Selalu Ada Sisi Baik dan Sisi Jahat Dari Pribadi Manusia. Mana Yang Dominan?


Gag tau kenapa, cerita tentang psikologis seseorang selalu punya daya tarik sendiri. Entah itu diungkapkan dalam film, drama seri atau tulisan bahkan cerita pendek sekalipun. Mungkin sisi menariknya adalah darintya kita seperti melihat refleksi watak-watak orang yang mungkin kita belum tau, atau mungkin kita lihat tapi kita kurang sadar dan peka. Bahkan terkadang watak dan sikap tersebut milik kita sendiri. Ahhhh.. mungkin itu alasan orang-orang tertarik kuliah jurusan psikologi. Menerka dan melihat sisi kejiwaan orang lain.

Semalam baru aja aku menyelesaikan satu drama seri korea yang sebelumnya aku gag tau sama sekali tentang sinopsisnya. Nonton itu hanya karena alasan aku suka salah satu pemainnya. Kyungsoo EXO (D.O). Gag disangka-sangka ternyata itu drama seri yang mambahas tentang 'PSIKOPAT' waaaaawww salut untuk alur ceritanya. Penuh teka-teki di awal. Sampai satu temenku menyerah nonton drama ini di episode ke 4 karena gga bisa dan gga sanggup mbaca maksud ceritanya. Emang sedikit mikir tentang ceritanya soalnya flash back gitu alurnya.

bukan tentang cerita dramanya, aku sendiri gag seberapa paham tentang psikopat itu. Ya paling tau intinya mereka itu kejam, darah dingin, kemungkinan menjadi pembunuh berantai. Ahh kan sereemmmmm.. Bukan tentang psikopatnya, tapi tentang isi yang aku dapet dari drama ini. Sedikit membuka pandangan dan memang memahami perasaan orang lain itu  perlu. Komunikasi antara 2 orang bisa jadi seperti mata pisau. Bisa berguna juga bisa menyakiti yang lainnya.


There are billions of different faces in the world; but there are only two different characters: Good and bad! And here is a vital mission for the world: To convert the bad into the good!
Tentang baik dan buruk manusia, BAD or GOOD he/she wants to be. itu akan berbicara tentang kondisi kejiwaan manusia. 

WHY SOME PEOPLE CAN HURT SOMEONE..??
THEN..WHY SOME PEOPLE CAN'T HURT ANYONE??

setiap orang mengalami masa dimana psikopat ini menamainya dengan "masa kritis'. masa dimana kamu dewasa nanti akan dibentuk dari usia kamu sekarang. usia antara 10-15 tahun. Lingkungan akan menjadi faktor terpenting yang akan membentuk kamu menjadi apa nantinya. I BELIEVE THAT!

- ketika orang memandang kamu jahat, mungkin kamu akan menjadi jahat-
- ketika orang memandang kamu pintar, mungkin kamu akan menjadi pintar-
- ketika orang memandang kamu bodoh, mungkin kamu akan menjadi bodoh-
- ketika orang memandang kamu sebagai monster, mungkin kamu benar-benar akan menjadi seorang monster-
yaa.... mungkin..

kamu yang memutuskan akan menjadi seperti apa kamu. kamu yg akan memenangkan salah satu diantara baik dan buruk dirimu.

Seorang kakek bercerita kepada cucunya bahwa dalam diri seseorang selalu ada 2 serigala. 1 serigala baik, 1 serigala jahat. Mereka berdua hidup berdampiingan selamanya.

Kemudian cucu bertanya kepada sang kakek.

Lalu siapa yg menang diantara keduanya kek??

"Yang kita beri makan", kakek menjawab.

If you know what it means guys..

Dan..

Bukankah selalu ada 2 sisi dalam diri seseorang. Baik dan buruk. Aku gag pernah percaya ada orang dengan 100% kebaikan atau 100% keburukan. We're not angel or demons. We're a human. Jika ini dimisalkan kamu dan dia. kamu sebagai orang dekatnya. apa yang kamu lihat dari dia adalah sikap baik dan mungkin dia adalah orang yang paling menyenangkan untukmu. 

Tanpa kamu tau dia telah berbuat buruk dan jahat kepada orang lain, kamu mungkin tak akan pernah tau karna sudut pandangmu hanya sebagai 'kamu' , bukan sebagai orang lain. Orang bisa berbuat baik kepada satu orang tapi belum tentu baik kepada orang lain. Seorang anak bisa sangat respect dan sayang terhadap keluargannya, tapi belum tentu dia halus dan ramah serta respect terhadap orang diluar rumahnya. 

Sebaliknya, mafia atau pembunuhi  kejam sekalipun akan sangat jahat ke beberapa orang tapi mungkin akan sangat pedulii terhadap anak atau keluarganya.


Perhaps we all have a face behind a face…Good and the bad, happy and sad, sane and insane. We all have an angel and the stranger and we all have the choice!

orang-orang psikopat mungkin terkadang hanya butuh pengertian dari sekitar, bukan diasingkan. Kenapa mereka menjadi jahat dan tidak punya perasaan bahkan belas kasihan. tak pernah merasa bersalah atas apa yg mereka perbuat, yaaa,,, mungkin karena mereka merasa diasingkan. lingkungan yang membentuk mereka menjadi seseorang yang berbeda, Tak dibutuhkan, tak di pedulikan. Lalu,, siapa yang sebenarnya patut disalahkan? entahlah... 

Orang berperilaku buruk apa benar-benar tanpa alasan melakukannya?  Apa karna merasa dikecewakan sebelumnya? Menyakiti perasaan orang lain, menggunjingkan orang lain di belakang, menghianati kepercayaan, hidup dgn penuh topeng dan drama palsu? 
Apakah aku bertanya-tanya hal ini seolah mengatakan aku orang baik? Bukan juga.

I can't decide whether I'm a good girl wrapped up in a bad girl, or if I'm a bad girl wrapped up in a good girl. And that's how I know I'm a woman!

Hanya banyak yg terbayang-bayang di otak setelah nonton "hello monster". Do you wanna try to watch it??

kamu....akan menjadi seperti apa kamu di sisa hidupmu??? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar