Selasa, 01 Januari 2019

Berniat mengikuti #30haribercerita dan akan saya mulai dengan tulisan ala kadarnya serta sedikit perkenalan. Kata orang "tak kenal maka tak sayang". Karena itu,  yuk kenalan, siapa tau nanti bisa sayang. Eh, gimana? Haha. Sayang kalau melewatkan tulisan di blog CELOTEH DINI HARI maksudnya loh. 


And this is 10 FACTS ABOUT ME.  Do you want to know it??

1. Lidah Jawa Tengah Banget

Dulu sebelum merantau saya nggak pernah sadar akan hal ini. Setelah lama merantau di kota orang dan bertemu dan hidup dengan lingkungan yang beragam, saya baru sadar ada satu keunikan yang cukup lucu buat saya. Bahkan dimata orang lain pula. 

Yap,  lidah saya terlalu "njawa tengah" dan terlalu "ndeso " kalau kata orang. Bahkan untuk memakan dan beradaptasi dengan makanan khas jawa timur yang misalnya sering di padukan dengan aneka "PETIS" lidah saya benar-benar tak bisa.

Apalagi dengan makanan barat/asing seperti keju,  perpaduan roti dan daging kayak pizza, atau burger (kebab pun tak syanggup), dan juga spageti atau aneka makanan non jawa tengah lainnya. 

Awalnya sedih dan malu kok udah usaha adaptasi tetap gak bisa diterima lidah.  Kalau diajak makan diluar sama temen main atau kantor hanya bisa pilih menu yang standart like nasi goreng, etc.  Wkwkw. 

Ah, lambat laun ga mau ambil pusing. Dinikmatin aja, malah sekarang udah enjoy nikmatin hal lucu ini sebagai bahan becandaan sama orang kantor atau temen nongkrong. Happy me!

2. Bekerja Sejak Umur 18 Tahun dan Diawali Dengan Outsourching

Terdengar sangat muda ya umur 18 tahun udah bekerja. Kasian banget gak sih?  Hahah. Tapi gak sekasihan itu kok. I'm enjoying it. 

Yap,  meski saya lulusan SMA favorit di Kebumen. Tapi nasib saya membawa saya harus merelakan menunda masa kuliah terlebih dahulu dan memilih untuk merantau dan mencari kerja di Surabaya. 

Well, saya memulai bekerja dengan status outsourching dan selalu berpindah pindah tempat kerja, sampai akhirnya selesai 5 tahun di perusahaan distributor di surabaya dan sekarang masih menjalani hampir 2 tahun di perusahaan manufaktur di surabaya pula. Yap. Saya sudah cukup matang dari segi waktu kerja, tapi ilmu?  Saya masih terus gali.

3. Baru Masuk Kuliah di Umur 20 Tahun

Yap,  karena keadaan ekonomi dan kesehatan bapak yang saat itu terkena stroke,  saya pun dengan iklas mencari dana untuk masuk dan membiayao kuliah sendiri. Alhasil, setelah kelar 2 tahun kerja baru terkumpul dana untuk membayar uang pangkal masuk kuliah. Masih alhamdulillah lagi dari hasil tes ujian masuk saya masuk 3 besar di gelombang pertama dan mendapatkan beasiswa potongan uang masuk 3 juta. Wah berarti banget buat saya yang kala itu memakai uang sendiri untuk berkuliah.



4. Thailand Movie And Drama Addict (Genre: Teenage, Drama,  Comedy)


Yuhu, saya thailand movie and drama series addict. Karena saking sering dan tertarik dengan hal itu juga saya sampai membuat sub menu di blog ini tentang REVIEW film dan drama series. Tentu bertujuan untuk mengisi konten dan mengabadikan serta sharing tentang apa yang sudah saya tonton. Eh berbuah manis loh,  beberapa yang sudah saya review bisa masuk oage one and two google juga.  Hihi.

5. Hanya Bisa Kumpul Dengan Teman-Teman Yang Asyik

Yap, meski suka bersosialisasi, namun saya hanya bisa berhubungan lama dengan orang-orang yang sederhana dalam pemikiran dan asik untuk diajak bercanda dan bercengkarama. Selama bertahun tahun saya kerja saya jarang mendaoatkan teman baik atau bermain kesana kesini dengan orang kantor. Entah kenapa,  saya juga heran.

Padahal di kantor juga banyak yang seumuran atau yang belum berkeluarga. Tapi saya rasa orang kantor saya dari dulu tak pernah bisa seasik anak-anak yang hidupnya simple dan anti ribet kayak anak anak kampus misalnya.  Haha. 

6. Biasa Menyelesaikan 15 Episode Korean/Thai Drama Dalam Satu Hari

Ini kegilaan beberapa wanita pecinta drama memang. Saya pun termasuk. Haha. Kalau sudah asik di 1 episode, saya bisa menyelesaikan 1 drama tersebut dalam waktu 1 hari. Tentu agar nggak menggangu jam kerja saya,  saya nontonya di weekend sabtu atau minggu guys. Gak tidur juga dijabanin dah kalau weekend.  Wkwkw.  Jangan ditiru ya., ini gak baik buat kesehatan.

7. 80 Gb Bisa Ludes Dalam Sebulan

Mendukung kegilaan saya di point 7 tentu saya akan menghabiskan kuota yang super besar dalam sebulan. Yah kisaran 80 gb bisa saya sikat dalam waktu sebulan. Haha. Kata temen saya, saya gila. Tapi nggak juga menurut saya, itu kan hiburan yang saya butuhkan seusai lelah bekerja dan beraktivitas lainya. Apalagi saya, youtube dan situs streaming film lainnya memang tak bisa dilepaskan. Saat tak nonton film atau drama pun saya bisa melihat banyak sekali video youtube menjelang tidur.
  

8. Film Komedi Dan Horor Indonesia Menarik Kok Buat Di Tonton


Tak seperti kebanyakan remaja dan kaum milenial yang menggandrungi segala macam film holywood yang sedang outgoing di bioskop,  saya justru lebih memilih menonton film indonesia dengan genre komedi dan atau horor. 

Menurut saya kualitas film horor dan komedi indonesia belakangan ini bagus kok. Gak seperti dulu yang kesannya norak. Selain itu juga saya tentu ingin lebih mebghargai karya anak bangsa tentunya. Namun,  ya itu. Hanya sebatas genre komedi dan horor. Untuk genre drama Indonesia, saya memang masih kurang minat. 

Eh untungnya keanehan saya ini juga di barengi dengan si pacar yang suka tontonan dan genre serupa. Jadi ada temennya deh. Hehe

9. Sangat Amat Malas Olahraga , Bad me!

Ini salah satu kebiasaan buruk terbesar dalam hidup saya. Insyalloh mau saya perbaiki di 2019 ini. Selama hidup di surabaya bisa saya hitung deh saya berolahraga berapa kali dan ngapain aja. Gak heran lemak di tubuh susah terbakar. Sedih deh kalau lihat timbangan udah di atas 50. Bismillah 2019 kurus lagi,  sehat lagi!!!

10. Sheilaon7, Linkin Park , One Ok Rock is My Soul

Yap,  saya wanita yang tak bisa lepas dari musik.  Musik bagaikan nyawa bagi saya. Segala aktivitas saya lakukan dengan mendengarkan musik. Bahkan saya bisa lebib fokus 2-3x lipas saat mendengarkan musik.  


Bagi saya musik mempunyai roh dan magic nya sendiri. Saya penikmat berbagai jenis genre musik. Dan dari sekian banyaknya, saya tak bisa melepaskan kekaguman saya pada SHEILA ON, ONE OK ROCK serta LINKIN PARK. 

Nanti fakta-fakta selanjutnya ada di season ke dua yak.  Wahahaha. 




#30haribercerita #30HBC19 #30HBC1901



Rini Novita Sari
@rinie_noe
rinienoe46@gmail.com

8 comments:

  1. Luar biasa semangatnya ut bekerja dan membiayai kuliah sendiri. tidak semua orang bisa demikian. Salut

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mas. selalu ada hikmah dibalik semua cobaa. amin. makash mas

      Hapus
  2. Saluut mbaaak, punya tekad kuat buat kuliah apalagi dengan biaya sendiri. Salam kenaal saya juga mantan anak rantau di Surabaya hehehe. . Blognyaa lucuuk, terus semangaat menulis ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena kepepet dulu sih mbak . Kondisi , hehe . Akhirnya mbawa saya ke jalan gtu . Kuliah sambil kerja . Alhamdulillah byk hikmahnya . Makasih mbak sayy .. :v

      Hapus

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes