Minggu, 30 Desember 2018

Happy long weekend semua. Liburan natal dan tahun baru pada kemana nih? Sharing dong cerita liburan kalian. Dirumah aja atau ada destinasi wisata yang dikunjungin nih.

Memang banyak cara untuk menghabiskan waktu liburan. Akhirnya setelah setiap hari berjibaku dengan kerjaan dan aktivitas harian yang menyita tenaga dan pikiran, ketemu juga kita sama tanggal merah yang dinanti-nanti. Waktu liburan tentu bisa kita habiskan dengan keluarga, teman-teman atau sanak saudara yang lainnya. Bener kan?

Kolam renang songgoriti

Nah di liburan natal kemarin saya dan Eriec pun tak mau ketinggalan untuk menikmati tanggal merah. Karena Eriec hanya libur sehari (saya 4 hari) akhirnya kami menyiasati untuk liburan singkat ke Malang. Saking cintanya Eriec sama renang akhirnya tercetus lah kalau kita mau ke kolam renang yang ada di Batu, Malang.

Kolam renang songgoriti

Wah, di Batu? Dingin dong airnya??

Yap, thats right. Dingin banget. Kolam renang apaan sih??

And this is. KOLAM RENANG SONGGORITI.

KENAPA MEMILIH RENANG DI KOLAM RENANG SONGGORITI?

1. Sepi Pengunjung

Nah ini yang saya suka. Awalnya saya juga heran sih kok kolam renang nya sepi banget. Ternyata kata Eriec kolam renang ini sepi soalnya bukan kolam renang utama. Jadi, di daerah songgoriti ini ada kolam renang yang lebih besar gitu loh. Jadi kolam tersebut yang lebih banyak diketahui para wisatawan.

Kolam renang songgoriti

Nah, kenapa saya suka kolam renang yang sepi?

Tentu dong, jadi lebih enak. Mau berenang gak ribet tubrukan sama wisatawan lain. Bebas mau renang ke arah mana aja. Ya kan??? bayangin kolam renang yang ramai kayak di pacet itu, wadidaw. Penuh manusia-manusia.. riweh liatnya.

2. Airnya Bersih Dan Dingin

Tentu karena sepinya pengunjung berart sepi juga yang renang. Alhasil, air jadi lebih bersih dan lebih gak gampang kotor kan? Bener gak.

Dan untuk menghindar dari panasnya kota besar seperti Surabaya, emang tepat banget sih melipir renang ke sini. Selain karena wilayah batu yang memang berusadar fresh dan sejuk, tentu juga air di kolam renang songgoriti ini yang super segar dan dingin. Wenakkkkkk

3. Murah

Murah banget tiket dewasa cuma 10.000 cuy. Asooyy gak tuh. hihi


ADA APA SAJA DI KOLAM RENANG SONGGORITI?

1. Kolam Renang Untuk Dewasa

Kolam renang area dewasa disini membunyai kedalaman sekitar 150cm sampe 200 cm. Alias 1,5 - 2 meter. Saya yang tingginya 160 hampir kelelep yak. Wkwkkww.

Kolam renang songgoriti

Kolam renang songgoriti

2. Kolam Renang Anak Anak

Tapi tenang guys, bisa banget kok bawa anak kecil kesini. Karena disini ada pula area yang lebih kecil yaitu untuk anak-anak dengan kedalaman sekitar 50 cm. Cocok banget kan untuk family time.

3. Tempat Bilas / Kamar Mandi

Seperti kolam renang pada umumnya,  tentu dong ada tempat bilas atau kamar mandinya.  Haha.  Gak lucu pasti kalau kolam renang tanpa kamar bilas.  LOL

4. Gazebo

Nah di area kolam renang ini ada gazebo atau tempat duduk beratap yang bisa dipakai untuk bersantai atau duduk duduk sambil menunggu keluarga atau teman yang sedang asik berenang di kolam renang air dingin tersebut.  

Kolam renang songgoriti

Kolam renang songgoriti

5. Warung Mie Instan Dan Sate Kelinci

Nah ini juga yang asik,  abis berenang kan pasti kita laper tuh.  Kalau lupa ga bawa bekal gampang kok tinggal beli di sati warung yg ada di pojok area kolam renang ini.  


Kolam renang songgoriti

Di warung ini dijual aneka minuman hangat,  juga pop mie cup,  jagung bakar serta sate kelinci.  Cocok banget gak sih dinikmatin di area sesejuk dan sedingin Batu,  Malang? 

Karena area kolam renang yang tak terlalu besar,  jadi menurut saya wajar kalau hanya ada 1 warung disini.  Tapi buat saya fine fine aja kok,  justru jadi gak terlihat kumuh gitu karena hanya ada 1 warung. Sepaham? 


LOKASI KOLAM RENANG SONGGORITI

Lokasi kolam renang ini berasa tepat di seberang atau di depan PAPA ( Pemandian Air Panas , Songgoriti)  atau di jalan arumdalu , songgokerto,  kec Batu,  Malang Jawa Timur 65312

Kolam renang songgoriti


TIKET MASUK KOLAM RENANG SONGGORITI?

Murah meriah guys,  untuk usia 4 tahun sampai dengan umur dewasa cukup bayar 10.000 per orang kok. Sedangkan untuk anak dibawah 4 tahun gak perlu bayar guys.  

Kolam renang songgoriti



JAM BUKA KOLAM RENANG SONGGORITI

Jam buka dari jam 8 pagi - 4 sore.  


DOESN’T LIKE?

Hanya beberapa hal yang gak saya suka dari tempat ini.  Jadi karena mungkin tempat ini sepi pengunjung sehingga perawatan area sekitarnya seadanya saja.  Untuk kolam renangnya memang bersih terawat kok.  Hanya saja area pintu masuk,  kursi-kursi,  gazebo dan kamar mandi terkesan bangunan tua yang sudah lama tidak di perbaharui.  

Kolam renang songgoriti

Kolam renang songgoriti

Meski saya suka karena tempat ini sepi pengunjung namun saya berdoa dan berharap tempat ini semakin ramai nantinya.  Agar hasil uangnya bisa dipakai untuk mempercantik area sekitar kolam renang.  

Oke guys,  segitu dulu ya share nya.  Masih banyak yang mau ditulis nih tentang destinasi wisata dan kuliner lain.  Hihi.  See u next artikel yak..  



6 comments:

  1. 10 rb tuh murah pake banget.
    Smg bisa ke malang jg nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murah banget mas. Gak oake mikir kalau mau bawa keluarga banyak banyak kesana. Haha. Mana tempatnya dingin airnya seger pulaaa

      Hapus
  2. Wah, bisa jadi objek kolam renang baru nih, baru tau..

    BalasHapus
  3. Beruntung banget, liburan panjang dapet lokasi wisata keren, murah, dan tidak terlalu ramai. Kolamnya serasa milik pribadi deh hehe
    Tp selama pengelolaannya bagus, pasti lama kelamaan pasti jd ramai jg nih tempat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas. semoga artiekl ini membantu mmepromosikan tempat tersebut. keren, murah, nyaman. haha

      Hapus

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes