Rabu, 08 Maret 2017


Seperti biasa, musik musik dari band indie Indonesia dan genre musik setipenya selalu punya sisi magis yang bikin betah buat didengerin. Kebiasaan setiap hari sebelum memejamkan mata seperti membuka home page youtube selalu membawa ke hal hal baru yang baru aku lihat dan atau baru aku tau.

Seperti lagu ini. As always youtube selalu ngasih rekomendasi video dan channel yang sesuai dengan hal hal yang sering kita buka sebelum nya. Sepertinya kemarin lagi ngabisin kuota smartfren super duper murah dengan muterin lagu payung teduh dan sekawan-sekawannya. Dan ada 2 lagu rekomendasi lagu yang ear catching banget ini. Entah otak lagi gampang mencerna makna lagu beginian atau hati lagi selow selownya ya.. enak aja pokoknya. CERITA DAUN DAN BUMI dari RIO SATRIO yang belum pernah aku kenal dan tau sebelunya.

Lagunya menarik, deep meaning menurutku.




Bagaimana Bumi yang diciptakan begitu besar dan kokohnya, di ciptakan begitu lengkap dan istimewanya, begitu kuat dan berperan sedemikiannya terhadap dunia. Dan dibalik terlihat sempurnanya dia di kehidupan, tetap ada sisi dimana dia merasa lemah, merasa apa yang menimpanya terlalu berat dipikul sendiri, dirasakan sendiri, dilalui sendiri.  
Bagaimana bumi yang sedemikian besar itu membutuhkan hal hal yang kecil, hal hal sederhana, sesederhana daun yang membuatnya terlihat hijau, cantik dan teduh.
Bagaimana dengan manusia? yang terkadang merasa selalu besar, benar, tinggi dan meninggi padahal tak ada apa apanya dibandingkan besar dan kuatnya bumi. Menyalahkan keadaan dan sekitar saat terjatuh, saat sakit, saat sendiri. Mereka lupa, akan ada selalu hal hal kecil yang kadang mereka tak sadar selalu ada disamping mereka. Menemani dan mendampingi dengan setia, menganggap dan melihat dia dengan cara yang istimewa. Seperti keluarga, sahabat atau saudara.

Begini liriknya..
CERITA DAUN DAN BUMI
By RIO SATRIO

bumi terbangun
tersadar dia sendiri
takut selimuti hati
lalu bosan semakin menghantui
udara hantam dia
temani tangisnya yang meluas
membuat lautan lalu tersaring menjadi air
lalu seberik harap jatuh
mungkin karunia
tercipta batang tangkai yang berujung hijau
bumipun tersadar
sabarnya tak sia-sia
daun membantu usap tangisnya
bumipun tersadar
daunkan selalu ada
lalu bersama buat dunia lebih indah
bumipun tersadar
sabarnya tak sia-sia
daun membantu usap tangisnya
bumipun tersadar
daunkan selalu ada
lalu bersama buat dunia lebih indah
lalu bersama buat dunia lebih indah


silahkan matikan lampu kamar, pasang earphone, pejamkan mata.. dan masuki alam mimpi kalian dengan tenang, 

baca juga: 
gnite.


@rinie_noe


Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes