Garnier Micellar Cleansing Water For Oily And Acne Prone [ Review Indonesia ]

Membersihkan wajah setelah seharian tertimpa make up adalah step yang sekarang sudah bisa dibilang wajib dilakukan bagi kita, cewek cewek yang ingin terus merawat kesehatan kulit terutama wajah. Kenapa? Karena make up yang tidak dibersihkan dengan benar-benar bersih akan menyisakan kotoran yan meskipun tak terlihat tapi bisa menyumbat pori-pori di wajah. Dan ini bisa menimbulkan masalah-masalah pada wajah. Apalagi untuk jenis muka yang sensitif dan oily macam muka ku ini. Gag dibersihin dikit gitu langsung berontak dan breakout dimana mana.

Masalahnya, tidak semua cleanser cocok bagi kulit wajah sensitif dan cenderung berminyak. So,memilih cleanser yang baik harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah masing-masing. Kulit wajah yang normal, kulit wajah yang kering pasti beda kebutuhannya dengan kulit wajah yang sensitif dan berminyak. 

Beberapa cleanser hanya cocok untuk kulit wajah yang kering cenderung normal aja. Saat aku coba beberapa cleanser tersebut ternyata tidak memperbaiki masalah di mukaku, justru memperparah. Untuk itu aku pikir emang harus pakai cleanser yang khusus diperuntukan untuk masalah kulit yang aku alami.


Nahh, beruntungnya saat berbelanja bulanan di minimarket sejuta umat yang tersebar dimana mana itu (you know what i mean lah ya) aku menemukan satu cleanser yang dari tulisan yang tertera di covernya ditujukan untuk prone skin. Waw.. Amazed. Langsunglah mutusin buat beli dan nyobain itu produk.

Yap. Its named. GARNIER MICELLAR CLEANSING WATER for oily, Acne Prone Skin.


Packaging Garnier  Water For Oily And Acne Prone

Packaging Garnier  Water For Oily And Acne Prone [ Review Indonesia]



Micellar? Apa itu micellar? Masih asing dengan istilahnya? Yuk dibahas dikit. Jadi micellar ini adalah pembersih wajah berbahan dasar air yang mengandung micelles, micellas itu sendiri menurut sumber di internet adalag partikel minyak yang bisa nyatu sama air sehingga bisa mengangkat make up dan kotoran di wajah seperti magnet.

Yang paling suka dari produk ini adalah cleansing nya yang gag seperti toner, karena nggak mengandung alkohol. Jadi untuk kulit berjerawat atau sesitif gag akan ngrasain sensasi perih seperti saat makai cleanser yang mengandung alkohol gitu.

Salah satu brand yang mengeluarkan micellar adalah GARNIER.

Sebenernya garnier mengeluarkan 2 varian micellar yaitu yang covernya pink untuk kulit normal dan yang biru untuk acne prone. Karena aku punya tipe kuklt sensitif dan acne prone maka so pastilah aku melilih untuk beli si biru ini.
Langsung aja untuk reviewnya ya. Check this out!

PACKAGING:
Tidak ada dos. Packagingnya cukup simple dan gag terlalu besar atau terlalu kecil dengan ukuran 125 ml. Mudah dibawa kemana mana atau travell friendly. Suka banget sama warna biru nya karena cantik dan terkesan imut. Yang pink juga gag kalah eye catching.


Seperti produk lain kebanyakan, bagian belakang kemasan terdapat informasi lengkap tentang produk seperti, cara pemakaian, komposisi produk, serta masa pemakaian atau expired date. Dan expired date untuk produk ini hanya 6 bulan setelah dibuka.

Model tutupnya flip flop (dibuka keatas) dan ini cukup praktis dan amam sih. Gag bocor bocor juga dari tutupnya. Lubang untuk mengeluarkan cairannya pun pas. Gag kekecilan atau kebesaran. Gag bikin boros saat pemakaian.

INGREDIENS (lihat foto packaging)
Bisa dilihat kalau Garnier Micellar Cleansing Water ini ga mengandung bahan yang umumnya dipakai cleanser lain yatu bahan komedogenic. So, cleanser ini aman digunakan untuk wajah yang acne prone dan sensitif. Dari pengalaman ku yang udah pakai 3 botol sih gag ada maslah. Gag nyebabin keluar jerawat juga.

KLAIM PRODUCT
Klaim yang ditonjolkan oleh Garnier Micellar Cleansing Water ini adalah dapat menghapus makeup, membersihkan, dan menyegarkan wajah tanpa perlu dibilas karena tidak lengket dan berminyak. Bisa digunakan untuk wajah, mata, dan bibir,dan tanpa mengandung parfum sehingga cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Tanpa dibilas, wah kan keren. Dan setelah dicoba tanpa bilas emang tetep gag bikin masalah baru dimuka sih, cuman ya karang banget gag dibilas ,kan tiap hari cuci muka dan mandi. Hehe


HARGA DAN TEMPAT PEMBELIAN
Yang gag ngribetin dan paling suka adalah Garnier Micellar Cleansing Water ini produk yang gampang dicari. Bisa dibeli di supermarket, minimarket terdekat. Kalau aku sebut sih minimarket sejuta umat itu hehe. Apalagi di drugstore dan toko kosmetik, pasti ada. Dan di online shop pun bakalan gampang nyari produk yang satu ini dengan harga yang pasti bersaing. Produk ini bisa dibeli dengan harga Rp33.000 saja (tergantung belinya dimanasih, sekitaran segitu).


CARA PAKAI
Seperti cleanser lain yang berbentuk cair, tinggal teteskan ke kapas secukupnya jangan terlalu banyak kemudian gosokan secara halus saja ke wajah, nggak perlu keras keras dan penuh tekanan. Soalnya oles alus aja udah keangkat kok. Boleh dibilas dan boleh tidak dibilas seperti klaim dari garnier diatas. 

PEMAKAIAN DAN HASIL
Setelah pemakaian akan ada sensasi lengket sedikit namun tidak terlalu jadi masalah. Dengan aroma yang hampir seperti air (tak ada bau yang menggaggu) juga ada sensasi dingin air bukan dingin dingin alkohol. Setelah pemakaian dan kering di wajah, wajah akan terasa lembut dan halus saat disentuh. Bener-bener memberi kepuasan lebih dibanding cleanser cleanser lain yang sudah pernah aku coba (mungkin lain kali akan aku nuat reviewnya).

Disini aku bakal nyoba kasih foto beberapa make up teratasi sempurna saat dibersihkan dengan cleanser Garnier ini untuk mengetahui daya hapusnya. 

Berikut adalah beberapa daily make up yang biasa aku pakai saat ngantor dan hang out. Foto dari atas ke bawah ada bb cream pixy, pensil alis etude house, wardah lip matte, revlon lip balm matte, pixy lip matte cream.
Terting garnier

Testing kapas swatches
Dan ini hasilnya.. Bersih tak berbekas
Hasil
CONCLUSION:
Jadi dari pemakaian gang sudah sampai 2 botol lebih ini, Garnier Micellar Cleansing Water cocok banget untuk kulit berminyak, sensitif dan gampang berjerawat (acne prone). Yang paling penting itu gag memperparah kondisi di muka. Gag ada sensasi perih atau lengkeh setelah pakai. Daya hapusnya juga menurutku sangat bagus. Yang paling penting gag perlu beli lip remover untuk ngehapus lip matte yang matte nya parah nempel di bibir. Daya hapusnya ini keren sih.


KELEBIHAN
  • Tidak membuat kering di wajah
  • Tidak ada rasa perih saat pemakaian bahkan saaat breakout
  • Make up mudah terhapus dan tidak perlu menggosok dengan keras atau ditekan tekan
  • Karena water base, saat memakai seperti habis cuci muka.
  • Harga murah
  • Gampang dicari di store terdekat


KEKURANGAN: Gag ada. Cucok

Indikator skin care dan make up yang cocok buat aku pribadi adalah yang kalau kita abis beli dan pakai tuh kita gag pengen ganti produk lain. Wkwkwkw berasa ketemu jodoh cyinnnnn

Sekian beauty review dari ku sampai jumpa di artikel tentang skin care lainnya.. 
@rinie_noe


1 komentar: