24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
Menyusuri Indonesia Bersama TRAVEL BLOG ID

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

Menyusuri Indonesia Bersama TRAVEL BLOG ID

Hi, travel lovers. Ketemu lagi nih mau bahas tentang travelling. Udah masuk ke musim libur panjang loh guys (natal, tahun baru). Udah ngrencanain liburan kemana aja nih? Atau ada plan lain buat ngabisin waktu libur kalian? Sharing dong.

Selagi menunggu sharing dari kalian tentang rencana menghabiskan waktu libur, saya juga mau sharing tentang satu website dengan konten yang paling banyak dicari oleh para travel lovers di musim liburan begini nih, termasuk saya pastinya. 

Apa tuh?

Ini dia TRAVELBLOG.ID


Apasih TRAVELBLOG.ID itu?

Sesuai namanya, TRAVELBLOG.ID adalah sebuah website yang mengangkat tema dan konten yang berhubungan dengan dunia traveller dan travelling. Kita bisa mendapat banyak informasi tentang perjalanan, tips travelling, rekomendasi tempat wisata dan kuliner, juga info seni dan budaya. Pokoknya semua yang berhubungan dengan travelling deh.

Yap,  travelblog.id ini seakan akan membawa kita menyusuri keindahan dan kecantikan alam Indonesia,  serta kuliner nikmat juga keregaman seni dan budayanya. 

Kenapa TRAVELBLOG.ID ?

Seseorang yang berencana untuk liburan sudah pasti dong akan mencari referensi atau rekomendasi terlebih dahulu tentang destinasi wisata atau kuliner yang akan dituju. Rekomendasi ini bisa jadi dari mulut ke mulut atau bisa kita dapatkan secara gratis dengan search di internet. Nah, travelblog.id hadir memberikan informasi-informasi yang kita butuhkan tadi.
                                               

Isi Konten TRAVELBLOG.ID

Jadi di dalam website travelblog.id ada beberapa yang tersaji dalam tombol navigasi yang rapi yaitu terdiri dari

1.  Jalan-jalan

Menu jalan-jalan tentu saja berisi artikel dari  para kontributor yang berbagi pengalaman dan cerita tentang perjalanan atau liburan yang sudah mereka nikmati. Keindahan alam dan keeksotisan alam Indonesia bisa kita saksikan dari sini.

2.  Kuliner

Sedangkan menu kuliner berisi tentang rekomendasi teman-teman kontributor yang merekomendasikan kuliner yaitu makanan atau minuman yang telah mereka coba selama masa perjalanan mereka. Atau bisa juga mereka para kontributor yang mengangkat kuliner khas daerahnya atau daerah yang mereka kunjungi.

3.  Tips dan info

Menu tips dan info berisi tentang informasi yang diberikan oleh para kontributor yang bisa berupa saran atau tips serta info-info lain yang tentunya masih berkenaan dengan cerita travelling. Misalnya ada beberapa kontributor yang membahas tentang kamera dan perangkatnya dan lain sebagainya, seperti inin KLIK.

4.  Seni dan budaya

Nah untuk yang menu seni dan budaya sebenarnya menarik loh, karena travelblog.id menyediakan tempat bagi kita untuk bercerita atau sharing tentang budaya dan seni di daerah masing-masing atau di daerah yang ia ketahui. 
Namun sayangnya, belum terlalu banyak kontributor yang berperan dalam posting artikel dengan tema seni dan budaya ini. Semoga nantinya akan semakin banyak kontributor yang mengisi dan masuk ke travelblog.id untuk bercerita tentang seni dan budaya ya.  

5.  Panduan

Di menu panduan berisi tentang ketentuan membuat artikel, term of service, privacy policy, dan disclaimer.

6.  Sign in

Kita juga bisa login menggunakan akun Facebook atau Google kita. Jadi nggak perlu repot deh waktu kita login atau sign in di website ini.
Nah dari menu-menu tersebut kita bisa pilih langsung tuh informasi apa yang kita butuhkan.

Bisa Menjadi Kontributor di TRAVELBLOG.ID

Travelblog.id

Travelblog.id
Lalu apa sih fasilitas yang bisa kita peroleh jika kita mendaftar atau sign in di website travelblog.id ini?

Jadi setelah kita log in di travelblog.id maka kita bisa membuat artikel atau video untuk di posting disana. Dan dari apa yang kita posting tersebut, jika lulus review dan artikel berhasil diterbitkan, maka kita akan mendapatkan beberapa poin. Pemberian point nya adalah sebagai berikut:
1. Untuk artikel foto atau jurnal perjalanan yang sudah diterbitkan adalah 50 poin
2. Untuk artikel video yaitu 40 poin.

Ketentuan seputar point dan reward bisa baca di SINI

Jika point sudah mencapai angka tertentu (sesuai kebijakan travelblog.id) maka kontributor akan mendapatkan hadiah tertentu. Untuk aturan atau ketentuan pembuatan artikel bisa dilihat di SINI ya.

Sedangkan informasi umum tentang travelblog.id bisa dibaca di SINI

Kelebihan TRAVELBLOG.ID

  1. Mempunyai loading page atau page speed yang baik
  2. Sistem navigasi yang baik sehingga memudahkan para pengunjungnya untuk mengakses informasi yang dibutuhkan.
  3. Membahas banyak hal tentang travelling yaitu tempat wisata, kuliner, tips dan infoserta tak melupakan seni dan budaya.
  4. Memberikan peluang atau kesempatan bagi kontributor untuk berbagi informasi seputar travelling.
  5. Memberikan point dan hadiah tertentu kepada kontributor atas artikel yang berhasil dipublish.

Manfaat TRAVELBLOG.ID

1.        Bagi Pengunjung / Pembaca

Melalui travel blog ID kita bisa mendapatkan berbagai informasi tentang pariwisata perjalanan wisata kuliner tips dan info perjalanan seni dan budaya serta hal lain sebagainya yang berhubungan dengan travelling. Bisa mendapatkan informasi dari artikel artikel yang telah diposting oleh para kontributor yang membaptis artikelnya lewat travelblog.id.

2.        Bagi Kontributor

Bagi para traveller atau travel blog ID bisa dijadikan media untuk berbagi atau sharing pengalaman tentang pariwisata kuliner dan lain sebagainya kepada netizen atau pengguna internet. Kita public di travelblog.id kita akan mendapatkan poin dan juga imbalan tertentu. Seperti win win solution gitu lah ya.


Karena Saya Seorang Blogger, So Saya Juga Mau Me-Review Lebih Detail Tentang Website TRAVELBLOG.ID nih

Kesan Pertama Membuka Travelblog.id

Saya suka tampilan  header yang terlihat simpel dan rapi., apalagi tampilan atau gambar kartun di home page nya mewakili kita para pengunjung travelblog.id yang ingin berliburan atau sedang merencanakan liburan. haha

Dan dibagian footer juga cukup simpel dan informatif kok. Informasi tersebut yaitu informasi tentang kontak yang bisa dihubungi dan juga akun sosial media dari travelblog.id berupa:
  • YouTube 
Yang paling lucu sih logonya itu. Logo dengan gambar burung yang sedang terbang seakan menggambarkan kita-kita yang sedang ingin merasakan kebebasan lewat travelling. Asek.

Travelblog.id

Tampilan, Template dan Homepage

Dengan backround berwarna putih membuatnya tampil elegan, dan memudahkan mata kita untuk fokus membaca dan melihat gambar-gambar di website ini.

Struktur Navigasi Yang Baik

Dan yang terpenting dari sebuah blog atau website adalah sistem navigasi yang rapi sehingga memudahkan para pengunjungnya untuk mengakses informasi yang disajikan dalam blog atau website tersebut. Dan travelblog.id telah menyajikan navigasi menu yang bagus dan tertata.
 Travelblog.id


Uniknya karena ini merupakan travel blogger maka ketika kita mengklik atau mengarahkan kursor ke menu-menu yang ada di website in,i maka yang tampil atau yang muncul adalah thumbnail gambar dari artikel yang masuk dalam kategori menu yang kita pilih tadi. Contohnya begini

Travelblog.id

Loading Web Dan Mobile Version

Pertama kali membuka website travelblog.id yang saya rasakan adalah loading-nya yang cukup cepat dan responsif. Padahal untuk ukuran blog travel yang pasti terdiri dari banyak gambar akan berdampak ke pagespeed nya sendiri. 

Travelblog.id


Karena saya seorang blogger, saya pun ingin tau bagaimana pagespeed dari web travel ini. Dan ternyata berdasarkan PAGESPEED INSIGHT GOOGLE memang lumayan bagus yaitu diangka 80. Dan ini tergolong di level rata-rata.

Seo (Search Engine Optimization)

Sudah tahu dong tentang SEO atau Search Engine Optimization. SEO memang salah satu faktor yang penting dalam building blog atau website. Hal ini dikarenakan SEO merupakan sebuah proses yang bisa meningkatkan peringkat sebuah situs. 

Nah untuk itu saya juga mencoba untuk melihat SEO nya website travelblog.id ini.

Saya terbiasa mengecek SEO blog saya atau blog teman-teman saya melalui satu aplikasi yang sudah banyak digunakan oleh para blogger yaitu SINIUM SEO. Dan ini adalah hasil dari pengecekan saya di aplikasi tersebut

ALEXA RANK

Alexa rank adalah sebuah tool marketing yang menggunakan data traffic sebuah website untuk ranking website populer. Nah ini adalah hasil pengecekan alexarank dari travelblog.id





Alexa rank nya sudah cukup lumayan untuk ranking di Indonesia. Namun sebagai situs yang semakin besar nantinya ada baiknya travelblog.id akan terus berusaha untuk merampingkan nilai ini agar semakin populer di Indonesia.

Kemudian untuk backlink nya juga sebaiknya diperbanyak lagi dengan mengusahakan agar banyak orang yang merekomendasikan blog travelblog.id ini. Efeknya pasti backlink nya akan semakin bertambah.

MOZ RANK

Moz rank merupakan skor link popularity atau tautan popularitas dari setiap halaman halaman web di website. Nah ini adalah hasil pengecekan musreng dari travelblog.id.




Ternyata cukup baik karena bernilai PA 21 dan DA 19. Semakin banyak orang yang menaruh backlink nantinya pada travelblog.id bisa mempengaruhi kenaikan dari PA dan DA nya. 
MOBILE FRIENDLY TEST

Tak lupa saya juga mengecek mobile friendly test dari travel blog id. Perlu kita ketahui bahwa website yang mobile friendly adalah website yang dirancang untuk bisa ditampilkan dengan baik pada perangkat atau layar yang lebih kecil seperti smartphone.  


Nah hasil dari pengecekan mobile friendly test dari travelblog.id memperoleh hasil yaitu 99. Ini berarti bahwa travelblog.id adalah website yang sudah sangat baik dan nyaman untuk ditampilkan dan di nikmati dari perangkat layar handphone.

Overall, website ini sangat recommended untuk dinikmati sebagai bahan referensi wisata dan budaya, juga sebagai penambah wawasan kita akan alam Indonesia. Saya sih  paling gemar nih buka website-website model begini, maklum saya suka liburan dan nulis story tentang pengalaman liburan juga.


Kalian gimana? Udah pernah ngeboin website ini belum?




RINI NOVITA SARI
@rinie_noe
Rinienoe46@gmail.com







Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

2 comments

  1. penasaran sama sistem poinnya, pas ngunjungi website isinya tentang redeem poin masih kosong...

    untuk tampilan ini web nya bagus banget,,, ringan dan responsive pula... cocok deh jadi refrensi untuk para pembaca dan kontributor yang bisa dapat reward

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas. bisa dicoba buat para travel blogger ini...

      Delete

Post a Comment

Iklan Tengah Post