Rabu, 21 November 2018

Hai guys, ketemu lagi kita. Kali ini saya bakal bahas tentang satu buah yang lagi hits dan jadi salah satu favorit saya nih. Apa itu? Yap. MANGGA ALPUKAT.


Mangga Alpukat, Buah Unik Yang Semakin Ngehits

Udah gak asing dong pasti sama nama buah yang satu ini? Dulu pas awal kemunculannya mungkin sedikit aneh ya dengerya. Mangga kok alpukat, alpukat kok mangga haha.

Mangga alpukat memang masih bertahan menjadi buah yang hits dan ngetrend sejak kemunculan pertamanya sekitar 2016 atau 2017 lalu. Konsistensinya menjadi buat hits dan ngetrend ini tentu membuktikan bahwa buah mangga varietas mangga alpukat ini tidak mengecewakan para penikmatnya dari segi rasa dan lain sebagainya.

KENAPA NAMANYA MANGGA ALPUKAT?

Jadi konon katanya mangga alpukat ini adalah varietas terbaru dari mangga gadung, jenis mangga yang sudah tak asing lagi ditelinga kita. Lalu kenapa bisa dinamai Mangga alpukat?

Nah, pemberian nama Mangga Alpukat ini tak lain dan tak bukan karena cara mengupas, mengiris atau menikmatinya yaitu dengan membelah atau mengiris bagian tengahnya dengn pisau. Dan setelah diiris maka langsung bisa dibuka hanya dengan memutar daging buah (posisi irisan tadi) dari biji mangganya (pelok dalam bahasa jawa) dan seketika bagian atas dan bawahnya langsung terpisah deh. Persis seperti saat kita membelah alpukat.


Mangga Alpukat, Buah Unik Yang Semakin Ngehits
Selain cara membukanya, cara memakan Mangga alpukat ini pun cukup unik karena bisa langsung dinikmati dengan di sendok daging buahnya. Seru yaa..


Mangga Alpukat, Buah Unik Yang Semakin Ngehits

Keunikan cara membuka Mangga alpukat ini pula yang menjadi alasan utama varietas mangga ini sangat digandrungi oleh masyarakat. Selain karena manis dan segarnya buah mangga ini, juga karena sensasi yang dirasakan para penikmatnya saat membuka dan menyantap daging buah mangga alpukat.

MANGGA ALPUKAT BERASAL DARI PASURUAN

Mangga Alpukat ini sekarang katanya sudah menjadi salah satu icon dan produk unggulan kota Pasuruan loh. Yap, hal ini dikarenakan buah Mangga Alpukat memang di budidayakan di Pasuruan, Jawa Timur. Mangga alpukat memang tak bisa tumbuh di sembarang tempat. Mangga alpukat hanya bisa tumbuh di kontur tanah tertentu seperti kontur tanah yang ada di Pasuruan tepatnya di desa Rembang.

Karena itu tak aneh jika kita singgah di Pasuruan kita akan banyak melihat orang atau kios berjualan Mangga alpukat ini. Bahkan ada beberapa wisata petik mangga alpukatnya juga loh.

KISARAN HARGA DAN DIMANA MEMBELI MANGGA ALPUKAT

Karena pertumbuhannya yang hanya cocok di kontur tanah tertentu menyebabkan varietas Mangga alpukat ini menjadi salah satu jenis mangga yang langka dipasaran. Perhatikan saja di sekitar kita, tak semua toko buah atau pasar menjual buah Mangga Alpukat kan?

Meski termasuk langka, namun banyak penjual atau petani Mangga alpukat sekarang sudah kreatif dan melek teknologi. Jadi mereka bisa memasarkan secara langsung ke pasaran atau bahkan dijual secara online untuk menjangkau para konsumen diluar kota bahkan luar pulau.

Sebagai contoh, coba search saja di blibli.com dan masukan kata kunci MANGGA ALPUKAT. Terdapat banyak sekali penjual yang menawarkan jenis mangga alpukat dengan range harga yang bermacam-macam.

Hal ini tentu memudahkan kita sebagai penikmat atau konsumen yang ingin sesekali merasakan atau berlangganan mangga alpukat ini. Meski berada di luar pasuruan kita akan tetap bisa menikmati manis dan segarnya Mangga alpukat ini.

Jangan khawatir dengan pengepakannya, penjual juga sudah pintar kok dengan mengepak buah mangga alpukatnya dengan packaging yang rapi dan aman untuk pengiriman luar kota.

Untuk harga sudah pasti akan berbeda dengan jenis mangga biasa yang mudah kita temukan di sekitar kita. Untuk itu dengan belanja online kita mendapatkan manfaat lain yaitu bisa membandingkan harga mangga alpukat dari beberapa penjual.

KEUNIKAN MANGGA ALPUKAT YANG MENARIK

Setelah saya simpulkan maka ada beberapa hal yang membuat masyarakat sangat tertarik kepada buah yang satu ini:
- sensasi cara megirisnya yang praktis dan unik seperti mengupas alpukat
- cara makannya bisa langsung di sendok
- buah yang termasuk langka di pasaran
- rasanya yang manis dan tahan lama

So, gimana? Kalian udah pernah nyobain mangga alpukat ini belum guys? Yakin gak pengen merasakan sensasi membuka daging buahnya? Karena berbaik hati, nih saya rekomendasiin link buat kalian cek-cek harga dan stok mangga alpukatnya. MANGGA ALPUKAT (KLIK DISINI)

Udah sampai sini aja membahas mangga alpukatnya ya, saya mau langsung nyantap mangga alpukat yang barusan saya beli nih hehe.



Image source: google and instagram 
See you and thank you

RINI NOVITA SARI
@rinie_noe




2 comments:

  1. Saya th pengen nyoba tapi gk ada di daerah saya. Ych, terpaksa hanya bisa menelan ludah setelah melihatnya. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cus buka link yg aku rekomendasinin di artikel atas mas nya :)

      Hapus

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes