Senin, 04 Desember 2017

Hai, kali ini ada yang baru. Bakalan ada segmen beauty review dari produk-produk wanita yang aku pakai. Bukan sok sok an kayak beauty blogger atau vlogger yang udah mengudara sih, cuman sekedar sharing aja berhubung sininya juga sering nyoba-nyoba produk-produk baru. 

pixy Lip Matte Cream no. 01 dan 11
Sebenernya aku termasuk cewek yang gag harus lengkap lengkap juga sih peralatan make upnya. Untuk daily activity bahkan untuk acara resmi pun make up yang aku pakai masih standar-standar aja. Satu make up yang wajib dari dulu sampai sekarang yaitu lipstik. Kenapa lipstik? Karena tanpa lipstik rasanya pucet banget ini muka, gag seger-segernya. Minimal pakai lipstik natural warna warna nude atau peach gitu aja udah ngebantu muka banget biar kelihatan lebih fresh. Sepaham gak? 

Sebagai new comer dalam beauty blogger, kali ini aku bakalan ngreview satu produk yag baru aku beli setelah keracunan sama vlog nya suhai di youtube. Apa itu?? Yapppp... PIXY LIP MATTE CREAM. Produk lokal yang lagi rame-ramenya.. 

Dan dari sekian minggu pakai lipstik ini, ada beberapa hal yang bisa aku sampein. Check it out.. 

• COVER AND BODY 

kemasan PIXY Lip Cream cukup menarik. mungkin untuk menampilkan sisi yang lebih wah dan lain dari yang lain, kali ini picy mengeluarkan cover warna gelap atau hitam, namun terkesan mengkilap, jadi gag terlihat suram kali yaa. Kemasan kartonnya pun informatif. Ada informasi tentang produk, perhatian, isi, nomor BPOM, serta ingredients, dan hal yang gag dilupakan dan sangat penting juga yaitu tanggal kedaluwarsa. 

Untuk tube nya juga asik sih, masih dengan warna dominan hitam di sertai motif-motif seperti salju jika dilihat dari mikroskop membuat kesam lucu dan manis. Apalagi paduan hitam di body dan merah cenderung pink keunguan pada tutupnya membuat kesannya nabtak tapi cewek banget. Kalau dilihat dari tutupnya emang semua shades nya berwarna sama. Jadi untuk lihat warna lipstiknya kita harus lihat bagian body bawah yang ada bagian transparan atau dibawah tube yang bertuliskan nomor dan nama shades

• INGREDIENTS 
Isododecane, talc, microcrystalline wax, cyclopentasiloxysilicate, pentaerythrityl tetraisostearate, disteardimonium hectorite, diisostearyl malate, polyglyceryl-2 triisostearate, polybutene, propylene, carbonate, polyglyceryl-2 diisostearate, fragrance, sodium, dehydroacetate.
May Contain: CI 77891, CI 15850, CI 45410, CI 77491, CI15985, CI19140, CI77492, CI77742, CI 42090, CI 77499, CI 17200. 

• TEKSTUR DAN AROMA 
Tekstur cream nya lembut saat di aplikasikan ke bibir. Formula PIXY Lip Cream agak cair bila dibanding merek Lip Cream lain seperti wardah lip cream mate yang aku punya,,alhasil memang gag sekali layer atau poles langsung menutup warna bibir sih, kalau wardah emang sekali oles cukup menutup. Tapi enaknya adalah gag berasa kering dibibir. Kerasa ringan saat dipakai. Oh iya untuk wanginya aku cukup suka nih, wangi wangi enak tapi gag menyengat gitu, gag ganggu. Eh iya satu yang suka banget, brush aplikatornya super lembut trus nyaman saat ngaplikasiin ke bibir. Pas gtu ukuran dan teksturnya.
 pixy Lip Matte Cream no. 01 dan 11

• SWATCHES AND PIGMENTASI 
aku nyoba dua warna yang aku termasuk best seller dan emang warna yang aku belum punya dan lagi kepengen, yaitu shades nomor 01 yaitu chic rose dan no 11 yaitu gaudy orange. 

pixy Lip Matte Cream no. 01 dan 11
Left: Chic Rose, Right: Gaudy Orange

pixy Lip Matte Cream no. 01 dan 11
Gaudy orange

pixy Lip Matte Cream no. 01 dan 11
Chic Rose
• PRICE AND STORE 
Harga menurutku murah banget ya, untuk ukuran lip cream. dari kualitas yang menurutku better than ward*h, tapi harganya lebih murah apalagi ada 12 shades atau warna yang bebas dipilih sesuai selera, gila sih, sukak. aku beli di shopee dengan harga 35,500. murah banget kan. Kalau untuk di store kebanyakan katanyan sekitar 40,000 sampai 45,000 an gitu dah. cari harga terbaik yang cocok buat kalian aja. brand pixy kan gak susah dicari. Karena aku terbiasa belanja online pastilah lebih milih shopee dan nyari store yang asal surabaya. buat bocoran aku beli di store "askled" via shopee. 

LONGLIFE AND APPLY 


Saat diaplikasiin ke bibir memang lip matte cream ini nggak langsung berubah jadi matte, melainkan butuh waktu beberapa detik sampai menit untuk manjadikan doi ini matte. Tapi menurutku ini malah nilai plus sih. Soalnya kita jadi bisa ngatur dan ngrapiin lipmatte tadi dibibir. 

Transferproof? yess,, kalau abis pakai di bibir trus dipakai minum atau ditempel ke kulit atau tangan seperti gag membekas. good job. Tapi hal yang sama seperti lip matte cream lain adalah PIXY Lip Cream ini juga tidak terlalu bertahan lama di bibir ketika dibawa makan. Padahal saya sering ngemil gorengan di kantor. 100%hilang emang enggak sih, cuman jadi tetep mesti retouch lagi, apalagi kalau abis jam makan siang. Dan meskipun tekstur lip cream ini ringan, tapi tetap ada kesan menggumpal sehingga aku milih untuk bersihin total pakai tisu dulu kalau mau retouch. kecuali warna memudar bukan karena makanan, maka retouch tanpa bersihin pakai tisu yanh aku lakuin.
.
• KELEBIHAN 
1. Harga ramah dikantong alias murah banget untuk ukiran lip matte. 
2. Tidak terlalu kering di bibir (sbg pembanding, tidak terlalu kering seperti lip matte lokal bran W)
3. Transferproof. 
4. Lumayan awet dibibir, tidak gampang pudar kecuali kena makanan berminyak.
5. Varian warna banyak, tersedia warna biasa dan nudes. ( 12 shades)
6. Aplikakatormya halus.

• KEKURANGAN 
1. harus berapa kalo poles untuk bisa nutupin warna asli bibir
2. masih harus retouch setelah makan yang yang berminyak

pixy Lip Matte Cream no. 01 dan 11
REPURCHASE? 
ABSOLUTELY YESSS.. 

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes