24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
MELANOX (HYDROQUINONE 2%) REVIEW : Ampuh Menghilangkan Dan Menyamarkan Noda Bekas Jerawat Dalam Hitungan Hari

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

MELANOX (HYDROQUINONE 2%) REVIEW : Ampuh Menghilangkan Dan Menyamarkan Noda Bekas Jerawat Dalam Hitungan Hari

Hi, Beauty antusiasm kembali lagi di blog pribadi saya. Di tulisan kali ini saya akan me-review salah satu krim yang sudah saya gunakan dan saya percaya untuk membantu mengatasi masalah terbesar di kulit wajah saya yaitu jerawat. 

Ya kulit wajah saya memang terbilang kulit yang sangat sangat sensitif dan gampang berjerawat. kotor dikit langsung berjerawat, saat atau menjelang menstruasi juga mudah berjerawat. Terlalu lelah atau kurang tidur juga gampang berjerawat,  salah makan juga bisa menimbulkan masalah di muka saya. Sedih kan ya pastinya.



Nah bermacam-macam cara sudah saya coba dan saya gunakan untuk memperbaiki kondisi muka saya, seperti perawatan di klinik atau dokter kecantikan, maskeran rutin seminggu dua atau tiga kali, pun juga cuci muka serta melakukan double cleaning usai beraktivitas. 


Namun jerawat nampaknya masih menjadi masalah besar bagi muka saya. Memang sedikit membaik ketika saya melakukan perawatan di klinik atau dokter kecantikan, namun ketika saya berhenti misalkan 1 bulan saja maka jerawat itu akan muncul kembali tanpa permisi. hiks

Terkadang juga jerawat munculnya di waktu-waktu yang sangat tidak diduga-duga dan seketika menimbulkan rasa sakit yang lumayan mengganggu (seperti jerawat batu). 


Nah sudah sejak lama sebenarnya saya menemukan solusi untuk meredakan masalah jerawat saya. Yaitu dengan menggunakan salah satu krim yang saya buktikan bisa meredakan, membantu dan menghilangkan noda bekas jerawat di muka saya. Yuk kita review tentang Krim Melanox hydroquinone 2% ini.

# PACKAGING

Krim Melanox ini dikemas dalam bentuk tube kecil dengan berat netto 15 gram kemudian dibungkus dengan satu dus berbentuk balok. Ukurannya sangat pas ya karena tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar sehingga bisa dibawa apabila pergi keluar kota.

Kemudian untuk warna tube dan dusnya juga cukup manis yaitu dengan warna putih berbaur dengan warna coklat keunguan. Di dos nya sendiri tercantum berbagai macam informasi seperti kegunaan produk, komposisi atau kandungan yang terdapat di dalam krim, juga informasi tentang perusahaan yang memproduksi krim ini yaitu PT Surya dermato Medica laboratories Surabaya. 

Di dalamnya terdapat tube kecil berisi krim itu sendiri dan juga 1 lembar kertas yang berisi informasi tentang krim tersebut.  Nanti juga akan saya ulas tentang komposisi, cara kerja obat, kegunaan,  efek samping, cara pakai, serta cara penyimpanan. 

# KOMPOSISI

Komposisi yang terdapat dalam Melanox Cream ini yaitu hidroquinon 2% dalam zat dasar cream.  Sedangkan cara kerja krim ini sendiri menurut yang mereka tulis dalam kertas informasi yaitu hidroquinon 2%  ini dapat menghambat oksidasi enzimatik tirosin menjadi 3 sampai 3,4 dihydroxy fenil alanin dan melanosit. 

Seperti yang kita lihat krim ini memang mempunyai komposisi dari zat kimia yang sehingga menurut saya meskipun hasilnya bagus namun tidak boleh digunakan  terlalu banyak atau di luar batas pemakaian karena pasti akan menimbulkan efek samping bagi muka kita. Jadi hati-hati juga ya guys. 

# KLAIM PRODUCT

Sedangkan untuk klaim produknya, perusahaan yang memproduksi krim ini mengklaim bahwa krim Melanox dapat digunakan untuk mengatasi hiperpigmentasi bintik-bintik hitam dan noda noda hitam atau melasma. 

# HARGA DAN STORE

Untuk harganya sendiri saya membelinya dengan harga sekitar 35 sampai Rp 38.000. Dan jangan khawatir krim ini dijual hampir di semua apotek yang ada di sekitar kita. 

# HOW TO USE

Sesuai dengan saran yang tertulis di kertas informasi, maka saya menggunakan krim ini di malam hari sebelum tidur dan setelah cuci muka tentunya. Sebelum tidur so pasti kita harus mencuci muka kita agar kita tidur dalam keadaan muka yang bersih kan. Kemudian setelah muka saya bersihkan dan saya keringkan maka saya akan mengolesi bagian muka yang berjerawat dengan krim ini. 

Katanya krim ini juga boleh digunakan waktu siang hari, namun wajib menggunakan sunblock pada wajah ya. Hal ini dikarenakan apabila terkena sinar matahari langsung katanya justru akan menyebabkan bintik hitam di muka semakin menjadi. So, demi keamanan ini saya tidak pernah memakai krim Melanox di siang hari.


# REVIEW SETELAH PEMAKAIAN

Terbukti memang setelah beberapa kali pemakaian bahkan sudah habis berapa tube krim ini saya merasakan manfaat degan cepat ya. Misalkan hari saya merasa ada sedikit pegal karena jerawat batu atau jerawat yang mungkin akan muncul di muka saya atau jerawat yang sedang bertumbuh , kemudian saya mengoleskan krim ini sebelum tidur. Amazingly, besok paginya saya merasakan efek seperti jerawat-jerawat ceppat kering dan juga jerawat lebih cepat matang. 


Krim Melanox ini memang sangat saya andalkan ketika jerawat atau breakout di mana-mana. Terlebih saat besoknya masih beraktifitas seperti kerja atau ada acara tertentu, nggak mau dong pada saat acara atau kegiatan di luar tingkat kepercayaan diri kita berkurang karena muka yang berjerawat. So, krim ini masih menjadi salah satu solusi yang saya pilih.

# RESULT/HASIL

Seperti yang saya ceritakan tadi di atas Setelah pemakaian krim ini di malam hari besok paginya saya merasa jerawat yang sedang bertumbuh di muka akan lebih cepat kering keesokan harinya`

# EFEK SAMPING

Efek ini yang saya kurang suka dari krim ini. Terkadang saya merasa setelah pemakaian, besoknya muka saya atau bagian yang saya olesin dengan krim ini agak sedikit kemerahan gitu deh. Sehingga saya mengakalinya dengan rutin mengolesi muka saya dengan Nature Republic Aloe Vera yang terbukti bisa menenangkan kondisi muka kita bahan sedikit memudar

# CONCLUSION/KESIMPULANN

Saya merasa sangat terbantu dengan krim ini ketika muncul jerawat atau breakout dimuka saya. Hal ini  dikarenakan dampaknya yang terasa begitu cepat dalam hitungan 1 sampai 3 hari. Namun saya juga tidak menyarankan untuk memakai krim ini dalam jangka panjang, jadi pakai saja krim ini pada saat kalian merasa jerawat sedang keluar atau sedang mau keluar.

So guys namun sampai ini saat dulu-dulu review tentang Krim Melanox yang sangat mudah didapatkan di apotek ini . See you in the next review bye bye


Terima kasih


Rini Novita Sari
@rinie_noe

Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

7 comments

  1. Hai ka, saran dari saya kalo pakai krim melanox hydroquinon ini jangan dalam jangka waktu yang lama atau pemakaiannya jangan terlalu banyak. Pemakaiannya juga untuk kulit yang mengalami masalah bintik hitam/bekas jerawat dan semacamnya. Tidak diperuntukkan pada bagian kulit yang masih baru / luka terbuka / jerawat yang masih baru. Semoga membantu. Terima kasih😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kak. Pemakaian untuk jangka waktu lama dan terus menerus ga baik .

      Delete
  2. Kalau sebelum pakai melanox pakai cream malam terlebih dahulu itu boleh gak ya?
    Plis jawab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya nggak usah mbak. Melanox aja sampe pagi tipis2..

      Delete
  3. kalo bekasnya hitam ada merah2 juga gitu aman gak mbak di pakai?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalao merahnya karna luka atau jerawat terbuka jangan mbak. Tapi klo jerawat masih nutup kayak jerawat bau gitu nggak papa. Jadi cepet mateng trus kempes

      Delete

Post a Comment

Iklan Tengah Post