24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
Magelangan Dan Bakmi Djawa Mbah Hadi Yang Melegenda di Jogjakarta

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

Magelangan Dan Bakmi Djawa Mbah Hadi Yang Melegenda di Jogjakarta

Magelangan dan bakmi djawa mbah hadi


Selain terkenal dengan budaya dan alamnya. Jogja juga terkenal dengan makanan-makanan khasnya. Sebut saja gudeg yang namanya sudah termahsyur di seantero nusantara bahkan mancanegara. Meski begitu Jogja tak melulu hanya seputar gudeg loh guys.

Udah tau tentang bakmi jawa dan magelangan khas jawa belum? Dua makanan yang mudah ditemui di Jogjakarta ini tentu sangat akrab dilidah orang Jawa tengah seperti saya ini. 

Magelangan adalah nasi goreng yang terbuat dari bahan dasar nasi dan aneka bumbu rempah lalu digoreng dan dikombinasikan dengan mie basah dan balungan atau tulang ayam.  Sedangkan bakmi adalah olahan mie dengan aneka rempah yang bisa disajikan dalam masakan berkuah dan goreng.  Taste nya yang manis gurih ala Jawa Tengah dengan paduan rempah lengkap dengan kecap manisnya. Hmmm, yummyyyy

BACA JUGA : Mie Ayam Tumini Jogjakarta : Kelezatan Yang Fenomenal 

Tak sedikit warung magelangan dan bakmi jawa yang namanya sudah terkenal di pecinta kuliner Jogja dan wisatawannya. Sebut saja bakmi jawa Mbah Gito yang namanya selalu berada di puncak pencarian google saat kita mengetik keyword “Bakmi Jawa di Jogja”. Sayang sekali kemarin kita gag sempat kesana karena timing yang kurang pas.

Magelangan dan bakmi djawa mbah hadi

Setelah gagal mengincipi kelezatan bakmi jawa mbah gito yang terkenal, kami beralih ke nama-nama lain yang direkomendasikan oleh google. Dan akhirnya pilihan kami jatuh kepada bakmi jawa mbah Hadi yang kebetulan letaknya paling dekat dengan posisi kami saat itu.

Nama dan deretan gambar di search engine google cukup untuk menggugah rasa penasaran kami akan rasa makanan dari waung bakmi mbah Hadi ini. Langsung aja ya guys kita bahas, berikut hal-hal yang bisa saya sharing kepada pecinta kuliner tentang “BAKMI DJAWA MBAH HADI”  
LOKASI
Jalan C simanjuntak no 1 Terban, Gondokusuma, Kota Jogjakarta. 55223. Bisa diihat lewat google maps. Awal saya sampai kesini saya agak kebingungan karena saya kira warung ini ya tampilan warung dipinggir jalan gitu (ala kaki lima), dan ternyata saya tak menemukan tempat sesuai pemikiran saya. Yang saya lihat hanya pom bensin sesuai petunjuk google maps. Setelah saya lihat lagi, rupanya warung ini berada didalam area pom bensin tepatnya dipojok belakang sebelah kanan.

JAM BUKA
Magelangan, bakmi jawa dan aneka menu lainnya bisa kita nikmati mulai jam 18:00 sampai dengan 23:00 atau selama persediaan masih ada.

MENU DAN CARA PEMESANAN
Menu yang ditawarkan pun beragam meskipun memang hanya yang berbau nasi dan mie goreng  yang khas Jawa Tengah.. berikut menu yang bisa kita pilih.
  • Bakmi goreng
  • Bakmi godog
  • Bakmi nyemek (kuah sedikit)
  • Nasi goreng
  • Magelangan
  • Tongseng ayam
Magelangan dan bakmi djawa mbah hadi


Magelangan dan bakmi djawa mbah hadi


Cara pemesananya:
Kita cukup menghampiri bapak-bapak yang ada di depan dapur saja. Tidak ada buku menu tetapi ada daftar menu di kaca depan dapur tersebut. Bapak tadi akan mencatat menu yang kita pilih dan memberikan nomor antrian.

Hmmmm... pakai nomor  antrian? Emang seramai apa antriannya?

PENTING DIBACA!
Satu yang harus disiapkan saat kalian memutuskan untuk makan di bakmi jawa mbah Hadi ini yaitu KESABARAN. Hehe kenapa mau makan harus sabar segala? Yap. Karena penyajiannya yang sangat lama terutama yang datang diatas jam 7 malam seperti saya. Gumbulan orang yang berdiri mengantri layaknya kita mau makan di kober mie setan memang tak terlihat. Namun para pengunjung yang duduk dimeja hampir semua sedang menanti pesanannya alias pesanan mereka belum datang. Hmmm. Bisa dibayangkan dong gimana lamanya?


Magelangan dan bakmi djawa mbah hadi

NILAI PLUSNYA!
Untung rasa yang saya dapatkan setelah makanaan datang benar-benar enak.. hmmm yummyyy.. saya memang suka makanan yang manis-manis (maklumlah lidah Jawa Tengah) jadi saya sangat cocok dengan makanan seperti ini. Namun tidak dengan si doi dengan lidah Jawa Timur nya. Hehe. Doi lebih suka makanan pedas gurih. Namun kabar baiknya, dia bilang makanan ini enak dan manisnya pas, pas enak. Hehe..

Meski bukan rasa magelangan dan bakmi jawa terenak yang pernah saya makan selama hidup, tapi saya bilang ini ENAKKKKKK
KESIMPULANNYA!
Saat saya datang diatas jam 7, makanan yang saya pesan datang satu jam kemudian. Hehehe.. dan dari situ kami berkesimpulan. “janganlah datang kesini dalam kondisi perut lapar, kasian. Hehe. Datanglah ketika kalian ingin makanan yang enak dan nikmat”

Magelangan dan bakmi djawa mbah hadi

HARGA GIMANA?
Kami memesan 1 porsi bakmi jowo + 1 porsi magelangan + 2 es jeruk dan total yang harus kami bayar sekitar Rp50.000. gimana? Murah atau mahal?

Buat saya sih wajar karena tempat kita makan pun rapi bersih dan cukup nyaman untuk sekedar berkumpul dengan teman bahkan keluarga sekalipun.

Gimana? Udah nambah referensi makanan yang bakal kalian coba saat liburan di Jogja nanti belum?? Hehe. Semoga membantu ya.
Thanks for reading.


RINI NOVITA SARI
@rinie_noe





Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

4 comments

  1. Kalo ke Jogja, aku jg menghindari gudeg😁
    Entahlah, gudeg jogja itu terlalu manis di lidah saya. Jadi nyari makanan khas yg lainnya. Bakmi menjadi menu andalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masnya org kuar Jawa tengah kah? Gag heran sya klo byk yg gag cocok sama gudeg yang emang semua manis manis.. Temen sya orang Jawa Timur sini juga byk yg cocok kok mas.hehe.. Betul. Kalo bakmi manisnya masih wajar kok.

      Delete
    2. Justru saya malah orang jawa tengah😁

      Delete
    3. Loh tumben mas org jateng ga suka yang manis2.. Hihi :D

      Delete

Post a Comment

Iklan Tengah Post