Selasa, 11 September 2018



Malang selalu menjadi pilihan yang baik untuk sejenak menghindar dari hiruk pikuk kota besar seperti Surabaya, tempat saya tinggal sekarang. Dengan berbagai pilihan tempat wisata serta kuliner yang marak di kota tersebut, membuat siapa saja senang berkunjung ke kota apel ini. 


Seperti awal bulan kemarin, kami pergi ke Malang lagi saat weekend. Selain untuk melihat anak dari teman kami yang baru lahir, tujuan lain kami ke kota Malang lali ini juga sengaja untuk mengunjungi beberapa tempat kuliner atau cafe yang terlihat menarik untuk di review. 




Di postingan sebelumnya sudah saya ceritakan bahwa saat mengunjungi Malang kami selalu mencoba cafe-cafe di sekitaran jalan joyo Agung Malang. Namun kali ini kami sedikit menjauh dari area jalan tersebut. YAP, kami mengunjungi satu cafe yang nampak cantik dari luar yaitu Indigo Cafe Malang.


Belum banyak yang saya ketahui tentang Cafe ini. Keputusan untuk mengunjungi kafe ini juga sedikit dadakan dan hanya atas saran dari pacar saya bahkan saya sampai belum sempat melihat review tentang cafe ini sebelumnya di Google. Saya hanya melihat fotonya saja tanpa memperhatikan deskripsi dan lain sebagainya. haha enggak seperti biasanya yang selalu baca review lengkapnya.


OK langsung saja kita review tentang Indigo Cafe Malang.




Mendengar namanya kok kayak kebayang kebayang satu nama artis yang lagi heboh di akun gosip sebelah ya. Wakakaka ya Alloh maap julid. Namanya cukup unik tapi sedikit seram ya. hehe. enggak tau juga sih sejarah kenapa milih nama Indigo untuk cafe ini.


LOKASI
Cafe Malang berada di Jalan Raya Dermo. Jetis, Mulyoagung, Dau, Malang-Jawa Timur 65151 . Saat hampir sampai di cafe ini ternyata saya baru tahu kalau area nya memang merupakan kompleks atau lokasi berjejernya beberapa cafe outdoor. Beberapa cafe yang saya lihat kemarin yaitu AKA coffee, Equal Cafe, the Juli kofi dan lain sebagainya. Next time maybe saya akan mencoba beberapa kafe di sekitar nya ya, karena sepertinya cukup eye catching sih dilihat dari luar.


JAM OPERASIONAL
Senin - sabtu pukul 10.00 pagi sampai 12.00 malam 
Nomor telepon 081 2998 9771


MENU DAN HARGA MAKANAN


Harganya standar sih, enggak terlalu mahal tapi ya nggak murah-murah banget. Namun jika dibandingkan dengan cafe yang sebelumnya saya kunjungi seperti Bukit Delight, Camelia Colours apa lagi Coklat Klasik memang harganya sedikit lebih mahal. Sesuai enggak yah rasa makanan minuman jika dibandingkan dengan harganya? Yuk lanjut.


FOOD AND BEVERAGES
Jadi kemarin saya ke Indigo Cafe Malang ini bersama 4 orang dan pastinya berarti kita memesan 5 makanan utama dan 5 minuman. Karena suasana dan hawa yang sangat dingin di lokasi ini alhasil kita berlima memesan minuman hangat yaitu teh hangat dan teh leci hangat. 




Saya pecinta teh ya, jadi saya sangat mengharapkan teh yang saya dapatkan di cafe ini nikmat gitu. Namun ternyata saya dan kami sedikit kecewa karena teh nya terasa hambar. Bukan karena tehnya nggak enak tapi kok ya pelit banget ngasih gulanya. Sama sekali nggak terasa manis padahal teh saya merupakan teh leci. Harusnya kan lebih ada manis-manisnya gitu ya. Kecewa sih. Hangatnya sih pas, cuma kurang ditambahi gula aja gitu loh. Mungkin lain kali kalau saya ke sini atau kalian ke sini sebelumnya request aja kalau tehnya lebih dibuat manis gitu jadi biar nggak kecewa.




Lanjut ke makanannya. ini bener-bener review jujur dari saya dan teman-teman ya. Sebenarnya kami berlima cukup kecewa dengan rasa makanan dan juga penyajian di cafe ini. Dengan harga yang segitu (lihat di  foto buku menu eh bukan buku ding, hanya kertas menu lebih tepatnya) tersebut saya rasa makanan yang disajikan di bawah harga yang mereka pasang deh. Jika dibandingkan dengan Coklat Klasik atau Bukit Delight yang harganya mirip atau beberapa dibawah harga mereka, tapi rasa makanannya itu lebih bisa dinikmati. hmmmm




Jadi kita berlima mesen makanan yang semuanya berbeda karena kita memang ingin merasakan banyak makanan. Berikut daftar makanan dan minuman yang kami pesan:
- nasi goreng tumpeng 14k
- nasi ayam geprek 14k
- nasi ayam teriyaki 14k
- makaroni schotel 15k
- risoles mayo (2 biji) 12k 
- teh leci 3 gelas @ 10k
- teh panas 2 gelas @ 8k



Overall makanannya sangat amat biasa. Gak mau banyak kasih deskripsi sih, cuman kalau ditanya mau balik kesini lagi enggak. Yes, jawabannya mau, buat nongkrong aja, kalau buat niat makan karena lapar sih BIG NO!. so sowry. hehe



LANDSCAPE INDIGO CAFE
Look nya di malam hari lumayan cantik kok. Dilengkapi dengan kursi outdoor atau kursi taman yang cantik gitu. Juga lampu malamnya yang menghiasi dengan cantiknya. Buka di google tentang Indigo Cafe ini di siang hari pun kelihatan cakep gitu. Pas buat nyante nongkrong dan sesekali foto-foto.











WORTH IT OR NOT?
Yap, buat nongkrong dan foto-foto aja sih oke. But, buat menu-menu dan pelayanananya perlu banyak di perbaiki sih shayyyy.... 



hey, udah panjang aja. See you at next reiew yaa,, Abis ini mau review "illy Cafe Malang". Kemarin sebelum ninggalin Malang mampir kesana dulu soalnya hehe..




Thankyou foody lovers.


RINI NOVITA SARI

@rinie_noe

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes