Sabtu, 05 Januari 2013

Jumpa lagi dah di episode BLUE OCEAN selanjutnya. Kali ini gag bahas yang jauh-jauh ah. ini kepunyaan dan kebanggaan sendiri untuk nge posting.

They called this amazing place MENGANTI
yappss... jaman ku di state senior high school dulu tempat ini lagi populer-populernya di singgahi ma teman-teman cowokku. katanya sih karena pemandangannya yang subhanalloh dan rute perjalanannya yang ekstrim itu loh yang bikin mereka sering bolak-bolak ke tempat ini. Dulu cuman bisa lihat dari foto-foto yang diabadiin ma temen-temen aja. (yupss... dulu jaman SMA terlalu konsen ma urusan sekolah dan jarang banget namanya liburan -.- )

  
Letaknya emang secret banget. maksudnya masih setengah terisolir mungkin yah karena medan nya yang dasyat itu.Ini terletak di ujung selatan kebumen agak ke barat daya. Ini samudra hindia juga (satu garis pantai sama pantai petanahan atau pantai parangtritis jogja) cuman yang bikin nilai lebih disini karena di hiasi sama gunung-gunung nan menjulang dan tebing-tebing yang subhanalloh berdiri tegak dengan kokohnya.

Liburan lebaran kemaren akhirnya aku bisa ke tempat ini sama pacar (sekarang mantan). Ijin ke orang tua di rumah udah. Langsung dah cusss ke TKP.  Menikmati tiap liku perjalannya itu rasanya nano-nano banget. Dari yang tikungan tajam dan sampingnya jurang dalam yang berhasil bikin aku geregetan sampai ke tanjakan panjang yang kemiringannya hampir 50 derajat (maybe) itu super duper bikin mata merem melek karen setengah takut dan setengah pengen nengok kebelakang dan menyadari posisi badanku bener-bener miring. Cuman bisa ucap basmallah ma istigfar deh waktu itu (takut terjadi apa-apa beroohhh) . Gimana gag takut? liatin mobil yang usaha nanjak sambil dijagain dari belakang sama orang-orang daerah situ itu ngeness pake banget. Yaudahlah yag penting aku dah lolos dari tanjakan itu. alhamdulillah

Sampe pada tikungan yang kalau ke kiri dan menurun itu menuju pantai ayah sedangkan kami tetep naik dan belok kiri untuk menuju menganti. tanjakan pun mereda. Sedikit landai dan bisa bernafas sebentar. Sampe pada titik yang mungkin diistilahkan pintu gerbangnya menganti. Kita bayar karcis masuk disitu. Pikirku setelah bayar itu kan berarti lautnya dah deket yah. eh eh eh eh,,, tau tau abis itu ada tanjakan panjang lagi dan lebih dasyat lagi abis tanjakan itu turunannya terjal gilaaaaaaaaa........... aaaaaaa... teriak doang aku.. tapi berebti dah teriakanku setelah ngelihat ini :D

yuppss...ini pemandangan yang aku dapat saat di turunan itu. subhanalloh... kebumen ada tempat seindah ini. amazing.. dari atas keliatan semmmmmmmmmmmmuuuuuuuuuuaaaaaaaaaa (agak lebay) tapi beneran itu bener-bener luas deh jarak pandang kita. 

                         
tuh liat lautnya dari atas dah kayak gini. ngapain jauh-jauh ke bali kalau di kotaku sendiri ada menganti (tsssahhhhhhhhhh asiikk )

Usailah menuruni tanjakan dan turunannya. Sampailah ke pantainya , eh ini sampai di parkirannya ding :D
dari tempat parkirnya aku bisa take photo kayak gini. subhanalloh ciptaanmu ya Alloh... ^^


Nah ceritanya nih setelah parkir kita koq berubah pikiran pengen pindah tempat solalnya kita liat beberapa orang bisa bawa motor sape keujung pantai yg pojok kanan atas itu loh. langsung deh ambil motor dari parkiran dan menuju bibir pantai yang lebih dekat. Sampailah kami disini :) 

                                  
berteduh dulu
ini dibelakangku ada tebih 90 derajat kokoh banget loh. Sayang banget gag foto itu. :(
Gag sabar pengen ceet-cepet mainan air. Langsung deh turun ke air. puas-puasin sampe sore :D



i like the stone ..




I LOVE KEBUMEN WHATEVER PEOPLE SAY.

FOREVER AND EVER I WILL BE KEBUMEN PEOPLE.
WE HAVE SOMETHING THAT U DON'T HAVE

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes