Jumat, 07 Desember 2018

Hallo guys, temen-temen pecinta drama. Kali ini balik lagi aku mau ngreview satu drama Thailand yang membuatku sangat-sangat terkesan. Buatku drama ini adalah drama terbaik Thailand yang pernah aku tonton. Yap, drama terbaik Thailand ini adalah HORMONES THE SERIES. Baik dari plot / alur cerita, pemain, bahkan musiknya sungguh mengesankan.

HORMONES THE SERIES


Sesuai namanya Hormones The Series berari bahwa drama ini terinspirasi oleh film HORMONES (MOVIE) yang booming juga tahun 2008. Beberapa cast yang main di Hormones The Movie juga ikut serta bermain di Hormones The Series ini.

Hormones The Series ini sangat populer dengan rating yang lumayan tinggi loh. Mungkin alasan ini juga yang menyebabkan Hormones The Series berlanjut terus sampai SEASON ke 3.

Well, kita bahas dulu tentang Hormones The Series Seaoson 1 ya guys, karena ini adalah drama Thailand pertama yang bikin aku jatuh cinta dan tertarik nonton drama Thailand lainnya.

Yuk, langsung kita review.

# PROFILE

YEAR : 2013
COUNTRY : Thailand
GENRE : Teen Drama (Drama Remaja), Drama
RATING : 8 / 10 IMDb
DIRECTOR : Songyos Sugmakanan
TAYANG DI : GMM 25, GTH on air
BISA DITONTON DI : Sekarang bisa di tonton di Indoxxi dan Youtube


YANG UNIK DARI HORMONES THE SERIES YANG MEMBUAT DRAMA INI WAJIB DI TONTON

Banyak hal yang membuat drama ini unik dan bisa dikatakan sangat berbeda dengan drama-drama lain yang pernah ada. Bahkan drama korea sekalipun. Berikut alasan kenapa drama thailand Hormones The Series ini unik dan wajib ditonton.

# CAST : PEMAIN MUDA DAN POPULER DI THAILAND


1. Win (Peach Pachara)

Win yang diperankan oleh Peach Pachara adalah seorang siswa yang sangat populer di sekolahnya. Ia populer selain karena wajahnya yang tampan juga karena kelakuannya yang nakal. Dia suka membuat kontroversi dan melanggar peraturan. Dia pun sangat suka memainkan hati wanita hanya untuk bersenang senang semata.


[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen

Tapi di luar itu sebenarnya dia adalah yang baik dan peduli hanya dia selalu harus disadarkan oleh orang lain atau disupport oleh orang lain. 

Win aktor yang cukup terkenal di Thailand. Dia sudah memerankan berbagai drama ataupun film seperti Suckseed, Top Secret Millionaire dan juga Countdown.

2. Khwan (Pattie Ung Sira)

Khwan yang diperankan oleh Pattie in adalah gambaran siswi yang sempurna di sekolah. Dia cantik, berprestasi dan berasal dari keluarga baik-baik pula. Dia menjadi role model bagi siswa siswi yang berada di sekolahnya.

[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen

Sepertinya kata kesempurnaan selalu melekat dalam dirinya. Serunya, di drama ini akan ada kejutan tentang tokoh atau karakter satu ini. Hal ini karena dibalik kesempurnaannya, ternyata dia menyimpan suatu permasalahan yang sangat bertentangan dengan citra kehidupannya selama ini.


[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen

3. Tar (Gun Junhavat)

Tar adalah siswa yang biasa yang menggemari musik terutama gitar dan mahir memainkannya. Dia adalah sahabat dari Win, dan cita-cita terbesarnya di sekolah untuk masuk ke band sekolahnya. Namun sayang dia bermasalah untuk urusan percintaan.


[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen

4. Toei (Punpun Suttata Udomsilp)

Toei yang diperankan oleh punpun Sutatta memerankan karakter yang cute dan manis. Dia akrab dengan banyak laki-laki dan banyak pula yang suka dengannya karena kecantikan dan kelembutannya. Namun dia tak pernah merasa tinggi hati atau sombong akan hal tersebut. Bahkan dia menganggapnya biasa-biasa saja.

[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen

Toei adalah karakter yang sangat jujur dan lugu dalam drama ini. Karakternya yang manis membuat hampir semua yang melihat actingnya dalam drama ini akan jatuh cinta kepadanya.

5. Phoo (March - Chutavuth Pattarakampol)

Phoo adalah mantan kekasih dari Toei dulu. Hubungannya masih baik meski sudah tak berpacaran. Phoo merupakan pemain saxophone di marching band sekolahnya. Wajahnya yang tampan ternyata tak menjamin bahwa dia mempunyai kehidupan yang normal. Dia terbawa ke kehidupan dengan orientasi seksual yang melenceng dikarenakan berteman terlalu dekat dengan sahabatnya yang mempunyai orientasi seksual berbeda pula.


Namun bukan berarti dia tak suka dengan cewek loh ya. Hmmm,,, complicated yaa.

6. Mhog (Sirachuch Michael Chienthawon)

Mhog adalah seorang siswa yang lumayan tertutup. Dia bersahabat baik dengan Win dan Tar. Mereka bertiga suka bermain game, bola dan basket bersama di sekolah. Dalam season 1 ini dia mempunyai karakter yang sangat cuek bahkan kepada pacarnya sendiri. Kecueknya tersebut bukan tanpa alasan. Hal ini dikarenakan kegemarannya akan fotografi yang membuatnya lupa akan waktu dan orang-orang yang ada di sekitarnya.


[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen

7. Dow (Fon - Sananthachat Thanapatpisal)

Dow adalah seorang siswi yang polos dan lugu. Kehidupannya hampir sempurna karena berasal dari keluarga yang kaya dan mempunyai nama.. bahkan ibunya merupakan ketua komite di sekolahnya.

[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen

ibu Dow mempunyai ekspektasi yang sangat tinggi terhadap Dow ini. Hal ini membuat kehidupannya terbatas karena semua aktivitasnya sudah dijadwalkan oleh ibu dan ayahnya. Kehidupan yang sangat dibatasi membuatnya harus sering membohongi ibunya sendiri untuk melakukan hal-hal yang ia inginkan.

8. Phai (Tor - Thanapob Leeluttanakajorn)

Phai. Wah tokoh ini bener-bener mencuri perhatianku saat menonton Hormones the series. Rasanya dia terlihat biasa-biasa saja di awal episode namun terlihat sangat istimewa pada saat episode yang membahas tentang karakternya. Phai ini mempunyai hati yang baik namun mempunyai tempramental yang sangat tinggi dan sulit dikendalikan. Hal ini menyebabkan dia sering bermasalah dengan banyak orang. Pada satu kondisi akhirnya dia tersadarkan untuk belajar menahan emosinya dengan menghindari hal-hal yang bisa memancing emosinya.


[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen

Namun ini sangat sulit ia lakukan banyak hal yang harus ia korbankan sifat tempramentalnya tersebut, termasuk kisah asmaranya dengan salah satu tokoh utama di sini pula.

9. Sprite

Sprite adalah siswi yang terkenal di sekolah karena kecantikannya juga karena kenakalannya. Benar-benar cantik emang anak ini. Sprite terbiasa berhubungan dengan banyak laki-laki secara bergantian dan tanpa hubungan atau status yang jelas.  Ya, bisa disebut dia adalah playgirl di sekolahnya.


[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen

Dia sulit untuk jatuh cinta sehingga dia berhubungan dengan banyak laki-laki hanya untuk kesenangannya saja. Namun sekalinya dia jatuh cinta dia akan bnar-benar menjaga hubungannya dan jatuh di dalamnya.

Peran Pembantu :

1. Tee - teman dekat Phoo, pemain sexophone juga dia nih
2. Phao - adik kandung Phoo
3. Pop - Reporter Sekolah alias si tukang sebar gosip di sekolah
4. Teacher Aor - guru yang dekat dan menjadi idola para siswa didikannya.
5. Teacher Niphon - guru BP super galak dan seram
6. Koi - Sahabat Dow

# 9 KARAKTER TOKOH UTAMA DENGAN PERMASALAHAN HIDUP REMAJA NYA MASING-MASING


Ada keunikan yang aku temui saat nonton Hormones the series season pertama ini. Keunikan ini karena drama ini terdiri dari 9 tokoh utama dimana kesembilannya ini berhubungan karena berada dalam satu sekolah yang sama.


[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen
Uniknya dan serunya, setiap dari mereka mempunyai permasalahan atau problem remaja masing-masing yang berbeda-beda. Benar-benar real cerita kehidupan anak SMA jaman sekarang lah.

[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen

[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen

Episode 1 sampai 9 membahas satu per satu tokoh atau karakter tersebut. Hebatnya, mempunyai terlalu banyak tokoh di dalamnya tidak membuat drama ini terasa aneh atau terasa tidak fokus pada satu cerita. Justru hal ini memberikan kekuatan sendiri pada Hormones the series season pertama ini.

Setiap tokoh mempunyai daya tarik sendiri apalagi dengan permasalahan-permasalahan hidupnya tersebut. Problem-problem pribadi masing-masing tokoh ini yang membuat kita semakin penasaran dengan kelanjutan hidupnya.

# KISAH DIBALIK JUDUL HORMONES - THE CONFUSING TEEN


Aku sangat senang ketika harus menceritakan tentang alasan kenapa drama ini harus ditonton. Aku banyak merekomendasikan drama ini ketika teman-teman bertanya drama apa yang bagus untuk di tonton.

“kok judulnya hormones sih, maksudnya apa?”

Nah ini keunikan lainnya. Terkonsep banget. Jadi alasan kenapa drama ini diberikan nama Hormones adalah karena masing-masing tokoh yaitu 9 tokoh atau pemerannya mewakili 1 hormon dalam tubuh manusia. Yaiu mewakili satu hormon yang dominan di tubuh masing-masing dari mereka. Sehingga tentunya akan membawa watak atau karakter yang berbeda-beda pula. Otomatis, permasalahan hidup mereka akan berbeda karena berkaitan dengan hormon tersebut.

Untuk itu untuk setiap episode dalam Hormones the series season 1 ini akan diberi judul sesuai dengan hormon Hormon yang dominan tersebut.

# EPISODES

Berikut judul episode dalam drama Hormones the series season 1 ini

1. Testosterone - fokus karakter “WIN”
2. Dopamine - fokus karakter Tar
3. Endorphin - fokus karakter Sprite
4. Serotonin - fokus karakter Mhog
5. Estrogen - fokus karakter Toei
6. Dopamine - fokus karakter Phu
7. Adrenaline - fokus karakter Phai
8. Progesterone - fokus karakter Dao
9. Cortisol - fokus karakter Kwan
10. Testosterone vs. Estrogen - konflik Win & Kwan
11. Oxytocin - All Characters
12. Growth Hormone - All Characters
13. Raging Hormones - All Characters
14. pecial: the making of

# SINOPSIS / PLOT / ALUR CERITA HORMONES THE SERIES SEASON 1 YANG MENARIK, NGGAK MEMBOSANKAN DAN SELALU BIKIN PENASARAN

Hormones ini merupakan drama serial thailand yang bertema kehidupan remaja anak sekolah. Yap sekolah dengan kehidupan remaja para siswanya yang mempunyai karakter dan masalah masing-masing. Masalah  dari tokoh atau karakter di drama ini menggambarkan permasalahan-permasalahan yang kerap dijumpai oleh para remaja masa kini.

Permasalahan-permasalahan yang dibahas oleh drama seri ini misalkan tentang persahabatan, hubungan asmara, kekerasan dan tempramental anak remaja, kenakalan remaja, masalah keluarga hingga kehidupan malam para remaja.

Dalam Hormones the series season pertama ini membahas sekolah tingkat SMA di Thailand. Kesuksesan dan kepopuleran Hormones the series season 1 ini membuat para tim dan kru akhirnya melanjutkannya ke season 2 bahkan sampai ke season 3. Nggak heran sih soalnya drama ini memang mempunyai level nya sendiri sehingga mudah di minati oleh siapa saja yang menontonnya.


# BANYAK PESAN UNTUK REMAJA DAN PARA ORANG TUA YANG DISAMPAIKAN DRAMA SERI INI


Drama ini memang relate banget sama kehidupan remaja masa kini yang selalu mengutamakan kesenangan belaka tanpa memikirkan tanggung jawab yang dipikul nya. Hormones the series dikemas sangat baik dan menarik sehingga tak akan membuat para penontonnya merasa bosan.

Hormones the series ini juga sebenarnya mempunyai pesan yang sangat banyak terutama untuk para orang tua.  Dengan menonton drama ini maka mereka mungkin akan mendapat gambaran bagaimana pergaulan yang dialami oleh anak-anak mereka nantinya.


[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen

[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen

[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen



Yang menjadi centre dalam Hormones the series season 1 ini sebenarnya adalah Win yang diperankan oleh Peach Pachara. Meski mempunyai 9 tokoh atau karakter didalamnya namun penggambaran tokoh Win dalam serial Thailand yang satu ini sangat kuat sehingga terkesan dia adalah tokoh utama yang paling menonjol.


[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen

[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen


Mungkin juga karena aura actingnya yang sangat mengesankan ya. Sebelumnya dia pun sukses membawa film Suckseed dan the billioner ke puncak popularitas di Thailand, tak heran Hormones the series ini juga kembali dan menjadi salah satu yang paling populer di negara tersebut.

Namun jangan khawatir ke-8 tokoh utama yang lain juga mempunyai peran penting dalam drama ini. Semua permasalahan yang mereka alami membawa daya tarik tersendiri penontonnya Mungkin kalian juga akan berkomentar yang sama dengan aku ketika menontonya yaitu “wah emang gini nih kehidupan anak remaja


# KISAH CINTA ALA REMAJA YANG BIKIN GEMES

Ada 4 kisah cinta dari ke 9 tokoh ini.

1. Win dan Khwan


[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen

[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen



2. Sprite dan Phai


3. Tar dan Toei

4. Tee - Phoo - Toei - Tar (lah kok ribet) wkwkwk. lihat sendiri aja yah,,, unik ini

[REVIEW THAI DRAMA] – HORMONES Season 1 : The Confusing Teen


ALL IMAGE SOURCE : GTH CHANNEL

# OVERALL :

Cast / acting : 9/10
Music : 8 / 10
Plot : 9 /10
@rinie_noe


6 comments:

  1. wah ini judulnya uniknya, judul besarnya hormones, tapi jodol dari tiap episodenya nama2 hormone yang menginprestasikan masing2 karakter. Kira2 kalau ditonton sama remaja juga, mereka terpengaruh ga ya? Maksudnya ngasih impact negatif atau positif kira2

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau anak labil nonton ini mungkin bisa ikut2an jeleknya mas. tapi garis besar drama ini lbh byk karakter positifnya sih. justru org tua perlu tau dama ini. soalnya edukasi bgt. kadang ortu ga tau kehidupan anaknya diluar sna kan. apalagi krna udah remaja,

      Hapus
  2. Temenku lagi suka banget nonton drama Thai. Tapi dia bilang banyak yang menggambarkan orientasi melenceng secara blak-blakan gitu. Aku agak risih kalo mau nonton hehee. Padahal sebenernya kepo juga sebagus apa sih, drama Thai? Mungkin aku bakal coba nonton ini deh. Dari pembahasannya mba kok kayaknya seru. Apalagi judulnya aja ada filosofinya sendiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba. Menarik ini krna pembahasan karakter per tokoh nerdasarkan hormon. Memang thailand gtu sexual yg melenceng dibahasin mulu. Bahkan ada drama yg emg fokus ke situm tapi yg melenceng2 pyur gtu ga mau ntn aku biarpun rating tinggi . Jyjyk mbak. Haha. Recommemded kok ini mbak .

      Hapus
  3. Berharap win dan kwan jadian di akhir.. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah nonton season 2 nya belum mas e.? hihi

      Hapus

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes