24YUDYz8QT7MXoegj5Z8XjSLpHhOOVA2tBkG3wGE
5 Wisata Curug Paling Indah dan Hits di Pulau Jawa

Iklan Billboard 970x250

Hosting Unlimited Indonesia

5 Wisata Curug Paling Indah dan Hits di Pulau Jawa

Wisata curug seringkali jadi alternatif untuk menghabiskan waktu liburan. Pemandangan alam yang asri serta udara sejuk di area air terjun diyakini mampu membuat siapa saja yang datang bisa terobati rasa penatnya. 
Para wisatawan banyak tertarik dengan keindahan alam yang ada di Indonesia. Salah satu pulau yang banyak menarik wisatawan dengan tempat wisatanya yang beragam adalah pulau jawa.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa curug terbaik di Pulau Jawa yang banyak menarik wisatawan karena keindahannya. Curug atau air terjun merupakan salah satu objek wisata yang banyak menarik wisatawan. 

Jika membahas mengenai curug maka pulau jawa memeiliki banyak sekali curug yang sangat indah yang pantas untuk di kunjungi. Berikut diantaranya:

1. Curug Kaliangkak

Curug Kaliangkak ini lokasinya ada di Desa Cicadas, Ciater, Subang. Saat berada di sana, Anda akan merasa seperti berada di tempat wisata pribadi. Pasalnya, destinasi satu ini memang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.

curug kaliangkak


Saat berada di sana, Anda akan disapa dengan pemandangan air terjun setinggi 5 meter yang mengalir deras, kolam cantik, serta tumbuhan paku yang asri. Daya tarik utama dari Curug Kaliangkak ini adalah kolamnya yang bening kebiruan.

Jernihnya kolam mampu mengundang siapa pun yang ada di sana untuk berenang dan bermain air sepanjang hari. Tak perlu khawatir tenggelam. Sebab, kolam ini dalamnya hanya berkisar 1 s.d. 2 meter kok. Selain berenang, Anda juga bisa menyewa ban pelampung untuk bersantai-santai selama berada di sana.

2. Curug Bidadari

Tak berlebihan rasanya jika air terjun yang satu ini diberi nama Curug Bidadari karena memang cantik bak bidadari. Selain indah, curug bidadari juga memiliki fasilitas yang lengkap serta tata kelola yang profesional. Di curug tersebut para pengunjung bisa menemukan sebuah kolam yang di kelilingi pasir putih .


curug bidadari


Di Tempat ini Kamu bisa mandi ataupun berjemur di pinggir kolam layaknya sedang dipantai. Curug di bogor yang selalu ramai diserbu wisatawan ini terletak di kawasan sentul paradise park, Bogor.

3. Coban Talun

Air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter ini merupakan salah satu primadona wisata air terjun di daerah Malang. Lokasinya yang berada di Desa Tulungrejo, Kec Bumiaji ini sangat mudah untuk di temukan.

coban talun


Sebagai ini dikarenakan lokasi dari air terjun atau coban ini masih berada dalam satu area dengan wisata Taman Selekta di Malang. Banyak pengunjung yang mengunjungi Coban ini untuk melihat keindahan dari Coban yang satu ini.

Kawasan sekitar Coban sendiri masih sangat asri dan alami. Jika kalian berkunjung kesini maka akan merasakan udara yang dingin khas daerah pegunungan, serta udara yang sangat segar. Selain itu untuk menuju lokasi coban ini kita akan melewati deretan hutan pinus yang juga mempesona.

4. Curug Ciherang


curug ciherang

Ini adalah Salah satu wisata curug di bogor yang baru ngehits belakangan adalah curug ciherang.Lokasi Tempat ini menjadi terkenal dan lalu lalang di intagram lantaran adanya rumah pohon di lokasi curug ciherang. Rumah pohon tersebut dibangun diatas pohon besar. Untuk menuju rumah pohon sudah ada jembatan kayu sebagai penghubung. Curug Ciherang terletak di Desa warga jaya, Sukamakmur, Bogor.


5. Curug Cibareubeuy

Curug Cibareubey ini berada di Desa Cibeusi, Ciater, Subang. Curug unik berbentuk zig-zag ini jadi salah satu yang terindah di Kota Nanas. Selain dimanfaatkan sebagai tempat wisata alam, area air terjun ini pun dikenal sebagai tempat selfie yang hits.


curug cibareubeuy


Ada beberapa spot yang dianggap oleh anak muda kekinian sebagai titik paling instagenic. Spot tersebut adalah selfie deck kayu dan hammock. Pemandangan air terjun setinggi 40 meter dengan tumbuhan rindang di sekitarnya selalu jadi latar belakang yang bisa membuat hasil foto terlihat sempurna.

Baca Juga
SHARE
Rini Novita Sari
Sharing is caring. Tell me your story and i will tell mine! Celoteh Dini Hari is a site for sharing about lifestyle, tips and tricks, travelling, entertainment, career and bussines etc

Related Posts

Subscribe to get free updates

8 komentar

  1. 5 curug di atas belum pernah dikunjungi satupun :( duh kudet sangat saya,
    Terimakasih mba referensinya, mungkin kapan" boleh juga buat kunjungan satupersatu kalo lagi libur :D hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus dicicil satu satu mas. Biar ngrasain sensasi dan perbedaan tiap curug nya..

      Hapus
  2. Pernah nyoba ke coban talun keren tempat nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh asik pasti ya mas? Brg keluarga rombongan apa sama temen2 main ini

      Hapus
  3. Bagus bagus banget yah. bisa jadi bahan refrensi liburan nih

    BalasHapus
  4. Dua kali ke coban Talun. Lumayan buat refreshing. Selain bisa melihat air terjun juga bisa bisa main2 ke Pagupon Camp, Apache Camp, Taman Bunga. Hutan pinusnya juga cakep. Masih ada goa, dsb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah penjelajahan nya udah lebih jauh dari saya.. Kerenn kaka inii

      Hapus

Posting Komentar

Iklan Tengah Post