Rabu, 15 Agustus 2018

Hei hello kembali lagi di make up review based on what I buy and what I use yaaa.
Peripera Airy Ink Velvet #6 Brown Orange [Review In Bahasa]
Baru-baru ini lagi penasaran banget sama satu lipstick yang lagi hits di kalangan pecinta Korean make up gitu. Yah biasa yaa wanita emang gampang penasaran sama make up dan skin care apapun itu. Hehe… terlebih lipstrik. Siapa sih disini cewek yang hanya punya 1 lipstik di meja atau tas make up nya. Hmm… not sure for this,, Begitupun aku. Enggak tahan lihat yang cute-cute dalam bentuk make up. Hihi

Untuk menjawab rasa penasaran yangtak tertahankan akhirnya aku memutuskan untuk membeli satu shade dari lipstick ini
Apa sih lispstiknyaaaa…

Taadawwwwwwwwwwww…

Ini dia. PERIPERA AIRY INK VELVET

APASIH YANG MENARIK DAN MEMBUAT PENASARAN DARI PERIPERA AIRY INK VELVET INI?

Menjawab pertanyaan diatas tentu saja yang menarik adalah packagingnya yang unik untuk ukuran liptint atau lipstick. And of course, its Korean produck. Siapa sih yang gag penasaran dan tertarik nyoba make up Korea. Satu lagi yang pasti membuat penasaraan adalah setelah melihat begitu banyak review tentang lipstint ini di youtube. Beberapa reviewer yang aku tonton dan memusakan adalah dari akun ‘Molita Lin’ dan ‘DailyJenna.’

Enggak mau ketinggalan, aku juga mau ikutan nge review benda satu ini. Dan sudah pasti based on my opinion yaaa…

PACKAGING
Peripera Airy Ink Velvet #6 Brown Orange [Review In Bahasa]

First impression saat paket belanja online shop ini aku terima adalah “wow” unik. FYI, ini adalah produk peripera pertama yang aku beli. Dan ternyata gag mengecewakan sih dari packaging aja udah beda dari yang lain.

Packaging luar nya aja udah unik dengan ujung atau tutup tidak datar atau lebih ke bentuk trapesium. Dos luarnya tentu saja di penuhi dengan tulisan korea yang aku enggak tau artinya apaan. Haha. Hanya beberapa kalimat yang ditambahkan translate Bahasa inggris.

Untuk packaging dalam atau tube liptint nya sendiri pun tak kalah unik. Alih-alih mirip tampilan liptint pada umumnya, eh malah liptint ini berbentuk botol kecil yang lebih mirip obat tetes gitu loh. Hihi.
Peripera Airy Ink Velvet #6 Brown Orange [Review In Bahasa]

Tube nya bentuknya lucu ya. Selain mirip seperti bentuk obat tetes, lip tint ini juga mirip seperti botol tinta yang kecil dan unyu-unyu gitu. Ukurannya tak terlalu besar dan terlalu kecil juga. Cukup mungil dan mudah dibawa ke mana-mana. Enggak akan makan tempat juga sih di tas make up kita. Asik.

Selain itu yang aku suka juga dari kemasan lip tint ini adalah saat kita buka tube nya maka akan ada lubang kecil seukuran dengan aplikatornya dan menjadi jalan antara ujung tub dengan isi dari lip tint ini. Tentu saja hal seperti ini akan mengurangi resiko tumpahnya isi dari liptint apabila enggak sengaja tersenggol dan lain sebagainya. Menurut saya ciamik sih apa yang di desain oleh pembuatnya. 

Peripera Airy Ink Velvet #6 Brown Orange [Review In Bahasa]

Oh ya untuk isinya sendiri seperti yang tertulis dalam packaging adalah 8 gram ya.

APPLICATOR

Aplikator nya tidak terlalu panjang dan sedikit gemuk. But surprisingly, ternyata bulu aplikatornya cukup halus dan sangat lembut ketika kita aplikasikan ke bibir kita. Bentuk aplikatornya sendiri meruncing ke atas. Suka sih ini, dibanding aplikator-aplikator lipstik atau lip tint lain yang aku punya.


Peripera Airy Ink Velvet #6 Brown Orange [Review In Bahasa]


TEXTURE

Teksturnya sendiri cukup ringan bahkan menurutku sangat ringan dibandingkan dengan lipstik-lipstik atau lip tint yang berada di tas makeup ku saat ini.  Kemudian saat kita aplikasikan ke bibir kita benar-benar sangat ringan bahkan seperti tidakmemakai lipstik.


Peripera Airy Ink Velvet #6 Brown Orange [Review In Bahasa]

  
Efek yang ditampilkan setelah kita memakai lp tint ini juga akan terlihat lebih soft dan menyatu dengan bibir kita. Mungkin karena efek warnanya yang sangat smooth dan lembut ya.  

Kemudian yang paling saya suka adalah setelah kita memakainya tidak membuat bibir kita kering atau seperti tertarik garis bibirnya.  Seperti yang aku bilang tadi rasanya seperti nggak pakai lipstik.  Ringan sekalee. 

Meskipun ini merupakan liptint tapi menurutku efeknya cukup masih matte dan cukup menutup dan memperhalus garis bibir kita. Sebelumnya aku punya beberapa liptint dan teksturnya terlalu meresap ke bibir karena berbentuk cairan sehingga malah memperjelas kerutan di bibir dan gampang membuat bibir kering.  Akhirnya sampai sekarang banyak yang nggak terpakai tuh.

AROMA

Aromanya wangi wangi permen gitu, namun tidak terlalu strong.  Enggak mengganggu sih aromanya. Suka. 

HOW TO APPLY?

Jadi seperti style orang Korea yang sudah cukup banyak diketahui oleh khalayak umum termasuk orang-orang Indonesia, bahwa cara memakai lipstik atau lip tint korean style ada dua yaitu dipakai atau diaplikasikan secara full di bibir atau yang kedua dipakai dengan cara grading atau gradasi warna.

So happy ketika tahu bahwa lip tint ini bisa dipakai untuk kedua-duanya.  Ketika kita ingin mendapatkan look yang full di bibir maka kita tinggal meratakan lip tint ini di seluruh permukaan bibir kita. Dan ketika kita ingin mendapatkan warna yang soft dengan gradasi maka kita tinggal meletakkan atau mengaplikasikan lip tint ini di bagian tengah bibir kita kemudian kita merasakan demi sedikit dengan tangan atau bibir kita. Tap tap tap dan jadilah warna sesuai yang kita inginkan
KLAIM

Read this
Peripera Airy Ink Velvet #6 Brown Orange [Review In Bahasa]


SHADE


Shade yang aku beli dan coba kali ini adalah shade no 6 yaitu brown orange. Seperti biasa, warna merah atau coklat dan masih menjurus-jurus ke warna orange selalu jadi favoritku. Warna ini tergolong nude yang kalem menurutku namun tidak membuat efek pucat. Cocok sekali untuk warna kulit/wajah wanita Indonesia yang tak terlalu hitam dan tak terlalu putih juga. Aku rasa cocok untuk semua jenis kulit juga sih. Next purchase aku mau coba warna lain yang lebh merah. Karena warna brown orange seperti ini cukup banyak nongkrong di tas make up ku. Hihi.
Peripera Airy Ink Velvet #6 Brown Orange [Review In Bahasa]

Oh iya, fyi, sejak beli shade ini aku masih make sehari-hari tanpa absen. Saking cintanya sama shade ini. hehe

LONGEVITY / DAYA TAHAN

Untuk data tahan nya lumayan kok menurutku. Di keseharian yang aku pakai. Dari pagi sampai jam istirahat kantor enggak perlu retouch. Warnanya pun tetap bagus. Untuk minum memang warnanya sedikit transfer alias nempel ke gelas atau cangkir. Tapi bagusnya adalah walaupun transfer untuk makan atau minim namun warna sisanya masih bagus dibibir. Tidak pecah yang bikin annoying buat dilihat.

Usai makan pun kalau aku gag retouch lagi juga ga masalah kok. Kenapa? Karena warnanya masih bersisa dan terkeran warna soft ala ala mbak mbak korea yang Makai liptint tipis gitu. 

HARGA

Untuk harga sekelas make up korea menurutku ini murah sih. Di onlne shop sendiri harganya beragam dari 60rb-100rb an. Aku sendiri dapat harga Rp64.999 di online shop langganan yang dijamin 100% original product.

STORE

Seperti biasa aku beli make up dan skin care korea dari akun shopee langganan. Ada beberapa nline shop langgananku karena sudah yakin dan dijamin ori. Dan untuk peripera airy ink velvet ini aku beli di akun shopee GIVONSHOP (akun instagramnya juga ada dengan username serupa) dari Jakarta. Proses packing nya cepat sih, transfer hari ini sebelum jam 4 sore maka pesanan akan dikirim dalam hari yang sama. Memuaskan!

CONCLUSION
Dari sekian banyak lipstik atau lip tint yang pernah aku beli, peripera ini merupakan salah satu favorit dan bahkan yang terfavorit. Tidak terlalu banyak minus yang aku rasain sih sejak memakai liptint peripera ini. Buktinya tiap hari masih selalu aku pakai. Alhasil lipstik dan liptint di tas make up agak dianggurin deh sorry.

PLUS AND MINUS

+ murah
+ pilihan warna banyak
+ aplikator halus
+ aroma wangi
+ warna tahan lama

- store offline mungkin belum ada
- sedikit transfer

Sampai sini dulu ya beauty review nya.  Next kita bahas sesuatu lagi. 

Hve a good day.. 
See ya.. 

RINI NOVITA SARI
@rinie_noe


2 comments:

  1. Lucu, ya, bentuk luarnya. Begitu dibuka baru ketahuan fungsinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. . Kata temenku cowok yang lihat dikira tintaa. . "Tinta apa sih itu? " wahahaha . Padhal lipstik. :D

      Hapus

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes