Pemandangan Hijau Alami Di Kebun Teh Lawang - Wonosari Malang


kebun teh malang

Kali kedua, bersama orang yang beda. Bukan tempat yang asing tapi beda rasanya. Sekitar 4 tahun lalu kesini bersama keluarga Savory (kantor lama) dalam rangka pembagian uang koperasi yang menyenangkan sekali (cairrr rekkk cairr :p ). Tak jauh menyenangkan dibanding 4 tahun lalu, beda alasan sumber bahagianya aja (koe kok uaalaayyyy sih rin :p ) kali kedua main kesini lagi sama orang baik yang selalu mencoba membahagikan. Amin

Penat denngan seabrek rutinitas senin-jumat atau senin-sabtu, rasanya pantaslah kalau sesekali harus melipir sedikit nyari yang hijau hijau biar gag sepet mata, hati dan pikiran. Terimakasih orang baik yang mau ngajakin kesini. Tau banget stock foto lagi kosong butuh penyegaran. :)))

Kalau kata google, agrowisata Kebun Teh Wonosari Lawang Malang itu kawasan perkebunan teh yang terletak 6 km dari Lawang atau 30 km utara Malang. Masih terjangkau lah kalo mbolang atau melipir dikit darii surabaya, gag jauh jauh banget kayak malang selatan yang bisa disamain sama surabaya - jember jauhnya -____-

Kalau kata eric, kebun teh lawang ini luas banget koq. Beda kaya pikiranku dulu pertama kesini. Soalnya cuma sekali puter jalan kaki doang, kirain segitu aja kebun teh nya. Rupanya ke belakang itu masih luas banget. Dan yeayyyyyy kita kemaren “mblasak-mblasak” sampai belakang. Kebun Teh Wonosari Lawang ini ‘kalau kata mbah google lagi’ (soalnya gag ikut ngukur) punya luas area sekitar 1.144 hektar ini merupakan kebun teh pertama di Jawa Timur yang kemudian dijadikan tempat wisata.

Asiknya kesini itu bisa banget deh ditempuh naik kendaraan pribadi mau motor ataupun mobil. Dan dijamin treknya aman-aman aja selama kalian gag mabuk atau oleng, gag ada ceritanya jalan berlubang gag wajar kayak trek ke pantai malang selatan (hahhaa,, padahal asik ya trek gitu). jadi bisa banget lah dijadiin alternatif liburan singkat. Eh yang rencana mau nginep atau bikin acara disini juga bisa sih. Ada penginapan atau villa ala ala di sekitaran kebun teh koq. Ijonya sih dijamin bikin seger banget. Bangun pagi-pagi terus jalan-jalan muterin dan nikmatin hijau dan ranumnya pucuk daun teh di area kebun teh dilanjutin istirahat sambil nyeduh teh manis panas pasti enaaakkk kali disini yaaa (uncchhhhhh unccchhhhh, mbayanginnya aja bikin adem guys)

Balik lagi ke cerita kemaren. ceritanya saat ambil foto hotel ini (instagram-able banget ya) mata kita teralihkan ke jalur yang sepi sekaligus mbingungi. kurang tau itu jalur sambungannya mana dan boleh gag lewatinnya. tapi ya sudahlah, we'll try. ternyata itu jalur buat ke BUDUG ASU. whats that?? ASU? gug gug, haha.. kenapa gitu namanya. sekilas browsing nampaknya kayak kalibiru ala malang gitu. oke karena dijogja udah ada, dikebumen pun ada yang model begituan plus saran dari bapak-bapak setempat yang sempat kami tanya-tanyai. kata bapaknya mending gausah kesana. jauh banget jalannya. dan gag sebagus kyak di google yg kita lihatin ke bapaknya juga. yasudahlah keburu makin sore kita mau lanjut ke Batu juga. akhirnya puter balik ke tempat semula. Tapi someday kapanpun nanti pengen sih tetep nyoba ke budug asu. Siapa tau worth it. 

sudahlah kebanyakan cencongnya kurang berisi juganya ceritanya.. hehe,, silakan dinikmati aja susasananya. Lumayan buatnorang orang kurang piknik yang butuh ijo ijoan dan kasih sayang macam saya (apaan sih *dikeplak)

Detail lokasi Kebun Teh Wonosari Lawang Malang ini terletak di perbatasan kota Surabaya dan Malang atau tepatnya di Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang dan terletak kurang lebih 30 km arah utara kota Malang, tepatnya di kaki Gunung Arjuno. Gampangnya, buka Gmaps ya shaaayyyy ;)


kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang



kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang

➪➪➪➪➪➪➪💖💖➪➪➪➪➪➪➪

kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang

⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇞⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇞⇝⇝⇝⇝⇝⇞⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇝⇝
thankyou my fav one,
kebun teh malang

kebun teh malang

kebun teh malang
 See the other "green" gallery on my instagram 
@rinie_noe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar