Untuk itu salah satunya saya membeli baju dan celana olahraga atau training agar usaha olahraga saya lebih maksimal.

Untuk memilih celana olahraga yang nyaman saya memilih celana yang mempunyai bahan halus dan juga tidak terlalu berat agar lebih enak untuk dipakai lari atau aktivitas olahraga lainnya. 

6. Baju Renang Muslimah

Nah, di tahun ini saya juga bercita-cita untuk mulai berolahraga renang. Lama banget saya ini nggak renang. Mungkin udah lupa gimana caranya renang. Hiks. kayaknya saya nggak renang.

Nah, karena pacar saya si Erik sangat menyukai renang dan lumayan jago renang maka saya memutuskan untuk minta diajarin renang. Nah saya nggak terlalu pede sebenarnya untuk berenang apalagi karena saya berjilbab. Untuk itu saya pun akhirnya membeli baju renang muslimah yang tertutup sehingga saya akan lebih nyaman lagi saat berenang nanti.

7. Jogging Bag

Jogging atau lari sehat tentu akan lebih enak dilakukan jika kita sambil mendengarkan musik yang bagus. Selain untuk menemani waktu kita berlari, musik juga bisa meningkatkan energi dan semangat kita. Dan bagi saya, orang yang sangat menyukai musik, seru sekali jika berolahraga ditemani nada nada dan suara suara yang didengarkan dari earphone.

Nah kendalanya adalah jika kita mengantongi HP di saku celana olahraga atau training tentu akan terasa berat. Lari pun akan sedikit terganggu. Untuk itu saya juga membeli jogging belt / jogging bag sport untuk menemani saya berlari / jogging.

8. Speaker Bluetooth

Nah olahraga lain yang sudah saya rencanakan untuk saya lakukan di 2019 adalah senam. Karena sepertinya saya tidak mempunyai waktu untuk mengikuti komunitas-komunitas senam yang ada di Surabaya, maka saya merencanakan untuk senam sendiri di kamar. Untuk itu tentu saya membutuhkan bantuan audio yang bagus dan keras untuk memutar video atau musik senam.

8 Perlengkapan dan Peralatan Penunjang Olahraga Untuk Mewujudkan Resolusi Terbesar Di 2019
cdn4.vectorstock.com

Untuk itu saya pun kepikiran untuk membeli speaker bluetooth yang bisa membantu saya mewujudkan mimpi saya di 2019. yeayyyy. 


Nah itu kiranya perlengkapan dan peralatan yang saya gunakan untuk mewujudkan revolusi terbesar saya di 2019 yaitu mulai berolahraga untuk hidup sehat dan berat badan yang lebih proporsional.

Kalau kalian resolusi terbesar di 2019 apa nih guys?

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes